Inilah Robot Paling Cantik Yang Bisa Bahasa Isyarat

Robot paling cantik yang bisa bahasa isyarat ini adalah jenis robot humanoid atau mirip bentuk tubuh manusia. Kenapa saya bilang paling cantik?, karena itulah salah satu robot yang menurut saya keren dan canggih. Sebab bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa isyarat. Kalau umumnya robot humanoid hanya dibuat dalam bahasa dan kosa kata tertentu. Berbeda dengan yang satu ini, sehingga setiap orang dari Negara manapun dan bahasa apapun bisa mengajak komunikasi si robot tersebut.

Robot cantik yang saya maksud ini adalah buatan Negara Jepang. Robot Jepang yang dibuat oleh raksasa elektronik Thosiba yang sudah merilis sebuah robot Android jenis humanoid yang bernama Aiko Chihira, yaitu sebuah robot yang bisa berkomunikasi dengan bahasa isyarat. Seperti dikutip dari beberapa sumber, kemampuan robot tersebut memang masih terbatas, yakni dapat meniru pergerakan sederhana seperti memberi salam, menyapa dan sebagainya. Namun Thosiba sendiri sudah berencana akan mengembangkan robot paling cantik tersebut mampu berkomunikasi sepenuhnya di tahun 2020. Hmm, cukup lama juga ya proses perkembangannya. 

Robot paling cantik versi saya

Inilah Robot Paling Cantik Yang Bisa Bahasa Isyarat

Sebenarnya robot paling cantik yang bisa bahasa isyarat ini (Paling cantik versi saya lo), sudah dirilis sejak bulan Oktober 2014 yang lalu. Nah begitulah era teknologi jaman sekarang, dimana para perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk menciptakan robot humanoid untuk ditugaskan membantu pekerjaan manusia. Kalau seandainya semua itu nanti terwujud bisa jadi banyak buruh yang di PHK kayaknya. Sebab kita tahu banyak sekali media memberitakan robot humanoid yang ditugaskan untuk menjaga anak, menjaga toko, berjualan, atau hanya sekedar pajangan saja, wkwkwk.
Baca juga apa itu robot?
Mudah-mudahan kedepannya di Indonesia juga mampu bersaing dengan negara - negara lain yang sudah maju untuk membuat jenis robot yang lebih canggih tentunya. Kalau membuat robot yang paling cantik bisa bahaya nanti, sebab banyak cowok yang naksir. Mungkin itu saja coretan masputz.com kali ini, mudah-mudahan robot paling cantik pilihan saya ini bisa jadi refresing mata biar ndak suntuk, wkwk.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Inilah Robot Paling Cantik Yang Bisa Bahasa Isyarat"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.