Cara Lock Satelit Chinasat 11 dan Measat 3a Dengan Satu Dish

Setelah kemarin masputz.com share tentang frekwensi ninmedia di satelit chinasat 11 kuband, kali ini admin akan berbagi tentang bagaimana cara lock/ tracking satelit chinasat 11 ini digabung dengan satelit measat 3a, dimana kedua sat tersebut berada di 98 derajat dan 91,5 derajat. Jadi selisihnya adalah 6,5 derajat. Dish yang admin gunakan saat ini adalah dish offset ex pay tv. Untuk arahnya adalah menghadap kebarat dengan measat 3a berada diatas, sedangkan chinasat 11 berada dibawahnya. Jaraknya sekitar 2cm antar sisi LNB ku band tersebut. Perlu diingat bahwa ukuran dish berpengaruh terhadap jarak antar LNB. Untuk lebih jelasnya lihat seperti gambar 1.

Hasil info signal dengan receiver gedmecom HD009 new wifi azplay adalah 100% sedangkan dengan matrix starlink HD ethernet adalah 53% (masih bisa dimaksimalkan). Daftar channel di satelit chinasat transponder 12500 V 43200 saat lock ada 43 channel. Semua channel sudah masuk termasuk Trans TV, ANTV, MNC, RCTI, Global TV dan sebagainya. Sedangkan untuk satelit measat 3a Ku band hampir semua channel diacak. Hal ini karena satelit tersebut untuk TV berlangganan Astro malaysia, K-vision dan Transvision Indonesia. Jadi jika anda berlangganan tv salah satu TV berbayar tersebut, tidak ada salahnya jika ditambah sebuah LNB ku band dibawahnya untuk tracking satelit chinasat 11.

Cara Lock Satelit Chinasat 11 dan Measat 3a Dengan Satu Dish
Gambar 1 (Posisi Pasir Agung - Bangun Purba - Rokan Hulu - Riau)
Langkah - langkah yang saya lakukan untuk tracking satelit chinasat 11 gabung measat 3a adalah sebagai berikut :

Tracking Satelit Measat 3a Ku band

Pertama pasang dulu LNB yang diatas untuk menangkap satelit measat 3a (gambar 1). Untuk arah konektornya bisa menghadap ke utara atau ke selatan. Pada receiver setting dulu satelitnya seperti gambar dibawah ini (gambar 2).

setting receiver untuk satelit measat3a kuband
Gambar 2 (Receiver Getmecom HD009 New Azplay)
Setelah di setting pada pengaturan antena, selanjutnya adalah masukkan frekwensi terkuat measat 3a, misalnya 10982 V 30000. Lihat info signal dari transponder tersebut sambil arahkan dish offset ke barat serta di naik/ turunkan pelan-pelan sampai mendapat signal maksimal. Jika sudah mendapat sinyal maksimum langkah berikutnya adalah lakukan blind scan. Apa itu blind scan? lihat mengenai bedanya auto scan, blind scan dan manual.

Tracking Satelit Chinasat 11 Ku band

Setelah satelit measat 3a terlock dengan sempurna, berikutnya adalah lock satelit chinasat 11. Untuk letak LNB berada dibawahnya, hal ini karena dish menghadap kebarat, jadi pantulan signal akan berkumpul dibawah satelit measat 3a. Namun jika dish menghadap ketimur, maka LNB untuk lock chinasat 11 berada diatas measat 3a kuband.

Setelah LNB dipasang dibawahnya, maka pindahkan dulu kabel dan konektor ke LNB 2. Namun perlu diingat jangan rubah dulu posisi antena parabola. Selanjutnya adalah setting pengaturan antena nya di satelit chinasat 11. Kalau belum ada nama satelit tersebut, silahkan buat baru di daftar satelit. Atau bisa juga menggunakan nama satelit yang sudah ada, misalnya saya gunakan nama sat vinasat 1. Karena hal terpenting bukanlah nama satelitnya, tetapi pengaturan di antenanya. Namun agar tidak bingung sebaiknya gunakan nama satelit sesuai dengan yang ditangkap. Setelah masuk pengaturan antena setting sama seperti saat lock measat 3a. Jika sudah selanjutnya masukkan frekwensi terkuat chinasat 11 yaitu 12500 V 43200/ Mpeg4. Lalu buka informasi sinyal dan proses tracking satelit chinasat 11 dimulai.
Gambar 3 (Receiver Matrix Starlink V HD Ethernet)
Untuk caranya sekarang tidak lagi mengarahkan dish keatas atau kebawah, namun cukup memposisikan LNB ku band tadi dibawah measat 3a. Caranya pegang LNB ku band dari belakang dan naik turunkan sedikit demi sedikit hingga mendapat signal maksimal. Jika sudah mendapat signal yang bagus lakukan blind scan di receiver.

Mengabungkan Measat 3 dan Chinasat 11

Untuk menggabungkan kedua LNB tersebut caranya sangat mudah. Sebagai saran sebaiknya gunakan switch Diseqc 2 x1 atau 4 x 1. setelah itu pasang konektor LNB untuk measat ke LNB 1 switch dan LNB untuk lock chinasat dihubungkan ke LNB 2 switch. Setelah itu hubungkan switch ke receiver. Hal yang perlu dilakukan setelah itu adalah setting pengaturan antena kembali pada kedua satelit tersebut. Yang perlu disetting disini adalah dibagian diseqc 1.0 yakni untuk satelit measat 3a pilih LNB 1 atau A, sedangkan untuk chinasat 11 adalah LNB 2 atau B. Setelah dilakukan settingan tersebut, maka kedua satelit tersebut akan tergabung dalam sebuah receiver parabola.
channel net tv
Gambar 4
Jika anda ingin ber eksperimen dengan satelit lain, misalnya digabungkan dengan SES 8, SES7, Thaicom 5, ST2 atau yang lainnya. Maka tinggal tambahkan lagi LNB-nya. Untuk satelit yang sudah pernah saya lock, lihat mengenai urutan satelit parabola ku band arah barat. Berikut contohnya jika digabung dengan SES 7 S band seperti gambar 5.
Ses 7 dan chinasat 11
Gambar 5 (Posisi Pasir Intan - Bangun Purba - Rohul - Riau)
Itulah sedikit kegiatan penghilang suntuk yang sudah saya praktekkan, mudah-mudahan lain waktu bisa uji coba kembali dengan satelit lainnya. Jika ada yang kurang berkenan saya mohon maaf. Mengenai hal-hal lain yang berkaitan silahkan berkomentar melalui form dibawah atau melalui contact menu diatas. 

Berlangganan update terbaru secara gratis:

217 Komentar Untuk "Cara Lock Satelit Chinasat 11 dan Measat 3a Dengan Satu Dish"

  1. om masputz saya perlu belajar dari anda nih. hehe...

    Lokasi saya di Bekasi, saya sudah bisa lock measat 3b, trus saya ingin ntn siaran chinasat 11. yang saya lakukan adalah geser dish kekanan untuk lock chinasat 11. begitu jg sebaliknya.
    saya mau coba 2 lnb dalam 1 dish untuk lock measat 3b dan chinasat 11.
    jujur saya msh blm ngerti teorinya, dish diposisi measat trs geser kekanan dkit dan elevasi naik dri 71drjt ke 77drjt itu kan dpt chinasat.
    Yang anda bilang kalo digabung ko cm tinggal nambahin lnb dibawah posisi lnb measat ya? pdhl kan arah dishnya aja beda, tp ko bs lock chinasat ya? Masih blm ngerti teorinya nih om...

    Walopun ane blm ngerti teorinya, ane mau nyoba yg anda praktekan dulu nih.hehe...
    Anda bilang dish dan lnb pertama2 lock measat 3 dlu, kmd tambah lnb lagi dibawah lnb measat 3. itu jaraknya brp cm ya? kmd arah konektornya ke utara atau kmn?
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK terimakasih komentarnya, untuk chinasat 11 kalau menghadap ke barat LNB tentu berada dibawah measat 3a, Hal ini karena pantulan signal dari measat 91,5 mengarah diatas chinasat 11 jika menghadap kebarat, sedangkan chinasat 11 justru sebaliknya yakni dibawah measat3 pantulannya. COba anda bayangkan dengan cermin dalam posisi miring kebarat, jika sinar datang dari atas pantulan tentu kesamping, semakin kebarat sumber sinar tentu semakin keatas pantulannya. Untuk jarak silahkan dibaca lagi sudah saya tulis diatas. Makanya measat 3 berada diatasnya jika digabung dengan chinasat 11. Tapi kalau menghadap ke timur tentu measat berada dibawah chinasat 11

      Delete
    2. makasih om penjelasan teorinya, emg betul kalo cermin ngadep ke barat kmd lampu senter semakin ke bawah arah pantulanya semakin ke timur dan sebaliknya.

      setelah itu saya praktekan pada lnb, saya mau lock measat3, kondisi dish dan lnb sekarang sdh lock chinasat 11, kmd saya pasang lnb ke2 diatas lnb chinasat. saya pegang pake tangan pelan2 naik turun ga dapet2 om...
      saya masih pemula susah banget ngelocknya.
      adakah tips2 yang lain om?
      makasih banget atas penjelasan teorinya.

      Delete
    3. Coba miringkan dish sedikit ke utara atau keselatan (yang penting jangan sampai chinasat 11 hilang sinyalnya. Lalu ulangi langkah tersebut. Selain dinaik turunkan LNB nya, coba di hadapkan sedikit keatas/ kebawah, kekiri/ kekanan LNBnya.

