Cara Mengecek Nomor HP Sendiri ( Telkomsel, XL, Indosat, Three)

Kadang kala kita sebagai pengguna ponsel atau Handphone, sering lupa dengan nomornya sendiri, entah itu karena sering gonta ganti kartu, males mengingatnya atau karena daya ingat sudah berkurang. Hal ini juga pernah saya alami, terutama saat hendak membeli pulsa atau mengisi paket internet. Pasti yang ditanya nomor HP nya berapa? Kartunya apa? Diisi berapa?. Nah bagian terpentingnya tentu kita harus tahu nomor HP kita dulu. Agar nantinya tidak terjadi salam kirim pulsa. Kan bisa rugi kalau begitu, hehe.

Nah pada kesempatan kali ini masputz.com akan berbagi tips mengenai cara cek nomor HP kita sendiri, dalam arti mengecek nomor SIM card. Pastinya anda sudah paham kan nomor handphone itu yang mana, seperti apa contohnya, hehe. Jadi tidak perlu dijelaskan lebih lanjut mengenai Simcard. Selanjutnya berikut adalah cara mengeceknya:

Cara Mengecek Nomor HP Sendiri
Cara Mengetahui Nomor HP sendiri
Pertama pastikan HP dalam keadaan aktif dan ada jaringan kartu seluler.
Tekan *angka# pada HP sesuai kartu sim anda seperti dibawah ini kemudian tekan Call (hijau):
  1. Telkomsel (As/ Simpati) : *808# 
  2. Indosat (IM3/ Mentari) : *777*8# 
  3. Three (3) :*998# 
  4. XL Ketik : *123*22*1*1# 
Setelah kita tekan call atau telpon maka akan muncul pemberitahuan informasi nomor yang sedang digunakan. Yang penting kita tidak salah nomor operator seluler yang sedang kita pakai. Selain cara diatas kita juga bisa menggunakan cara lainnya, yaitu dengan mengirim sms/ menelpon ke nomor lain. atau cukup tanya temen yang sering kita telpon/ sms. Lihat juga kode awal nomor hp seluler Indonesia. Semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara Mengecek Nomor HP Sendiri ( Telkomsel, XL, Indosat, Three)"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.