Cara Pembayaran Rekening Listrik Via Internet Banking

Membayar rekening listrik melalui internet banking merupakan cara termudah bagi setiap pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik. Hal ini karena kita cukup duduk dirumah terus buka browser dan bayar tagihan. Namun sebelum itu kita harus memiliki rekening bank yang sudah didaftarkan internet banking. Selain itu layanan inet banking dari bank bersangkutan juga harus memiliki layanan pembayaran rekening listrik baik yang menggunakan pulsa (token listrik prabayar) maupun pasca bayar. Tapi biasanya kebanyakan Bank di Indonesia sudah mendukung layanan tersebut. Bagi yang belum registrasi internet banking silahkan baca postingan sebelumnya mengenai cara daftar internet banking dengan mudah.

Selanjutnya bagaimana cara membayar tagihan listrik melalui internet banking?

Cara Membayar Rekening Listrik Via Net Banking

Caranya sebenarnya sangat mudah, bisa menggunakan laptop maupun Ponsel yang sudah mendukung internet. Untuk selengkapnya berikut adalah langkah-langkahnya.

PLN Indonesia
Buka alamat internet banking yang sudah didaftarkan. Sebagai contoh berikut adalah cara pendaftaran dengan Bank Syariah Mandiri di https://bsmnet.syariahmandiri.co.id/ 

  • Kemudian masukkan User-ID dan passwordnya setelah itu klik Login, maka halaman Inet Banking akan terbuka.
  • Pada halaman tersebut silahkan pilih Pembelian atau pembayaran.

Aplikasi transfer BSMnet

  • Setelah diklik maka akan muncul aplikasi pembayaran seperti pada gambar dibawah ini. 
  • Pilih rekening yang digunakan untuk membayar.
  • Pada jenis pembayaran pilih PLN-Tagihan atau PLN Prepaid
  • Untuk Nomor, isikan dengan nomor rekening listrik yang biasanya ada di Kwh (meteran listrik dirumah.
  • Jika sudah terisi semua klik Verifikasi Aplikasi Pembayaran.

Aplikasi Pembayaran BSM net

  • Maka kita akan menuju ke halaman selanjutnya. Pada halaman selanjutnya kita cek apakah nomor yang dimasukkan sudah benar atau belum, 
  • Jika sudah benar, maka masukkan token ( TAN) yang sudah diberikan sewaktu kita daftar internet banking. begitu juga PIN otorisasi.
  • Yang terakhir adalah klik Submit, Maka rekening listrik dirumah sudah dibayar melalui rekening yang kita miliki. Yang penting saldo direkening cukup untuk membayarnya. kalau tidak cukup ya silahkan isi dulu rekeningnya. Hehe.

Pada setiap Bank, aplikasi transfer kadang berbeda-beda. Namun untuk cara pembayaran rekening listrik tidak jauh berbeda. Oleh sebab itu jika masih bingung, silahkan saja tanya sama CS pada bank masing-masing. hehe

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara Pembayaran Rekening Listrik Via Internet Banking"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.