Penyebab Baterai Laptop yang cepat habis (Low bat)

Baterai low dan cepat habis pada laptop menjadi suatu kendala bagi kita saat sedang asik-asiknya menggunakan laptop, apalagi pas sedang mati lampu bikin kepala jadi mumet. Namun tahukah anda apa yang menyebabkan Baterai Laptop cepat low dan akhirnya habis?, Inilah kebanyakan penyakit yang sering terjadi bagi pengguna laptop maupun HP. Entah karena kualitas baterai yang kurang bagus atau memang karena ada hal lain yang menjadi penyebabnya. Untuk itu berikut ulasannya versi masputz.com
Penyebab Baterai Laptop cepat habis
  1. Sering tidak langsung di charger ketika baterai sudah mau habis (Low battery), ini juga penyebab baterai cepat soak.
  2. Kinerja laptop yang terlalu berat, misalkan banyaknya program yang diinstall, versi program melebihi batas kemampuan laptop. Sehingga laptop membutuhkan daya yang lebih besar untuk menjalankannya. maka bateraipun akan cepat terkuras secara paksa. Makanya saat kita menjalankan program berat, baterai akan cepat low.
  3. Laptop sering mati sendiri akibat hardware atau software yang bermasalah.
  4. Karena usia baterai yang sudah tua, maksudnya karena sudah bertahun-tahun kita pakai,, karena pada dasarnya baterai memiliki batas maksimum pemakaian.
  5. Kualitas baterai yang murahan sehingga menyebabkannya cepat soak
  6. Terjatuh atau terkena benda keras, yang menyebabkan komponen didalamnya rusak.
Dari beberapa penyebab tersebut apakah anda pernah mengalaminya?. Jika ya sebaiknya hal-hal diatas segera di minimalisir, agar baterai jadi tetap awet. Untuk point no.4 meski dengan berbagai cara yang namanya baterai pasti ada batas berapa kali pengisian yang kemudian harus diganti dengan yang baru, artinya baterai sudah expired. Oleh sebab itu silahkan anda baca pada postingan sebelumnya mengenai cara agar laptop awet dan tahan lama

Berlangganan update terbaru secara gratis:

3 Komentar Untuk "Penyebab Baterai Laptop yang cepat habis (Low bat)"

  1. gan, ada gk cara mengganti baterai laptop tanoa mengganti dengan yang baru?

    ReplyDelete
  2. Coba mas ganti dengan jenis baterai lithium yang sama, dah banyak yang jual di toko online

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.