Cara membuat dan Daftar Email di Yahoo terbaru

Email merupakan singkatan dari Electronic Mail yang artinya adalah surat elektronik yang berfungsi untuk mengirim atau menerima surat/data elektronik dengan mudah dan cepat. Sehingga seseorang tidak perlu lagi datang kekantor pos untuk mengirim surat, foto, soft dokumen. Penggunaannya juga terbilang cukup mudah karena tampilan yang interface dan mudah dioperasikan.

Cara membuat email juga tidak sulit, bahkan bisa dibilang sangat mudah dan cepat. Anda hanya membutuhkan PC dengan koneksi internet yang cukup Proses pendaftaran juga gratis tidak perlu bayar. Untuk itu berikut ini beberapa tahap untuk daftar email di yahoo.

Daftar Email Yahoo Terbaru

Buka link http://mail.yahoo.com maka akan muncul halaman seperti gambardibawah ini.

Klik Create Account (US) atau Buat Akun (ID), maka akan muncul halaman baru yang berisi kolom pengisian data seperti gambar berikut.


Petunjuk pengisian membuat email yahoo

Nama (Name)
Di isi dengan nama depan dan belakang anda.

Alamat email
Isikan sesuai keinginan anda dengan catatan jika tidak tersedia anda harus mengganti dengan alamat yang lain yang diperbolehkan. misalnya masputzcom@yahoo.com, yang jelas alamat email pasti akan ada tanda @ [at]. Namun anda hanya cukup mengisikan nama sebelum @ saja dan jika ditanya mengenai alamat e-mail, anda wajib menuliskan keseluruhan beserta @yahoo.com

Kata sandi (password)
Isikan terserah anda minimal 8 karakter. Sebagai catatan sebaiknya di isi dengan angka, huruf, kode unik agar tidak mudah ditebak oleh orang lain.

Tanggal lahir
Isikan sesuai dengan tanggal kelahiran anda. agar jika suatu saat muncul pertanyaan saat verifikasi tanggal lahir tidak lupa.

Pilih Jenis kelamin
Anda tinggal klik laki-laki atau perempuan sesuai dengan jenis kelamin anda hehe

Nomor HP/Ponsel
Wajib diisi sesuai dengan nomor yang anda miliki, karena untuk daftar email di yahoo terbaru dibutuhkan kode verifikasi bahwa nomor Handphone tersebut benar milik anda.
Selanjutnya adalah klik Buat Account, maka akan muncul halaman baru seperti dibawah ini

Pada halaman Verifikasi klik 'Kirim SMS', setelah itu tunggu beberapa saat maka akan ada SMS masuk ke Nomor HP yang sudah anda daftarkan tadi. Kemudian akan muncul kolom pengisian verifikasi kode seperti dibawah ini

Pada kolom 'Verifikasi' isikan kode yang sudah dikirim oleh yahoo ke ponsel anda, kemudian klik Kirim kode. Jika sesuai maka akan tampil halaman berikut ini


Selamat Account anda berhasil dibuat, lalu klik "persiapan awal" sampai muncul halaman seperti gambar dibawah ini.

Gambar diatas menunjukkan bahwa anda telah berhasil membuat email di yahoo terbaru. Mudah bukan cara daftar email di yahoo.

Setelah berhasil membuat email, anda bisa menggunakannya untuk berkirim surat elektronik keteman-teman atau bisa juga digunakan untuk membuat akun facebook dengan mudah.

Berlangganan update terbaru secara gratis: