Penyebab Modem Tidak mau Connect lewat MMD

Pernahkah anda saat menjalankan aplikasi MMD (Mini Mobile Data) selalu tidak mau konek dan tidak mau di connect kan terus. Jika pernah mengalaminya berarti sama juga dengan saya hehehe. Lalu Apa penyebabnya MMD susah dikonekkan bahkan tidak mau tersambung sama sekali?, berikut ini ada beberapa pengalaman yang pernah saya lakukan saat mengalami gagal konek di aplikasi MMD tersebut.

Saat pertama kali mencoba aplikasi MMD saya merasa bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, terus bagaimana cara penyettingannya. Setelah bertanya dengan teman-teman dan mencari di google, akhirnya nemu juga beberapa tips cara menggunakan aplikasi MMD ini. Namun seeiring berjalannya waktu saya pernah beberapa kali mengalami kegagalan konek saat akan menghubungkan modem dengan internet. Modem yang saya gunakan adaah huawei tipe e173.

Mini Mobile Data
Penyebab modem tidak mau konek lewat MMD adalah:
  1. Setting APN yang salah
  2. Salah setting di Aplikasi bawaan modem mobile partner yaitu dibagian Option - General - saya pilih NDIS, seharusnya RAS(modem).
  3. Ada kerusakan atau crash di software bawaan modem akibat sebelumnya pernah diinstall mobile partner dengan versi berbeda. Untuk mengatasinya saya uninstall saja kemudian install lagi aplikasi bawaan modem.
Itulah beberapa hal yang pernah saya alami saat menggunakan MMD dengan modem e173. Namun dibeberapa  kasus lainnya saya juga pernah mengalami gagal konek di laptop teman saya. Hal itu dikarenakan modem yang dipakai tidak support dengan aplikasi MMD. Oleh sebab itu jika anda ingin konekkan SSH atau uncheck default gateway tanpa MMD, baca postingan sebelumnya mengenai
Dari beberapa hal diatas yang paling penting adalah saat modem tidak mau connect melalui aplikasi MMD, anda harus mencari tahu dengan bertanya dengan teman maupun dengan mbah Google. Jika anda punya pengalaman lain silahkan isikan di kolom komentar. terimakasih sudah berkunjung

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Penyebab Modem Tidak mau Connect lewat MMD"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.