      Delete
    4. tips anda yang terakhir membuahkan hasil ommmm.... makasih banget........

      dish sedikit geser ke selatan, kualitas sinyal chinasat turun dari 76% ke 58%. kmd baru saya coba lnb ke2 pegang dgn tangan naik sekitar 2-3cm dan geser ke arah utara dikit banget baru bs lock measat3, dan kualitas measat3 tidak sampai maksimal hanya 58% yang pnting ga putus2 hehe.... ternyata posisi lnb ke2 tidak persis diatas lnb ke1 agak geser keutara dikit.
      skrang memikirkan bikin bracketnya om...

      btw saya mau nanya nih, memungkinkan ga sih dish 90cm dengan 4 LNB?
      niatnya 1 dish untuk lock ses7, chinasat11, measat3, dan st2.
      MAKASIH BANGET OM ILMUNYA....
      semoga ilmu anda berkah.

      Delete
    5. memungkinkan juga mas, silahkan dicoba.. namun untuk signal kurang maksimal.

      Delete
    6. Berkat ilmu dari masputz sekarang saya sudah bisa lock 3 lnb dalam 1 dish(chinatas 11, measat3, ses7).
      Sekarang sedang nyoba tambah 1 lagi ST2 atau ABS2, jd sepiring ber 4 hehehe...
      Utk ST2 niat saya untuk nonton videocon sport HD pada TP 11164 V 44995.
      lokasi saya hanya pada K1 beam, K2 dan K3 tidak masuk beamnya.
      Apakah TP tersebut tidak masuk dalam K1 beam? Karena saya susah locknya untuk ST2 ini.
      Utk ABS2 minimal SQ berapa % ya biar ga patah2?
      Makasih

      Delete
    7. Terimaksih sebelumnya, untuk lock videocon ST2 saya rasa cukup sulit kalau pake dish offset, apalagi digabung. Sedangkan ABS2 terlampau jauh derajatnya, channel lokal kayaknya sudah gelap. Tapi silahkan dicoba mudah-mudahan berhasil, ditunggu review nya.

      Delete
    8. Untuk ST2 saya sudah nyerah om.
      malem2 tracking sampe digigitin nyamuk.
      ABS2 susah banget locknya berjam2 tp akhirnya dpt juga dgn SQ 44%.
      setelah scan, ternyata bener apa kata masputz semuanya gelap :(
      perjuanganku malem2 sia2 om....
      Tapi saya berhasil 1 dish 4 lnb hehehe.....
      di lyngsat msh FTA, ternyata gelap.
      btw ko skrg gelap knp ya om? udh ada yg ngambil alih ama pay tv kah?

      Delete
    9. Memang untuk wilayah indonesia agak susah kalo pake dish offset. Untuk hasil maksimalbanyak orang pakai dish solid fokus. Untuk ABS2 Kemarin cuma siaran percobaan jadi sekarang sudah scramble. Untuk pay tvnya saya kurang paham.

      Delete
  2. Mhn pencerahan , matrix hd starlink v + lnb Matrix Combo C/Ku + Dish eks telkomvision apa memang tdk bisa untuk lock Chinasat 11 ? sy coba dg setingan freq LNb 9750 – 10600 Frequensi 12500 V 43200 , Elevasi: 73.1°
    Azimuth 301.4° gak bisa nemu .....Posisi di Magelang, tksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengaturan sudah benar menurut saya, mungkin coba di cek jarak LNB dengan dish, kemiringan dish, Untuk cara gampangnya coba lock dulu satelit yang paling anda anggap mudah untuk arah barat. Misalnya sudah lock measat 3 (91,5) maka tinggal geser keatas dikit SES8 (95) setelah itu Chinasat 11 (98)

      Delete
  3. cara gabung chinasat11 dengan ses8 gimana pak ? dish telvis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taruh LNB untuk chinasat 11 dibawah SES 8 biasanya dempet. Karena posisi SES8 berada di 95 derajat sedangkan Chinasat 11 berada di 98 derajat. Jadi terpaut 3 derajat saja.

      Delete
  4. Bang kalo menggunakan kvision cartenz bisa apa tidak ikut tutor di
    Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah coba, Yang jelas receiver harus sudah mpeg4 untuk bisa menangkap chinasat 11 ini. Silahkan dicoba dulu semoga saja bisa

      Delete
  5. mas.. nanya yah.. posisi saya di lampung.. saya mau gabungin ses8 ama measat3.. dr artikel anda posisi dish harus hadap ke barat.. sedangkan posisi dish saya menghadap ke utara (ses8 tertangkap sempurna). unt measat3 tidak bisa tertangkap.. karena kalo dish di geser ke barat ses8 yg ilang.. ada solusi mas..

    ReplyDelete
  6. Kalau saya belum pernah malahan SES8 menghadap ke utara (posisi Riau). Namun yang perlu diketahui dish tidak harus menghadap ke barat. mengahadap ke timur juga bisa, hanya saja agak tegak nanti dishnya, sehingga menampung air kalau hujan. Untuk menghadap ke barat, posisi LNB ses8 berada dibawah measat3 (dempet) jika digabung dalam satu dish offset. Silahkan dicoba lock dulu SES 8 arah barat nanti LNB untuk measat3 kuband berada diatasnya dempet.

