Tips Memilih dan membeli receiver digital parabola terbaik

Saat hendak membeli receiver digital parabola sudah pasti orang ingin mendapatkan harga yang murah namun kualitas dan spesifikasi yang bagus. Sama juga saat mencari pasangan hidup juga seperti itu barang kali, Namun tahukah anda seperti apa sebenarnya memilih receiver yang bagus? Sebenarnya tidak ada jaminan bahwa receiver terbaik akan selalu bagus, karena seiring dengan perkembangan tekhnologi tentu barang - barang elektronik akan mengalami perubahan yang lebih baik dalam segala hal. Akan tetapi yang paling penting adalah setelah membeli receiver digital parabola nanti kita tidak kecewa.
Tips memilih receiver parabola yang bagus
Memilih dan membeli receiver digital parabola terbaik
  1. Pastikan format video minimal sudah mendukung MPEG4 HD (DVB S2)
  2. Terdapat fitur upgrade otomatis via satelit, USB dan rs232
  3. Dilengkapi dengan colokan HDMI
  4. Mendukung resolusi gambar 16:9 dan 1080p full HD
  5. Bisa digunakan untuk merekam siaran TV (PVR)
  6. Memutar file multimedia via USB seperti musik, video dan gambar.
  7. Support LNB Control DiSEqC 1.0/ 1.2/ 1.3/22KHz
  8. Terdapat fitur biskey, Cccam, Card Sharing.
  9. Dapat menyimpan siaran lebih dari 1000 channel
  10. Ada fitur Ethernet dan support Modem USB
  11. Ada fasilitas Internet IPTV, Youtube, Games dan lain-lain
  12. Support wifi dan LAN
  13. Bisa scan otomatis
  14. dan sebagainya.
Bagaimana dengan fitur Tercanggih, Terbaru, termurah dan terbaik?
Ada beberapa kabar bahwa ada receiver digital yang mempu mencari bisskey sendiri, lalu apakah benar ada?, saya sendiri belum menemukannya, kalau yang terbaru sudah pasti banyak, sedangkan terbaik itu relatif tergantung penggunaan, karena masing-masing orang kadang berbeda dari penggunaannya. Kalau termurah, sudah pasti yang model jadul masih mpeg2 dengan harga berkisar 200rb kebawah.

Beberapa fitur yang disuguhkan diatas merupakan fitur standart yang harus ada pada receiver digital yang akan anda beli, Oleh sebab itu jangan ikut-ikutan orang untuk membeli digital merk tertentu, supaya tidak kecewa pada akhirnya. Mengenai merk sebenarnya banyak sekali tipe receiver yang sesuai dengan fitur yang disebutkan tadi. Namun belum tentu didaerah anda ada yang menjualnya di toko, maka sebaiknya beli secara online jika memang segera dibutuhkan, yang penting lihat juga penjualnya, apakah dapat dipercaya atau tidak.

Sebagai bahan pertimbangan alangkah baiknya anda join atau gabung, di group-group atau forum yang membahas mengenai satelit parabola, agar kita bisa lebih tahu receiver digital parabola termurah, tercanggih, termahal, terbaru dan terbaik. Karena disitulah kita bisa tahu secara menyeluruh mengenai fitur dan spesifikasi dari tiap receiver parabola. Jika kesulitan pun kita bisa mengajukan pertanyaan disana. Yang penting anda tidak melakukan spam dan komentar yang tidak bermanfaat.

Fitur Bisskey, cccam dan IPTV menjadi salah satu kegemaran tersendiri bagi pengguna rx, karena fitur tersebut sering kali digunakan untuk membuka acakan bisskey dan memasukkan tiket fly ke receiver parabola. Namun yang perlu anda tahu bahwa menggunakan tiket fly merupakan tindakan ilegal, itulah mengapa banyak orang ordernya secara sembunyi-sembunyi. Karena sudah jelas harga yang murah namun dapat membuka siaran berbayar secara penuh.
Seperti halnya Cccam, Bisskey juga banyak digemari oleh para tracking mania untuk membuka acakan siaran televisi. Biasanya kode bisskey terdiri dari 16 digit angka dan huruf yakni 0 s/d 9 dan A s/d F. yang bisa anda dapatkan dengan mudah melalui forum atau group di sosial media, dan perlu anda ingat juga bahwa ini juga termasuk kategori ilegal. Proses pencarian bisskey biasa di sebut dengan ngebrute. Biasanya dilakukan oleh orang-orang yang gemar nonton Sepak bola, itulah mengapa di Indonesia ini banyak para bruter saling bekerja sama untuk mendapatkan bisskey.
Lihat juga Daftar Harga Receiver digital parabola HD

