Tips Menghemat Baterai Untuk iphone

Bagi pengguna iphone terkadang merasa baterai cepat habis, entah itu karena sering digunakan atau bahkan tidak sama sekali. Hal inilah kadang membuat seseorang bertanya - tanya apa yang salah dengan smartphone saya ini, padahal belum genap sehari koq baterainya sudah low. Memang tidak sedikit orang pernah mengalaminya, itulah kenapa pada postingan kali ini masputz.com akan coba share mengenai cara menghemat baterai untuk jenis iphone. meski sebenarnya bisa juga untuk jenis tabelt atau smartphone lain, seperti samsung galaxy, Nokia, Blackberry atau HP android lainnya. 

Setiap kali menggunakan iphone sebaiknya kita juga memperhatikan mengenai konsumsi energy baterai yang dipakai setiap harinya, apakah sudah termasuk hemat atau masih boros. Terutama bagi kita yang sedang dalam perjalanan jauh. Nah langsung saja berikut ini adalah tips dalam menghemat baterai.
  1. Gunakan kartu SIM yang memiliki kualitas bagus didaerah kita, karena dengan sinyal yang bagus, maka tidak akan memaksa kinerja baterai secara berlebih untuk mencari sinyal terbaik. Memang hal ini menjadi kendala tersendiri apabila kita sudah menggunakan Simcard yang sudah dikenal banyak orang. Untuk itu hal ini mungkin pas buat pengguna iphone baru.
  2. Jangan mengatur kecerahan layar secara otomatis, karena dengan begitu setiap dalam ruang yang agak gelap, maka secara otomatis layar akan menyesuaikannya sendiri. Maka sebaiknya diatur manual dengan tidak terlalu terang atau gelap, yang jelas tidak silau dimata.
  3. Matikan koneksi yang tidak diperlukan, seperti wifi, bluetooth, dan lainnya, seandainya kita gunakan untuk internet, sementara ada jaringan hostpot , maka tidak ada salahnya jika yang kita akitfkan hanya Wifi saja.
  4. Matikan suara pemberitahuan dari sosial media atau geta yang sering aktif. Hal ini tentu akan lebih membantu dalam menghemat baterai iphone anda.
  5. Matikan wallpaper 3 dimensi atau flash bergerak, yang biasa muncul dibackgroud. Hal ini juga banyak memakan energi pada baterai
  6. Tidak terlalu sering digunakan untuk main game atau memutar musik berlebihan. Jelas ini memakan banyak konsumsi daya baterai. Jika dalam perjalanan maka kita akan kesulitan apabila baterai low di tengah jalan

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Tips Menghemat Baterai Untuk iphone"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.