    ReplyDelete
  7. Master mau nanya saya udah 2 hri lock chinasat11 ko gak nyantol2 sinyal mentok 50% tapi quality gak ada alias zonk..
    Sampe pusing dibuatnya
    Tkp jonggol bogor
    Barangkali ada yg bisa bantu
    Sms ke no saya 085697677241

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan receiver Mpeg4/HD terus LNB ku Band. Berusaha lagi gan, mudah2an nyantol.

      Delete
  8. Mas, mau nanya.... Kl disc ex indovision, lnb nya perlu diganti gak ya? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti dengan LNB kuband offset gan, terus receiver harus mpeg4/HD

      Delete
  9. Alhamdulillah hari ke5 lock juga ninmedia dengan sinyal 54% quaity 100%

    ReplyDelete
  10. pemula,baca komentar tambah binggung bos,,,mohon pak bos,dan mas bos,,, bantu saya yang tak pernah seting kek ginian dan pingin belajar setting,,, cara pasang lock di receivernya dll,,,
    heleppp,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okelah lain waktu dibuat yang lebih lengkap untuk panduan settingnya. ditunggu aja ya!

      Delete
    2. Pak bos saya sudah berhasil lock berbagai satelit berkat ngebaca coretan bos Maz PUTZ yg baik hati,,treimamaaksih pak bos MAZ PUTZ,,,

      Delete
    3. Sama - sama BOs kunjungan anda juga bermanfaat bagi saya..

      Delete
  11. Sy langganan trnsvision.kalo tambah LNB ku bnd apa hrs beli receiver lg?bisa ga pake STB dvb t2.nuhun

    ReplyDelete
  12. Setahu saya harus ganti receiver mpeg4/HD, kalo LNB jenis Ku band. Soalnya transvision ada 2 jalur C band (telkom) dan Ku band (measat3a).

    ReplyDelete
  13. Mau tny jg om..lokasi sy di padang altem dish indovison lnb matrix ku..klo mau lock ses8 posisi dish arah mana, newbie hehe, saya udah coba arah barat dan geser2 nyantol ses8 pas arah dish mentok keatas di 90 derjat klo liat dr kuncian bautnya..tp yg ke lock cm ipm yg SD yg HD zonk...mohon bantuan nya om...tyx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Posisi dish SES8 kalau saya biasanya menghadap ke barat, Kalau yang HD memang agak susah, coba naik/ turunkan dikit LNB nya

      Delete
    2. Mksd nya posisi lnb nya atau kedalaman lnb nya gan?

      Delete
    3. Ya keduanya bisa juga dicoba bos, mana signal terbaik disitu posisi yang bagus

      Delete
  14. rx b*g tv bisa buat lock c11 ga min?
    Trims....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya belum pernah coba kalo itu gan,

      Delete
    2. Saya pake rx tanaka big tv bisa. Krn punya rx. Burger pvr hd dan tanaka. Stl sukses burger, rx tak ganti big tv dan sukses.

      Delete
  15. Gan...tolong bimbingannya....
    Ane krja di kapal...
    Ane ada dish indovision dengan lnb s band...
    Trus ane coba tambah lnb ku band buat nangkep chinasat 11....
    Waktu posisi di surabaya...gampang banget nangkep sinyalnya....ses 7 dan chinasat Clink
    Ini sekarang ane posisi di merak...susah banget nangkep sinyal chinasat nya...kalau ses7 sih luber2...
    Padahal intensitas sinyal bisa dapet 58 % di skybox f1 + ....

    Bisa gitu kenapa ya?

    ReplyDelete
  16. Setau saya beda tempat beda juga kemiringan dish. Untuk itu Selain menghadap barat, coba ubah kemiringan dishnya agak ke kiri atau kanan

    ReplyDelete
  17. mas put, salam kenal saya pakai dish ex telkm lnb ku ex aora susah sekali tracking chinasat11, apa lnbnya kurang sensitif ya? harus diganti dng lnb apa ya mas

    ReplyDelete
  18. maaf mas, saya pakai receiver kaonsat classic 899

    ReplyDelete
  19. Mungkin arah kurang tepat, posisi LNB arah LNB dan sebagainya kalau menurut saya. Coba lock dulu satelit terdekat dengan chinasat 11 yang paling mudah, seperti measat3a. Kalau sudah lock measat3, coba sekarang lock satelit chinasat 11 caranya naikkan sedikit demi sedikit sampai dapat sinyal pada frekwensi ninmedia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Putz terimakasih bimbingannya saya sdh berhasil lock chinasat11, mau coba digabung dengan sat thaicom5 KU memungkinkan nggak..? dish arah timur (sepiring berdua)

      Delete
    2. Sama-sama mas,Terimakasih juga kunjungannya , Kalau dengan thaikom ku band, saya belum pernah coba, Kalau dilihat dari posisi satelit selisih sekitar 20 derajat, jadi kemungkinan cukup sulit, tapi silahkan dicoba mudah2an berhasil.

