Cara Merawat HP Touchscreen dan Tablet Agar Awet

HP Layar sentuh atau bahasa kerennya Touch screen memang lagi ngetren di zaman sekarang ini. Karena bentuknya yang inovatif dan lebih menarik menjadikan para pengguna handphone atau tablet menggandrunginya. Bahkan sekarang ini kebanyakan yang dijual di toko ponsel adalah yang menggunakan Touchscreen. Entah karena gengsi atau gimana orang tua pun lebih memilih yang layar sentuh dibanding menggunakan keypad biasa. apakah karena terkesan jadul atau bagaimana? saya pun kurang memahami, yang jelas memang seperti itulah nyatanya.

Dengan banyaknya para pengguna tablet, handphone, gadget, Ipad maka admin akan memberikan tips Bagaimana Agar Handphone Tetap Awet dan Tahan Lama.

Cara Merawat HP Touchscreen dan Tablet Agar Awet

Tips Merawat HP Layar Sentuh

Pastikan Handphone tidak pernah low bat (baterai kosong).
Hal ini bisa berakibat, Sulit dihidupkan dan di cas, rusaknya baterai dan menjadi cepat soak serta handphone menjadi cepat lowbat atau tidak tahan lama.

Gunakan charger asli atau yang sesuai
Ketika HP atau Tablet akan dicaas sebaiknya gunakan cas yang sesuai, karena jika arus charger melebihi dari cas aslinya, maka bisa berakibat fatal. Seperti posting saya sebelumnya yaitu bahaya sering ganti charger

Pakai Screen Guard
Sebaiknya gunakan pelindung layar atau dalam bahasa kerennya screen guard, hal ini bertujuan agar pelindung touch screen yang asli tidak tergores.

Jauhkan dari benda cair
Hal ini dimaksudkan agar Handphone tidak terkena air atau sejenisnya. karena kita tahu bahwa air juga bisa menghantarkan listrik, sehingga bisa menyebabkan konslet jika rangkain terkena air.

Hindari penggunaan saat di cas
Kebanyakan hal ini sering diabaikan dengan berbagai alasan, namun tahukah anda bahwa hal ini bisa menyebabkan handphone cepat rusak atau baterai cepat soak.

Hindarkan dari anak dibawah umur
Kalau yang ini pasti semua sudah pada tahu kan, jika anda masih nekat jangan salahkan si bayi jika HP anda remuk tak bersisa.

Mungkin cukup demikian, yang penting gunakan sesuai dengan cara pemakain yang baik dan benar biar HP tidak mudah rusak. Biasanya mengenai panduan sudah ada dalam dus pembelian. Jika anda membacanya pasti tahu mengenai penggunaan yang benar. Mengenai ada hal lain bisa diisi dikolom komentar, terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara Merawat HP Touchscreen dan Tablet Agar Awet"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.