Tips Mendapatkan Bisskey terupdate dengan mudah

Bisskey merupakan salah satu jenis acakan pada satelit parabola dengan menggunakan kode hex yaitu 0 sampai 9 dan A - F, Biasanya kode biss terdiri atas 16 digit angka maupun huruf. Jadi apabila ada channel TV yang diacak/ Scramble dengan bisskey di receiver digital, maka untuk membukanya kita harus mendapatkan bisskeynya. Hal ini bisa kita lakukan via online melalui HP, Laptop, Komputer/PC yang terhubung ke internet.

Pada beberapa channel kode bisskey ada yang sering berubah atau rolling ada juga yang tetap. Seperti halnya waktu lalu saat piala dunia. Bagi pengguna receiver parabola untuk nonton siaran Tvone dan ANTV sudah pasti diacak dan kebetulan saat itu jenis acakannya adalah bisskey dan powervu, untuk itulah kita harus mendapatkan kode biss tersebut untuk dimasukkan ke digital.

Untuk mendapatkan bisskey caranya adalah sebagai berikut:
1. Menunggu biskey diupdate
Hal ini bisa anda lakukan dengan gabung ke forum atau group yang membahas mengenai satelit parabola atau bisskey. Meski dibilang menunggu namun inilah yang paling sering dilakukan oleh penikmat Bola di TV. Karena pada saat team kesayangannya main, Channel langsung diacak.
2. Mencari di search engine google
Cara mencarinya hanya dengan mengetikkan kata kunci kita digoogle misalnya dengan mengetik:
"Bisskey ANTV",  Kode Biss True10, SCTV, Indosiar, RCTI, TVRI, TVone, dan sebagainya. atau dengan mengetikkan nama satelitnya langsung misalnya, Kode Bisskey Sat Palapa, Telkom, NSS6, SES8, Thaicom5, Vinasat, Asiasat 5 dan lain-lain. Selanjutnya kita bisa memilih salah satu situs atau blog yang memberi informasi mengenai biss yang anda cari.
3. Bertanya kepada rekan
Hal ini saya rasa yang paling mudah yaitu menanyakan biss kepada teman yang sering update atau kepada admin group, meski hal ini kadang dibales maupun tidak. Untuk itu tetap berusaha mudah-mudahan admin atau teman kita ada yang baik hati memberitahukannya.
4. Mencari Bisskey sendiri dengan Software
Mengenai hal ini anda harus paham dan bisa menjalankan komputer, sebab hal ini hubungannya dengan software. Caranya cukup dengan menginstall software berikut:
CW Finder
CW Brute
Brute Force
CSA Rainbow
Dari keempat aplikasi pencari bisskey tersebut sebenarnya masih banyak, namun yang paling sering digunakan saat ini adalah CSA Rainbow karena prosesnya yang lebih cepat dan bisa dijalankan sendirian, Berbeda dengan sebelumnya proses pengerjaannya harus berkelompok untuk mendapatkan secara cepat. Namun jika menggunakan CSA maka komputer yang digunakan harus memiliki spesifikasi yang tinggi.

Dari beberapa hal tersebut mudah-mudahan bisa bermanfaat, sekarang tinggal anda memilih yang mana cara yang akan digunakan untuk mendapatkan bisskey ini, mau yang termudah atau yang tersulit sekalipun. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa baca mengenai memilih dan membeli receiver digital terbaik

Berlangganan update terbaru secara gratis:

1 Komentar Untuk "Tips Mendapatkan Bisskey terupdate dengan mudah"

  1. mas saya msh bingung apakah jika menggunakan receiver/decoder parabola bukan berbayar seperti merk matrix dsb. harus menggunakan kartu (seperti simcard) yang dimasukkan ke slot receiver/decoder? mohon penjelasannya mas. terima kasih.

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.