      Delete
  20. om saya mau tanya,
    mungkin ga sepiring berdua antara chinasat11 dgn NSS6 ATAU measat3 dgn NSS6?
    dikarenakan hanya selisih 3 drjat.
    nb : dish kvision
    makasih

    ReplyDelete
  21. Masih memungkinkan, silahkan dicoba.. Sudah bnyak yg brhasil kok dg dish minimal D=90cm

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas, kalo nss6 ato ses8 masih ada fta nya gak? bisa gabung ninmedia kah? pake dish ex telkomvision, sudah lock ninmedia, lokasi tangerang, trims.

      Delete
    2. masih ada tapi sedikit sekali yang FTA, tentu saja bisa kalo dish menghadp ke barat lnb untuk ses8 berada di atasnya dempet

      Delete
  22. Mas admin yth. saya ingin gabung measat 3 dan cina sat 11 dalam satu dish bekas pay TV. Cinas sat 11 sudah bisa lock dan channelnya sudah dapat ditonton . Mohon pencerahannyanya kira2 dimana letak lnb untuk astro karena yang dilock duluan cina sat 11. Posisi Ssukabumi Jabar. Terima kasih sebelumya.

    ReplyDelete
  23. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, posisi lnb untuk measat3a berada diatas lnb chinasat 11

    ReplyDelete
  24. knp lock signal measat 3 ku band trus bukan dikit keposisi chainasat11 tapi ga temu signal sama sekali udh geser turun baik tetap ga dapat?

    ReplyDelete
  25. kalau sudah lock measat 3a, coba geser keatas dikit dishnya untuk lock chinasat 11. terus miringkan juga ke arah selatan dikit dishnya. Sebagai saran sebaiknya gunakan receiver mpeg4/hd yang peka terhadap signal dari satelit.

    ReplyDelete
  26. Gan kalau chinasat 11 di gabung dg thaicom 5 Ku, bisa ngak gan

    ReplyDelete
  27. Saya belum pernah coba, tapi silahkan dicoba dulu gan

    ReplyDelete
  28. bg saya udah berhasil tracking chinasat 11 tapi sewaktu pilih siaran muncul tulisan siaran acak gimana cara ngatasin nya?

    ReplyDelete
  29. Kemungkinan itu bukan chinasat 11 kalau diacak. Mungkin itu channel lokal Kvision/Transvision di measat3a

    ReplyDelete
  30. daftar satelit nya kan diketik sendiri berdasarkan freq yang diatas kok bisa jadi berganti measat3a bg?

    ReplyDelete
  31. COba buat satelit baru kemudian masukkan transponder chinasat 11 = 12500 V 43200.
    Setelah itu baru tracking, klo menghadap ke barat posisinya berada diatas measat 3a dan SES8 kuband

    ReplyDelete
  32. gan ane posisi tasikmalaya, measat3a dapet, chinasat11 ga dapet2 ya. Lnb sma dish ex aora, receiver tanaka big tv, itu yg perlu di geser2 apanya ya gan?

    ReplyDelete
  33. Misi om mas putz, sya bca komen dr ats om tinggl di riau ya, dmna? Sya jg di riau.
    Trus mau tnya ni gbungin ses8 dn thaicom 5 ku band pakai dish indov.. Yg betul arahnya kmna ya? Kmrin sya dpt chanl thaicom cma cnel hd smua & pkai biss gk bisa buka, arh dish ke timur sdkit ke utra. Jdi yg benr arhnya kemna ya. Jdi om di riau mungkin arh nya sma gk mungkin bda.

    ReplyDelete
  34. Arah bisa ke timur/ barat. SES8 ke timur dish agak tegak sedikit ke timur, kalau arah barat agak condong ke barat

    ReplyDelete
  35. gan posisi ane di cilegon, newbie masalah satelit nih, disc bekas indovison,matrix burger S2,lnb ku band offset kaonsat, arah untuk dapat chinasat 11 kebarat ya, kemiringan discnya segimana ya, miring banget atau agk tegak, berapa derajat. maaf masih oon....

    ReplyDelete
  36. Masalah kemiringan dish bisa menghadap ke timur/ barat. Tapi bagusnya arah barat, untuk derajat kemiringan beda daerah beda juga kemiringannya. Selain itu pemasangan LNB juga mempengaruhi kemiringan dish. Jadi posisikan lnb tepat seperti memasang LNB S band. Kalau menggunakan braket (kedudukan LNB) biasanya posisinya kurang pas. Untuk itu gunakan plat agar bisa pas pada titik pantulan yang maksimal Kang.

    ReplyDelete
  37. mas.saya dah dapat chinasat 11..gambar bagus tapi suara tidak ada..saya menggunakan receiver bekas orange tv..apanya yang bermasalah terimakasih mas?


    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sudah coba, kaya nya receiver orange tv lama tidak suport aac, suaranya.

