Cara Nonton Liga Inggris dan Spanyol Via Satelit Parabola

English Premiere League dan LALIGA Spanyol merupakan ajang pertandingan sepak bola top di eropa. Di Indonesia BPL atau Barclays Premiere League dan Liga BBVA banyak digemari oleh para pecinta sepak bola. Untuk itu terkadang fans berat club liga inggris maupun spain mencari cara bagaimana agar bisa menonton pertandingan tersebut. Bagi masyarakat yang daerahnya ada jaringan UHF atau jalur TV telestrial tentu hal ini tidak menjadi masalah. Akan tetapi bagi yang jauh dari signal UHF, maka melalui satelit parabola atau dengan cara streaming adalah jalan satu-satunya. Untuk bisa streaming tentu membutuhkan akses internet yang cukup, seperti pada jaringan HSPA atau 3G. Dengan begitu kita bisa nonton lewat laptop, HP, Tablet, Android, Smartphone dan sebagainya. Namun bagaimana jika jauh dari jangkauan internet. Berikut adalah beberapa cara untuk bisa menyaksikan acara akbar tersebut.
1. Langganan TV Berbayar
Dengan berlangganan ke pihak TV berbayar, maka kita bisa menyaksikan acara tersebut secara full match. Seluruh pertandingan bisa kita saksikan dalam channel khusus yang menanyangkannya. Lihat Channel sport Unggulan pada TV berlangganan. Mengenai Provider yang ada silahkan lihat daftar TV prabayar terbaik di Indonesia.

Cara ini terbilang sangat mudah, akan tetapi kita harus membayar iuran tiap bulannya. Untuk itu jika mengalami keterbatasan dana, kita bisa mengakalinya dengan membayarnya bersama-sama rekan yang suka menyaksikan acara tersebut.

2. Tracking Satelit Luar
Cara yang gratisan terkadang menjadi pilihan oleh seseorang untuk bisa nonton liga inggris dan spanyol. Untuk itu cara yang kedua ini adalah salah satu jalannya. Dimana kita bisa menyaksikan BPL dengan menangkap satelit luar seperti Thaicom 5, SES8, Intelsat, Asiasat 5 dan sebagainya. Karena biasanya ada channel khusus yang menyiarkannya secara FTA (Free to air). Atau dengan lock feed dari satelit tersebut.

Alternatif channel terupdate silahkan baca mengenai Channel luar yang menyiarkan liga top Eropa
Apa itu channel feed?
Channel feed merupakan tayangan khusus yang biasa digunakan oleh pihak pay TV untuk di relay pada channel berbayar atau yang menayangkan acara tersebut. Jadi sebelum disiarkan ke CH yang bersangkutan, maka siaran dipancarkan terlebih dahulu ke channel tertentu kemudian di salurkan ke channel yang memiliki hak untuk menanyangkannya. Biasanya channel feed diacak dengan kode BISS key, namun ada juga yang FTA. Selain itu CH tersebut hanya muncul beberapa saat sebelum pertandingan atau acara dimulai. Oleh sebab itu trackingnya juga harus sesaat sebelum pertandingan, karena jika tidak ada pertandingan, Channel feed tidak akan muncul kepermukaan.

Lalu bagaimana cara mendapatkan Bisskey?
Mengenai caranya silahkan lihat Tips mendapatkan bisskey dengan terupdate

Selain itu masih ada lagi yaitu dengan menggunakan tiket fly, namun disini saya tidak akan menjelaskannya secara detail. Karena cara tersebut sangat merugikan pihak pay TV atau provider TV berlangganan. Silahkan saja cari group di FB yang membahas tentang itu. Sedangkan untuk cara trackingnya silahkan lihat postingan saya sebelumnya mengenai cara tracking berbagai satelit parabola. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara Nonton Liga Inggris dan Spanyol Via Satelit Parabola"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.