Cara Membersihkan LCD HP Layar sentuh dengan benar

Membersihkan LCD pada Handphone atau Smartphone touch screen adalah hal yang baik agar Gadget kita senantiasa bersih dan nyaman dipakai. Sebagian orang mungkin sering menyepelekan hal ini, padahal dengan seringnya kita membersihkan layar akan membuat harga jual HP tersebut tidak jatuh jika anda jual nantinya. Seperti kita tahu Smartphone merupakan salah satu perangkat yang sensitif. Kebanyakan layar sentuh pada HP jenis Android atau lainnya terlihat lusuh, kotor, bahkan tergores, jika tidak pernah dirawat. Terjatuh atau terkena benda keras sedikit saja sudah bisa membuat HP kita mengalami masalah. Jadi untuk membersihkannya tentu harus hati-hati. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerusakan pada layar sentuh perangkat tersebut. Untuk itulah pada kesempatan kali ini, masputz.com akan share mengenai tips membersihkannya. lihat cara merawat hp atau tablet touchscreen biar awet

Saat ini jenis HP layar sentuh sudah sangat banyak sekali dijual dipasaran dengan harga yang sangat bervariasi, hal ini tergantung dari merk, spesifikasi dan juga fitur yang menarik. Nah berikut ini adalah cara yang benar dalam membersihkannya.

Tips Membersihkan LCD HP layar sentuh

1. Matikan HP/ Smartphone Android anda
Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi gangguan atau masalah setelah dibersihkan. Selain itu mempermudah kita dalam melihat kotoran atau debu yang menempel.
2. Pakai Kain Microfiber atau kain pembersih layar
Yaitu sejenis kain yang biasa untuk membersihkan kacamata atau memang untuk membersihkan layar HP. Kita bisa membelinya di Toko Gadged atau Komputer. Jika kesulitan coba pakai saja tisu halus.
3. Gunakan cairan pembersih
Cairan ini biasa banyak dijual di toko komputer atau Handphone atau biasa disebut LED screen clearing kit, karena bisa juga untuk membersihkan LCD laptop.
4. Melakukan Pembersihan
Caranya adalah dengan meneteskan cairan pembersih ke bagian touch screen atau layar sentuh secara melingkar beberapa kali, kemudian teteskan lagi lalu gosok searah saja sampai bersih.
5. Jika HP sudah tergores
Untuk yang satu ini kita perlu menggunakan sikat yang biasanya sudah disediakan pada pembersih layar laptop. Jadi sebelum melakukan proses nomor 4. kita bersihkan dahulu dengan sikat dicampur cairan tadi. Setelah kering gunakan anti gores lebih bagus dan tidak mudah tergores.

Itulah tadi beberapa tips dalam membersihkan HP yang sudah tergores, hal ini bisa juga dilakukan untuk membersihkan jenis Tablet atau iPhone dengan berbagai merk. Lihat juga tips menghemat baterai untuk iphone

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara Membersihkan LCD HP Layar sentuh dengan benar"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.