Untuk saat ini Receiver HD yang paling sedang diburu para tracking mania adalah merk Manhattan, Kaonsat Imax, Gedmecom terbaru dan sebagainya. Karena receiver tersebut sudah support dengan jenis acakan power VU. Untuk versi lainnya bisa anda baca pada Receiver full HD terbaik dan tercanggih saat ini. Mungkin itulah tips dalam memilih jenis rx yang sesuai untuk kita, semoga bermanfaat.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

42 Komentar Untuk "Tips Memilih dan membeli receiver digital parabola terbaik"

  1. Saya bingung mau pilih parabola yang mana,saya juga tertarik dengan parabola orange TV,cuman kelemahannya di cuaca. Masalahnya di daerah saya pegunungan(pendolo-kec-pamona selatan-sul-teng).saya baca-baca di berbagai situs banyak yang bilang kalau orange TV kelemahan di cuaca. Dan saya juga cari parabola prabayar tapi kalo untuk chanel nasionalnya gratis selamanya. Mohon petunjuknya parabola mana yang cocok di daerah saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu kita tahu Setiap TV prabayar punya keunggulan dan kelemahan masing2 dan Memang setiap TV Prabayar dengan LNB Kuband kendalanya kalau hujan. Jika ingin TV Prabayar yang ada Channel Lokal FTA cari yang dijalur C Band saja gan. Atau pakai parabola biasa tanpa bayar bulanan.

      Delete
  2. Yg lengkap seperti itu & bandel merk apa gan? Mungkin pernah coba semua merk, rekomendasi nya yg mana? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca disini gan -->
      1. http://www.masputz.com/2015/08/receiver-parabola-apa-yang-bisa-membuka.html
      2. http://www.masputz.com/2015/07/daftar-harga-receiver-digital-parabola.html
      Silahkan dibaca mudah2an ketemu jawabannya

      Delete
  3. trims mas infonya, sangat membantu buat saya. tips tipsnya, mas,apa suka pasang parabola juga ya mas , lokasi di mana mas. itu saja dah. met sukses dan sehat selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama info selengkapnya di halaman about

      Delete
    2. kediri jatim bs lock ses8 alatnya apa gan

      Delete
  4. Mas saya mau cb tiket fly. Receiver apa yg bagus utk mnsupport

    ReplyDelete
  5. Saya tidak berani kasi recomendasi gan, rata2 rx HD terbaru sekarang sudah support

    ReplyDelete
  6. Salam... sy punya dish bekas aora tv, untuk pemilihan receiver apa yg terbaik dan terbaru serta cocok untuk dish tsb? Mksh

    ReplyDelete
  7. Saran saya cari yang Mpeg4 Hd ,support ethernet, biss & powervu. Itu ja

    ReplyDelete
  8. Kalo ganti receiver, receiver yang baru harus diprogram dulu biar keluar channel???? TOLONG JAWABANNYA

    ReplyDelete
  9. Ya klo ganti receiver baru, cek dulu settingannya dan sesuaikan dengan pemasangan LNB

    ReplyDelete
  10. Salam kenal.....saya punya dish big tv. Receiver apa yg cocok fan bagus untuk dish tsb? Trims

    ReplyDelete
  11. Salam kenal juga, Bagusnya receiver yang sudah mpeg4/HD kalau merk bebas saja. Kalau pengen yang terbaik pilih yang sudah support ethernet & powervu

    ReplyDelete
  12. Saya menggunakan receiver merk globesat. Speknya udah mendukung mpeg4. Tapi dvbnya dvb compliant bukan dvb s. Udah saya coba untuk track ninmedia dgn parabola big tv. Tapi kok gak bisa ya.. Apakah ada pengaruh dgn jenis dvb nya?

    ReplyDelete
  13. mau nanya gan. apakah bisa digunakan utk di kota saya?
    Di kota Medan tepatnya gan.

    ReplyDelete
  14. Digital sy tipe goldsat gsr 8100 bisa gk nambah chanel net tv..mhon bantuannya gan..hehe

    ReplyDelete
  15. Semua receiver parabola FTA, bisa untuk lock net tv, tinggl masuk ke menu dan tambah saluran masukkan frekwensi net Tv dan scan manual

    ReplyDelete
  16. Rx apa yang bagus buat NINMEDIA , sekarang saya pakai matrix big tv ,tapi gambar buram/pecah ,saya pakai tv led 40" full HD,
    Mohon bantuanya.

