Cara Mempercepat Koneksi Jaringan Wifi Router

Kita tahu bahwa wifi (wireless fidelity) menjadi jaringan nirkabel yang bagus untuk bisa menghubungkan PC/ Komputer kita dengan Internet. Hal ini karena tidak perlu ribet dalam pemasangannya, kita cukup membawa laptop saja sudah bisa menikmati akses internet yang cepat ini. Untuk itu pada postingan kali ini masputz.com akan share mengenai Cara mempercepat koneksi Internet via Wifi. 

Biasanya penyedia jasa layanan internet (ISP) sudah melengkapi router wifi pada saat pemasangannya, Entah itu dirumah, kantor maupun apartemen. Untuk itulah kita sudah tidak lagi membutuhkan banyak kabel dalam menggunakannya. Lalu bagaimanakah cara agar koneksi Jaringan wifi jadi cepat?
1. Meletakkan router pada lokasi yang strategis
Hal ini memungkinkan jaringan hospot bisa mengarah pada lokasi yang diinginkan, Misalnya kita berada dalam sebuah ruangan, maka tempat yang pas adalah berada ditengah-tengah area.
2. Gunakan router versi terbaru
Hal ini memungkinkan pengguna dapat menerima sinyal langsung dari perangkat, karena biasanya versi terbaru menggunakan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan versi lama. 
3. Pakai Antena Wifi
Dengan antena wifi ini memungkinkan sinyal yang diterima pada PC atau Laptop jadi semakin kuat dan dapat menjangkau pada area yang lebih jauh. Sehingga hal ini bisa mempercepat akses internet anda. Lihat Antena wajan bolic untuk menangkap sinyal wifi
4. Gunakan Wireless repeater
Selain antena kita juga bisa menambahkan wireless repeater. Dengan begitu sinyal yang dipancarkan akan bisa menjangkau lebih jauh lagi.
5. Update firmware Network secara berkala
Hal ini dimaksudkan agar adapter driver yang ada sebelumnya bisa diperbaharui. Dengan begitu memungkinkan adanya fitur atau driver baru yang bisa menambah kecapatan internet jaringan wifi kita.
6. Gunakan sandi pada Wifi
Dengan memberikan password pada router wifi, maka memungkinkan user / pengguna tertentu saja yang dapat mengaksesnya. Hal ini tentu bisa membatasi pengguna yang tidak kita inginkan.
Semoga keenam tips ini bisa membantu anda dalam mempercepat hospot anda dirumah. Karena dengan akses internet yang cepat akan membuat kita betah dan tidak perlu menunggu lama saat sedang mengakses situs atau web. Silahkan lihat juga cara membuat jaringan wifi sendiri dengan mudah

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara Mempercepat Koneksi Jaringan Wifi Router"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.