Macam - macam kerusakan TV dan cara memperbaikinya

Setiap orang  pasti pernah mengalami kerusakan barang elektronik dirumah, seperti Tape, DVD Player, Televisi, Radio, Jam, Kulkas, Mesin Cuci, dan lain sebagainya. Disamping itu banyak juga orang yang masih awam dalam hal reparasi elektronika. Itulah sebabnya berbondong-bondong orang pergi ke tukang service untuk mereparasi barang - barang elektronikanya. Namun tidak sedikit juga orang yang belum pernah mengenal dunia elektronik atau mengerti sedikit-sedikit ingin mencoba memperbaikinya sendiri. Untuk itu masputz.com akan berbagi Tips dan Trik tentang mereparasi alat elektronik, khususnya Televisi.
Berbagai Kerusakan TV
Dari beberapa kerusakan diatas belum tentu penyebabnya akan sama dengan yang anda alami, oleh sebab itu perlu ketelitian dan kejelian dalam memperbaikinya. Karena sebenarnya memperbaiki Televisi ini bukanlah sesuatu hal yang mudah, disamping agak rumit, bahaya didepan mata bisa saja terjadi, sebagai saran sebaiknya saat mereparasi agar lebih berhati-hati, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan. 

Baca juga

Berlangganan update terbaru secara gratis:

6 Komentar Untuk "Macam - macam kerusakan TV dan cara memperbaikinya"

  1. Mas Putz, kalau TV LED Sony gambarnya berbayang atas bawah kira-kira masalah di mananya? Mohon bantuan solusinya
    Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  2. Coba untuk nonton DVD player, apakah tetap berbayang, jika tidak Kemungkinan frekwensi UHF Yang dterima kurang tepat.. Mungkin juga antena uhf belum mengarah dengan benar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba mas Putz, putar video dari flashdisk gambar tetap berbayang. Terimakasih

      Delete
    2. Wah kalau seperti itu saya belum pernah menangani Pak Anwar... Kalau bisa kirimkan foto kerusakannya pak ke email saya di laman contact

      Delete
  3. mas.. tv saya lcd polytron 32 inch
    saat ini rusak
    cuma ada suara tapi tidak ada gambarnya
    kira kira habis biaya berapa buat servis

    ReplyDelete
  4. Wah kalau masalah itu saya tidak bisa memperkirakan pastinya, ada juga cuma solderan retak,kabel putus di RGB bahkan socketnya. Mungkin sekitar 200 paling tinggi

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.