Tips Agar Koneksi Internet Receiver Parabola Lancar

Receiver digital parabola zaman sekarang sudah banyak yang dilengkapi dengan fitur ethernet. Jadi dengan adanya fitur tersebut kita bisa menggunakan receiver parabola untuk internetan, IPTV, youtube, Card sharing/ CCCAM dan sebagainya. Namun terkadang ada saja kendala yang terjadi bagi penggunanya, entah itu koneksi yang lambat, lemot, bahkan tidak mau konek sama sekali. Padahal Perangkat external yang dibutuhkan sudah disediakan. Oleh sebab itu pada postingan kali ini masputz.com akan berbagi tips mengatasi internet lemot pada receiver.

Nah agar bisa internetan dengan lancar di receiver, berikut adalah hal yang perlu kita perhatikan: .

Tips Agar Koneksi Internet Receiver Parabola Lancar
Jaringan Internet
Yaitu dengan apa kita mengkoneksikan receiver tersebut ke internet. Apakah pakai modem atau berlangganan dari provider penyedia jasa internet. Jika kita menggunakan ISP tentu kita harus tahu terlebih dahulu berapa speed (kecepatan) maksimum jaringan internet kita. Mengenai hal ini silahkan baca mengenai cara tes kecepatan internet.Tapi pada umumnya menggunakan jaringan internet dari ISP hasilnya lebih bagus ketimbang menggunakan modem USB. Jadi jika speed kurang kita hubungi saja penyedia layanan internet tersebut dan meminta penambahan speed/ bandwith.

Selanjutnya jika kita menggunakan modem maka pastikan diareal kita sudah ada jaringan 3G/ HSPA dengan kualitas signal yang bagus, kemudian pastikan bahwa modem sudah diset ke HSPA only. Agar hanya jaringan 3G saja yang terhubung ke receiver. Selain itu pemilihan modem juga menjadi hal terpenting dalam hal ini. Oleh sebab itu silahkan baca mengenai tips memilih modem terbaik.

Jika kita menggunakan jaringan wifi, maka pastikan juga sinyal dan speednya bagus. Karena kedua hal tersebutlah yang juga bisa mempengaruhi kecepatan akses internet pada receiver. Oleh sebab itu sebelum konek ke receiver sebaiknya gunakan pada laptop terlebih dahulu dan tes speednya.

Menggunakan Router
Memakai router adalah salah satu cara agar internet di receiver bisa stabil, hal ini karena dibeberapa router sudah ada fitur auto ping, jika internet ngadat. Selain itu kita tidak menyambungkan modem langsung ke receiver, melainkan ke LAN, sehingga arus dari receiver tidak berkurang dan internet bisa lebih stabil. Hal ini sangat penting bagi pengguna modem.

Menggunakan Antena Penguat Sinyal 3G
Hal ini perlu kita lakukan jika di daerah kita minim sinyal. Oleh sebab itu kita perlu menambahkan antena penguat sinyal 3G agar internetan bisa full speed. Nah bagi anda yang belum pernah tahu atau ingin membuatnya silahkan baca cara merakit antena wajan bolic modem usb.

Itulah beberapa tips mengenai cara agar internetan bisa lancar di receiver. Hal ini selalu menjadi kendala bagi pengguna cccam maupun IPTV yang sering mengeluh karena koneksi internetnya jelek. Jadi dengan adanya tips tersebut mudah-mudahan bisa teratasi. Jika anda menggunakan tiket fly, sebaiknya domain name ganti saja dengan ip domain. Jika belum tahu caranya silahkan cek saja di tools untuk dns domain to ip. Sehingga kita tidak memasukan host domain lagi tapi, ip domain kedalam receiver. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Tips Agar Koneksi Internet Receiver Parabola Lancar"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.