      Delete
  38. Halo admin yang ganteng

    Saya pake dish 80CM Matrix Ex pay tv
    1 lnb ku band lock Chinasat11 Dengan baik dan lancar

    Pengen tambah Lnb lagi niatnya jadi 3 lnb 1 dish
    1.chinasat11 (Lock) FTA Indonya
    2.Indo*ision S band itu satelite mana ya ?
    3.Ses8 yang kata orang forum forum itu masangnya mudah soalnya dempet gitu sama lnb chinasat11

    Tolong infokan cara pemasanganya + pakai disceq yang gimana yaa

    ReplyDelete
  39. Untuk diseqc disesuaikan dengan penyambungan di LNB. untuk indo itu satelit ses7. memang SES8 dekat dengan chinasat sebab cuma terpaut 3 derajat saja. jadi pemasangannya dempet taruh LNB ses8 diatas chinasat 11 untuk pemasangannya.

    ReplyDelete
  40. Dekorder k vision ku band bisa gak?

    ReplyDelete
  41. Yang penting receiver harus format Mpeg4 dan FTA

    ReplyDelete
  42. salam mas putz, td saya coba tracking chinasat11tp blom berhasil, tetapi nss6/ses8 sudh bisa lock dgn qs 70%. frekwnsi y sudh sy masukkan ttp quality msh 0. yg sy tanyakan dish y di naikkan/ turun klo posisi kita (orangny) disblh barat.

    ReplyDelete
  43. Dish naikkan sedikit saja. terus coba dishnya agak digeser ke utara/selatan dikit dari posisi sebelumnya (tergantung area Mas Agus diatas garis khatulistiwa/dibawahnya)

    ReplyDelete
  44. bang mas master mas putz mau tanya alat tempur saya dish ex tel**ison lnb S band posisi piringnya arah nya sedikit ke barat laut sekarang udah lock indomison kalo mau di kawinkan sama lnb KU buat ngelock Chinasat11 buat Nin***ia posisi lnbnya dibawah apa diatas lnb indomison biar sepiring ber2

    ReplyDelete
  45. Kalau menghadap ke barat LNB kuband berada diatasnya. Klau menghadap ke timur berada di bawahnya dempet.

    ReplyDelete
  46. masputz, chinasat11 sudh berhasil lock dpt 45 chanel indo, tp sctv ga ad gambar y cuma bergaris warna. apakh ad dolusinya mas?

    ReplyDelete
  47. Mungkin lagi gangguan teknis sementara, tadi dipalapa D juga gitu untuk mpeg2, sekarang sudah normal kembali.

    ReplyDelete
  48. rupa nya td siaran bola jd di acak. terima atas bantuan y masputz

    ReplyDelete
  49. Kalau pas siaran bola pasti diacak Mas Agus. Thanks juga infonya

    ReplyDelete
  50. Pagi mas, ex dish orange TV plus decoder nya bisa di pke ndak utk trek chinasat/ thaicom, trims

    ReplyDelete
  51. Sore mas,saya mau tanya nich,kalau saya pakai reciver mpeg 2,disc bekas aora tv dan pakai ku band bs ngga ngambil siaran lokal mas

    ReplyDelete
  52. Ya, harus mpeg4 atau HD bisanya. klo mpeg2 mohon maaf tidak bisa

    ReplyDelete
  53. Saya udah lock astro..tp chinasat masih zonk..posisi dish yang benar arah barat lurus apa agak serong?posisi batam..tq min

    ReplyDelete
  54. Posisi dish sebenarnya tergantung lokasi gan, semakin ke timur lokasi kita semakin ke barat arah dishnya. Jadi kalau sudahlock astro cukup naikkan sedikit saja dishnya kemudian geser sedikit ke kiri (kalau gak salah untuk batam), soalnya saya di Riau jadi beda dikit aja.

    ReplyDelete
  55. Misi gan sya baru nih didunia satelit,mau tanya sy sudah lock chinasat11,kalo mau nambah LNB kan kabelnya jd 2 tuh nyambungin ke rx nya gmna kn cuman ada 1 lubang sya pke rx vivasat dp7,trimakasih

    ReplyDelete
  56. Tambahkan sbuah alat namanya switch diseqc Lnb 2x1, cara pasangnya dah saya post.. Jd cari aja didaftar isi ya bos

    ReplyDelete
  57. disk lock posisi aora , posisi sy di ambarawa jawatengah, klo pke ninmedia rubah ga posisi disk nya

    ReplyDelete
  58. Chinasat 11 enak nya sepiring berdua sma sat ap gan, yg fta ato biss .. sy posisi sumedang. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ses8, klo chinasat 11 FTA tanpa biss

      Delete
    2. mas ini ses8 fta nya ada juga gak?

      Delete
    3. Coba cek di lyngsat, sepertinya yang FTA ada beberapa.