    ReplyDelete
  17. Perlu diketahui bahwa channel yang ada di ninmedia masih berformat SD (standar definition) jadi belum HD. Jadi memang beberapa channel terlihat agak pecah. Untuk jenis receiver tidak jauh berbeda kualitas gmbrnya, tpi saran saya gunakan yang HD

    ReplyDelete
  18. Saya mau ganti receiver matrix nexia 2 DVB-S MPEG-2 saya, tapi bingung milihnya mas? menurut emas bagus yang mana receiver DVB-S MPEG-4 atau DVB-S2 MPEG-4, yang terdapat fitur biss key dll, kalo keteria 1-14 diatas kira-kira apamereknya mas, bisa engga mas di tv biasa bukan tv led/lcd. mohon sebutkan merek receivernya mas supaya saya gak pusing milihnya mas, saya Mohon bantuannya mas.

    ReplyDelete
  19. yang bagus sudah DVBS2 HD. bisa untuk semua TV, coba baca posting awal sudah ada contohnya

    ReplyDelete
  20. Mas Putz,kalau reciver skybox tipe yang bagus apa ya?
    Yang bisa buka acakan,dan suport lnb prime fokus KUband.
    Thx.

    ReplyDelete
  21. mas... maaf mo nanya.. kalo matrix burger HD PVR S2 tu udah DVB S2 blm?

    ReplyDelete
  22. mas mohon saran nya,saya punya parabola. saya mau nanyak reciver merk apa yang bisa dapat banyak siaran lokal dan internasinal.mohon saran nya

    ReplyDelete
  23. Sebaiknya cari receiver yang sudah HD Ethernet FTA, masalah banyaknya siaran tergantung satelit yang dilock dan jumlah channel di satelit tersebut. Jadi kalau pingin banyak siaran tracking saja satelit sebanyak2nya

    ReplyDelete
  24. Gan. ma'af sy minta pencerahannya sedikit.
    sy mau beli receiver ada satu merek 2 tipe.
    bagusan mana dan sy posisi d pedesaan pakai parabola jaring.
    1. Skybox V8 DVB-S2 Combo
    2. Skybox V8 Super

    apakah agan punya recommend yg lain. itu sj gan
    sy tunggu jwbn'nya. terimakasih dan salam

    ReplyDelete
  25. Wah mohon maaf saya blm pernah pake rx tersebut, tapi saya rasa tidak jauh berbeda.

    ReplyDelete
  26. Mau tanya gan
    Saya ga punya parabola,, dan sinyal tv didaerah saya jelek bgt.
    Saya memakai tv tabung & antena indoor (maklum anak kos).
    Saya mau siaran ditmpat saya jd bening,, apa bisa pakai receiver?? Model & merk apa yg cocok??

    ReplyDelete
  27. kalau untuk kos2an bagusnya sampeyan pasang parabola ninmedia, caranya sudah saya post jadi silahkan di search.

    ReplyDelete
  28. mas mau nanya, kalau misalkan saya punya parabola orange tv yg C band kemudian beli decoder parabola biasa, apakah decoder tersebut juga bisa menggunakan parabola yg orange tv? mksd saya kalau orange tv kan terbatas pada siaran yg mereka tentukan, nah dengan beli decoder biasa kan sekali kali bisa cabut colokan tanpa harus beli dua parabola, mohon masukannya gan

    ReplyDelete
  29. Terganrung decoder jenis apa yang mas beli, kalau yang FTA tentu channel orange TV akan diacak semuanya. Jadi yang mau di lock satelit apa saja?. Tapi ada juga teman yang lock satelit lain pakai decoder orange TV juga bisa, namun tidak support audio aac

    ReplyDelete
  30. gan numpang tanya,kalau untuk chanel TV3,TV7 dan TV9 itu paka reciver apa gan supaya dapat.

    ReplyDelete
  31. Mas kasih solusi donk saya ingin mSang tv tapi tdk tau mana yg bagus saran donk

    ReplyDelete
  32. sudah dijelaskan diatas gan, tinggal cari brand/ merk saja. yang jelas saat ini cari yang mpeg4 HD,support ethernet, powervu, bisskey dll, harga paling murah 200 ribuan saat ini.

    ReplyDelete
  33. Mas Putz, saya coba search ninmedia menggunakan dish ex big tv area tangerang tapi selalu gagal, apakah perlu untuk mengganti lnb atau merubah arah dish? Saya coba cari disini belum dapat jawabannya

    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  34. Gam mau nanya,saya punya parabola orange tv.cuma remote rusak.sekarang channel lokal pun hilang semua.apa harus ganti rx gan?kalau iya orange tv rx yg bagus apa ya gan?trim's

    ReplyDelete
  35. belikan remote yang baru aja... untuk orange TV langsung hubungi providernya aja

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.