Memperbaiki HP Terkunci dan Lupa Pasword

Cara Memperbaiki HP yang terkunci password namun lupa kode sandinya adalah dengan mengecek terlebih dahulu dibagian mana yang terkunci, apakah Keypad Handphone/Ponsel yang dikunci atau Kartu selulernya yang dikunci. Oleh sebab itu kita harus tahu dulu apa penyebab HP/Tablet tersebut terkunci, apakah karena lupa password atau saat mau ganti password kepencet huruf angka yang tanpa sadar kita tidak tahu, setelah itu tidak bisa buka kuncinya. Bahkan bisa jadi HP nemu di jalan hehe (maaf bukan maksud merendahkan).

Model Penguncian di Handphone/Tablet Sebenarnya bermacam-macam, beberapa diantaranya;
Mengunci Keypad
Ada dua jenis model ini yaitu auto key atau kunci otomatis biasa dan menggunakan password(kata sandi), untuk kunci otomatis cara membukanya tidak perlu memaasukkan sandi sedangkan yang pake autorisasi password membuka kuncinya harus menggunakan sandi yang sudah di set.

Mengunci Sim Card (Kartu Seluler)
Metode ini sebenarnya sangat rawan untuk di terapkan sebab jika lupa sandi/PIN, biasanya kita diminta kode PUK untuk membukanya, caranya dengan menelpon Operator Seluler penyedia simcard tersebut.

Mengunci HP /tablet untuk sebuah Sim Card
Artinya Handphone hanya bisa dipakai untuk simcard yang sudah di set di HP tersebut, metode ini terbilang cukup rawan juga, cara memperbaikinya yaitu dengan memflash ulang ponsel tersebut.

Mengunci Panggilan dan SMS
beberapa merk Handphone/Tablet banyak yang bisa digunakan untuk model ini, yaitu Nomor HP tidak bisa digunakan untuk menelpon atau sms jika sudah dikunci.

 Jadi sebenarnya cara yang paling ampuh untuk mengatasi Tablet/Handphone yang terkunci sendiri atau lupa password adalah dengan memflash ulang HP tersebut, namun sebelum di flash ulang alangkah baiknya di ingat-ingat dulu passwordnya atau di coba dulu dengan aplikasi unlock kode HP meski kebanyakan gagal. Jika HP sudah diflash maka akan kembali seperti pengaturan awal artinya semua kontak dan isi file akan hilang. Untuk itu berhati hati dengan yang namanya sandi dalam mengunci HP.


Berlangganan update terbaru secara gratis:

2 Komentar Untuk "Memperbaiki HP Terkunci dan Lupa Pasword"

  1. salam masputz saya punya hp cina i-cherry c126 chandybar sejenis tulalit.gmana ya untuk buka kunci sandinya saya gk ngerti tolong pencerahanya

    ReplyDelete
  2. sandi defaultnya biasanya 0000, 1212, 1234, 1122 silahkan dicoba dulu satu-satu

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.