      Delete
  59. gn maaf mau tanya , klo posisi disk bekas aora blm dirubah, pasang ninmedia lsng dpt ga, apa hrs merubah posisi disk nya,,, lokasi di ambarawa jawa tengah

    ReplyDelete
  60. mas kalau pakai dish bekasnya topas tv model focus bisa ndak ya lock astro wilayah Denpasar? terima kasih

    ReplyDelete
  61. Sebenarnya pakai dish Offset maupun dish prime fokus bisa koq Gan. Yang penting sesuaikan jenis LNBnya kalau pake dish prime fokus, LNB perlu dimodif jadi fokus, atau bisa juga dengan menggunakan LNB combo.

    ReplyDelete
  62. saya punya satfinder sf500 udah di add sat chinasat 11 sama add transfonder

    LO Freq : Univ
    Down Freq : 12500
    Symbol Rate : 43200
    Polarity : V

    abis di utak atik sama temen jdi bingung
    angle calculated
    Parameter Setting di setting brapa ya??
    Sat Long : ??? E/W
    Local Long : ??? E/W
    Local Lat :

    Terima Kasih...

    ReplyDelete
  63. Wah mohon maaf saya ndak pernah utak atik satfinder. Jadi belum tahu...Kalau untuk mencari posisi/arah dish saya cuma pake satfinder via online

    ReplyDelete
  64. ass, maaf min mau nanya saya sudah bisa lock measat 3a ku band sama chinasat 11, kira kira diseqc yang cocok untuk menggabungkan 2 lnb tersebut pake merk apa, saya coba dengan merek tanaka model T-22k ga bisa karana saya ga tau sma pemilik tokonya malh di kasih model itu

    ReplyDelete
  65. kalau menurut saya beli yang jenis switch diseqc, kalau yang agan beli itu jenis switch 22K atau ON/OFF. Jadi beli jenis switch diseqc 2x1 saja.

    ReplyDelete
  66. mas, saya punya posisi di ninmedia, lokasi tangerang, pingin tambah ses8/nss6, posisi lnb kira2 dimana? sudah coba2 gerakin pakai tangan ke sekeliling lnb lama, dish tetap, tapi tidak nyantol, btw ses8/nss6 masih ada fta gak? dan sinyalnya apa masih dapat di lokasi ini, kalo measat3 pointingnya pas, sinyal luber, tapi gelap semua, trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. LNB untuk Ses 8 Berada diatasnya dempet, memang ses8 agak minim signalnya apalagi didaerah agan, sebaiknya lock dulu ses8 kemudian baru lock chinasat 11

      Delete
    2. selain ses8, apalagi yah yang berdekatan, tapi fta menurut pengalaman mas, berhubung receivernya cuma bisa mpeg4 saja, sedangkan piringan ex telkomvision,......trims.....

      Delete
    3. ST2 kayaknya di 88 derajat

      Delete
    4. sdh bsa lock msatku, mski glp smua, tp jrknya tdk ada, alias dempet di ats ninmedia, apa mungkin ses8 dapet?, apa tdk overlapping lnb nya? sayang sinyalnya kcil, susah dapet. fyi utk yg msih nyari2, meskipun measat3 ckp kuat tp kl ketu2pan tangan sinyalnya ilang jg, kl pandangan dri atas lnb, dempet disi2 jam 11, dan fokus kl di tengah agak ke kiri piringan. lokasi serpong, ex telkomvision, mirip jari tengah dan telunjuk tangan kanan gitu.

      Delete
    5. klo pake ex telvis bisa untuk lock SES8 gabung Chinasat 11 dempet, lock dulu ses 8 kemudian pasang LNB chinasat 11 dibawahnya tepat agak dongak keatas dikit, sedangkan lnb ses8 agak turun kebawah. memang arah sat measat dan chinasat agak sedikit menyilang. Makanya jika arah dish tepat di chinasat 11, lnb ku untuk measat agak miring ke selatan. begitu sebaliknya jika dish menghadap ke measat tepat tentu lnb ku untuk chinasat sedikit mengarah ke utara. Tapi itu juga tergantung lokasi, apakah diatas garis khatulistiwa/ atau dibawahnya.

      Delete
  67. MAS PUTZ, mau nanya lock thaicom5.lokasi saya payakumbuh (sumbar) dengan dish indovision. posisi thaicom5 disebelah barat, dengan LNB TANAKA universal single LNBF model T-60, saya coba tracking dengan menggeser samping dan kanan atas dan bawah. namun signal quality yang dapat 10%, apakah berpengaruh dengan braket rakitan yang saya pergunakan dan posisi lnbnya,ATAU MUNGKIN DECODER K.VISION TIDAK BISA TRACKING KE THAICOM5... TERIMA KASIH (ANDI)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba posisikan lnb tepat di lubang dish, memang kalau pakai bracket bawaan ku band kurang pas jika dipasang di dish indov. Jadi atur supaya posisi LNB mirip saat dipasang LNB S band.

