Hal Yang Menyebabkan HP Baru Cepat Rusak

Membeli sebuah HP atau smartphone baru terkadang membuat orang jadi penasaran dan ingin selalu mencoba fitur-fitur baru yanga da didalamnya. Namun perlu kita ketahui bahwa hal tersebut harus kita perhatikan agar nantinya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan pada handphone baru tersebut. Meski baru beli, tidak jarang juga HP cepat sekali mengalami kerusakan. Hal ini bisa saja terjadi karena beberapa sebab yang mungkin belum pernah Anda ketahui. 

Dizaman sekarang ini sudah banyak sekali brand atau merk HP yang beredar. Khususnya di Indonesia sendiri, yang paling ngetren adalah jenis smartphone Android, Iphone dan juga Blackberry. Brand terkenal yang menjadi pilihan terbaik diantaranya adalah, Samsung, Lenovo, Xiaomi, Advan, Blackberry, Nokia dan sebagainya. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, masputz.com akan share mengenai beberapa penyebab HP baru cepat rusak. Hal paling utama yang menyebabkannya adalah penggunaan HP/ Tablet tidak sesuai dengan prosedur penggunaan. Untuk itu berikut rinciannya.
Penyebab HP cepat rusak

Penyebab Handphone Baru Cepat Rusak

1. Saat Pertama Memakai HP Tidak dicharge dahulu
Saat pertama kali membeli, sebaiknya ponsel dicharge dahulu, hal ini bertujuan agar baterai terisi penuh sebelum kita gunakan. Sebab ditakutkan saat dipakai baterai jadi low bahkan sampai kosong. Jika demikian jangan heran jika ponsel baru Anda jadi rusak.

2. Sering Gonta ganti charger HP
Perlu kita ketahui bahwa tidak semua charger HP memiliki tegangan dan arus yang sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Jadi jika kita sering ganti-ganti cas yang memiliki tegangan out yang berbeda, maka bisa menyebabkan Handphone jadi cepat rusak, Entah itu baterai HP cepat panas, atau baterai cepat habis saat digunakan.

3. Menggunakan HP sambil dicharger
Mengaktifkan musik, menelpon atau main game sambil dicharge juga tidak baik untuk kesehatan HP. Bahkan banyak pakar merekomendasikan HP dimatikan saat dicharger. Hal ini karena arus dari charger bisa saja tidak stabil, karena sedang melakukan pengisian pada baterai. Jadi jika HP digunakan saat mengecas. maka charger dipaksa untuk bekerja extra untuk memenuhi kebutuhan perangkat. Maka tidak jarang komponen pada HP jadi sasarannya. Sehingga HP tidak bisa dicharge lagi. Baterai jadi soak dan sebagainya.

4. Memasukkan HP di saku sempit
Mungkin ini sering dilakukan oleh anak-anak atau remaja saat bepergian. HP di masukkan saku celana sempit, membuat HP tertekan atau terhimpit, Sehingga bisa merusak Layar LCD, layar sentuh (touch screen) maupun bagian lainnya. Jadi jangan heran meski baru beli hp jadi cepat rusak.

5. Menyimpan HP ditempat lembab
Kalau yang satu itu, sudah pasti setiap mencoba untuk menghindarinya, akan tetapi kadangkala orang lupa entah itu sengaja atau tidak sengaja. Misalnya membawa HP disaat hujan, atau HP terjatuh dikolong tempat tidur. Untuk itu sebisa mungkin menghindarinya.

6. HP terjatuh
Handphone yang terjatuh kelantai atau mengenai benda keras. Tentu bisa menyebabkan Handphone cepat rusak. Hal ini karena adanya goncangan keras yang bisa saja menyebabkan komponen atau rangkaian didalam HP retak atau rusak.

7. HP masuk ke air
Kalau yang satu ini sudah jelas, Air merupakan salah satu bahan konduktor yang bisa mengalirkan arus listrik. Jadi kalau sampai masuk air tentu bisa menyebabkan konsleting arus didalam rangkaian. Oleh sebab itu hal ini wajib dihindari. Baca mengenai penanganan pertama jika handphone masuk air

Itulah beberapa hal yang umum terjadi, meski sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya, misalnya HP terpukul atau mengecas HP cukup lama dan sebagainya. Semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat buat anda. 

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Hal Yang Menyebabkan HP Baru Cepat Rusak"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.