Tips Memilih Modem USB Terbaik Untuk Laptop

Sebelum membeli alangkah baiknya jika anda memilih jenis modem USB yang bagus dan terbaik untuk digunakan pada laptop atau komputer yang digunakan. Hal ini bertujuan agar nantinya setelah membelinya nanti tidak kecewa, karena biasanya barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan lagi, itulah sebabnya pada kesempatan kali ini masputz.com akan share mengenai tips dalam memilihnya.

Banyak sekali jenis modem yang dijual dipasaran mulai dari harga yang termurah sampai termahal. Hal ini juga tergantung dari spesifikasi dan fitur yang ada. Selain itu awet, tahan lama, tidak mudah panas, sinyal ok, speed kenceng menjadi keinginan kita semua. Oleh karenanya jika hendak membelinya coba baca tips berikut.
  1. Perhatikan terlebih dahulu dilokasi anda saat ini, provider mana yang kuat sinyalnya dan memiliki jaringan yang bagus untuk internet. Misalnya sudah ada jaringan 3G/4G atau HSPA. Selain itu Pastikan juga jenis jaringan tersebut GSM/CDMA atau EVDO.
  2. Jika didaerah anda ada sinyal GSM 3G, maka sebaiknya pilih jenis modem GSM. Begitu juga sebaliknya jika yang ada adalah jaringan CDMA maka gunakan jenis modem CDMA.
  3. Pastikan kecepatan maksimum akses Internet Lebih dari 14 Mbps. Atau tanyakan saja pada penjual mengenai modem tercepat dan bagus merk apa?. Namun biasanya pada box sudah tertera kecapatan akses datanya.
  4. Pilih jenis modem yang plug and play, artinya setelah modem dicolokkan ke laptop sudah ada auto installernya. Jadi tidak perlu ada aplikasi tambahan untuk menginstallnya.
  5. Pilihlah jenis modem yang ada fitur SMS, Telepon bahkan MMS. Hal ini bertujuan agar selain digunakan untuk internet, kita juga bisa menggunakan untuk menelpon atau sms.
  6. Carilah jenis modem yang sudah terkenal merknya. karena dengan begitu kita akan merasa yakin bahwa modem yang akan anda beli bagus. Contohnya seperti Sierra, Huawei, Prolink, ZTE dan sebagainya.
  7. Pilih jenis modem dongle agar selain support di laptop support juga pada perangkat lainnya, seperti receiver, Router dansebagainya. Lihat Modem support MMD, Receiver dan Router
  8. Pastikan modem memiliki garansi resmi, agar jika ada kejanggalan atau kerusakan kita bisa membawanya kembali.
  9. Sesuaikan dengan dana atau budget yang tersedia.
Nah itulah beberapa tips yang mudah-mudahan bisa membantu anda dalam memilih jenis modem yang pas dan bagus untuk anda miliki. Lihat juga Cara memperkuat sinyal modem USB GSM

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Tips Memilih Modem USB Terbaik Untuk Laptop"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.