Skema Rangkaian Mini Amplifier Cocok Buat Komputer

Komputer/ PC kadangkala ada yang belum dilengkapi dengan speaker aktif, Oleh karena itu agar signal audio out dari PC/ Laptop bisa berbunyi tentu dibutuhkan sebuah speaker aktif atau penguat audio lainnya. Untuk itu berikut ini akan saya share contoh skema rangkaian mini amplifier yang pas untuk menemani istirahat atau pekerjaan kita dirumah.

Beberapa jenis speaker aktif mini ada juga yang menggunakan rangkaian ini yaitu dengan menggunakan sebuah IC LM386 sebagai penguat audionya dan cukup diberi tegangan sebesar 9V 500mA. Meski dibilang mini, tapi hasilnya juga lumayan buat menguatkan audio musik dari PC, Laptop maupun perangkat lainnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai sirkuit rangkaian ini bisa dilihat pada gambar berikut ini.
Skema Rangkaian Mini Amplifier IC LM386

Komponen yang dibutuhkan
  • Elco 250uf/16V, 0,1uf/16V
  • Resistor 10 ohm
  • VR (Potensio meter) 10K
  • IC LM386
Cara membuatnya cukup dengan menyiapkan komponen tersebut, kemudian kita siapkan juga power supply atau adaptor dengan tegangan 6 - 12 VDC. Selanjutnya Agar suara yang dihasilkan bisa lebih bagus bisa kita tambahkan rangkaian tone control sederhana pasif. Kemudian kita masukkan box, sehingga menjadi mini speaker aktif. Mungkin sampai disini dulu mudah-mudahan bisa bermanfaat. Lihat juga skema rangkaian inverter 1000 watt

Berlangganan update terbaru secara gratis:

1 Komentar Untuk "Skema Rangkaian Mini Amplifier Cocok Buat Komputer"

  1. Mas. Mini parabola ex orang tv,bisa ga digunakan dua Lnb Ku band utk measat dan S band utk Indovision. Klu memungkinkan Apa posisi lnb nya sejajar?

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.