Infokus sering mati sendiri, Cari tahu Penyebabnya


Infocus atau proyektor dizaman sekarang ini banyak sekali digunakan di sekolah maupun di Lembaga perkantoran, jadi sudah tidak asing lagi bagi kita jika mendangarnya, fungsi sebenarnya adalah sebagai monitor agar PC atau Video in lainnya bisa di tampilkan di layar lebar. sehingga kita bisa menonton dalam layar yang lebih lebar. 

Suatu ketika di sekolah saat mencoba menggunakan media pembelajaran infokus untuk menampilkan video praktik dan gambar kepada rekan-rekan tiba tiba Infokus mati sendiri, begitu dihidupkan sudah tidak bisa lagi, namun setelah beberapa lama bisa dihidupkan kembali. tapi tidak lama hanya beberapa detik saja Infokus/ Proyektor mati lagi. Akhirnya saya putuskan tidak memakainya lagi.

Selepas kejadian di sekolah tersebut Infokus coba saya bongkar dan ternyata agak susah membukanya, karena rangkaian didalamnya juga begitu rumit. Setelah beberapa menit akhirnya saya bisa membukanya hehe meski sedikit berkeringat. kemudian saya coba hidupkan salam keadaan terbuka, begitu dihidupkan ternyata beberapa menit mati lagi, lalu coba saya pegang beberapa komponen di bagian power supplay dan pembagi tegangan ada sebuah komponen yang terasa sangat panas yaitu IC TOP 256 YN, sampai disitu sebenarnya saya sendiri masih ragu, dan coba googling akhirnya kebanyakan jawabannya juga IC tersebut yang mati.


IC TOP 256 YN ternyata sulit juga mencari di daerah saya ini , jadinya saya coba shopping online di beberapa situs dengan harga lumayan juga yaitu 160 ribu sama ongkir, nunggu beberapa hari barang langsung nyampe dimari. kemudian coba saya pasang tuh IC, setelah semua selesai Infokus saya hidupkan. dan jreng ternyata hidup lagi. Sambil nunggu jika mati lagi, eh ternyata masih aman sampai saat ini.

Jadi begitulah kira-kira cerita singkat saya mengenai Cara memperbaiki Infokus yang Sering mati sendiri

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Infokus sering mati sendiri, Cari tahu Penyebabnya"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.