      Delete
  68. mas, saya mempunyai masalah sbb:
    saya pasang parabola baru 7 feet, tapi menggunakan 4 in 1 lnb combo, venus 788, cnsat5b, palapa, telkom, asiasat3s, rakitan pabrik. Tracking palapa sebagai titik fokus, tapi tidak dapet2, setelah mutar sana sini, akhirnya dapet cnsat5b, tapi yang lain tidak nyantol semua, kira2 letak kesalahannya dimana? rakitan pabrik, lnbnya tidak rata susunannya, tapi berjenjang, apakah sebaiknya dibuat rata ataukah memang seperti itu. Ataukah trackingnya yang masih belum optimal? Mohon pencerahannya, terima kasih.

    ReplyDelete
  69. COba lock dulu satu satu , tanpa pakai switch. kira-kira bisa terlock atau tidak. Jika bisa besar kemungkinan masalah ada pada switch. terus jangan lupa jarak maing-masing lnb harus pas. Sebagai pertimbangan jika 7 feet biasanya palapa dan telkom agak dempet sekitar 1 cm. antara asiasat3/7 dempet banget dengan telkom sedangkan chinasat6b dempet dengan palapa.beda jika yang dilock adalah palapa,telkom,asia3/7 dan asia5.

    ReplyDelete
  70. maaf, ini lnb nya yang langsung pabrikan, jadi sudah 1 set, 4 lnb, 2 lnb kembar, ada yang ratanya, gabung 2, gitu. Harusnya sudah pas jaraknya. Cuma ini susunan lnbnya bertingkat, tidak rata seperti model venus 780, gabungan palapa,telkom, asiasat7, asiasat5 itu. Jadi harusnya kan sekali lock dapat 4-4 nya. Saya cuma dapat chinasat6b saja, sedangkan 3 yang lain belum dapat, dimana salahnya?

    ReplyDelete
  71. Kalau begitu coba kirimkan gambarnya lewat contact diatas. Mudah-mudahan bisa bantu

    ReplyDelete
  72. Masput klo pakai dish bekas telvis+lnb ku,posisi di surabaya bisa dapat lock satelit apa selain chinasat11/ninmedia,maklum newbie mas..

    ReplyDelete
  73. Untuk wilayah surabaya saya belum pernah coba. Untuk itu silahkan baca Daftar frekwensi terkuat satelit ku band

    ReplyDelete
  74. Masput pernah lock channel Taiwan utk satelit ST2 kuband (ctv, cts, dll) apakah bisa dijangkau Indonesia? Saya liat di lyngsat itu fta. Thanks

    ReplyDelete
  75. Pernah gan, untuk channel tersebut bisa dijangkau khususnya Indonesia bagian barat, seperti sumatera. Namun untuk wilayah timur out beam. Silahkan dicoba dulu

    ReplyDelete
  76. Numpang sering min..saya lokasi di Pontianak,saya sudah dapat Chanel chinasat 11.tapi bisa nggak pakai dua dish Telkom,buat measat 3a.jadi dua dish baru di tambah switch..2+1.kira bisa nggak seperti itu.mohon bantuan nya..ya min

    ReplyDelete
  77. Sebenarnya saya kurang paham dengan pertanyaannya? tapi kalau untuk menghubungkan kedua LNB dengan dua dish itu sangat bisa dengan menggunakan switch diseqc 2x1.

    ReplyDelete
  78. Gan, ane udah fokus di measat3, dibawah nya chinasat11, d bawah nya lagi palapa d.sinyal oke semua, cm kok yg bagian palapa d sinyal ilang2an gtu, sedetik ada, trus ilang lalu ada lagi, gtu2 truz,. Dish punya kvision 90cm rx punya kvision, palapa d ini buat rx orangetv. Bisa di bantu gan? Udah seharian otak atik ngga stuck sinyal palapa d nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti palapa KU kurang pas penerimaan signalnya. Apalagi kalau digabung dengan satu dish. Sama halnya ketika saya gabung dengan SES7, kemarin juga cekot2 kalau sinyal kurang pas. Solusinya coba hadapkan ke timur saja dishnya untuk memaksimalkan palapa atau coba dulu tanpa switch saat tracking

      Delete
  79. salam jumpa lg masputz..
    tolong bantuan y mas, sy pakai dish ex paytv sudah lock thaicom 8KU, dan ingin sy gabung dgn chinasat11.
    sudah tracking 1jam untuk chinasat blum bisa lock jg, saya taruh lnb di bawah thaicom. sekali lg mhon solusi y masputz... kira2 brp cm jarak antar lnb, apkh tepat lurus di bawah atau samping bawah. trima kasih

    ReplyDelete
  80. Salam kembali, Wah klo saya belum pernah malahan Chinasat digabungin sama Thaicom 5 atau 8. Soalnya posisi satelit terlalu jauh.

    ReplyDelete
  81. tp seandai y di gabung, menurut sampean dmna letak lnb tambahan. posisi dish kebarat.
    misal y thaicom diatas chinasat sblh mana dan sebalik y.

    ReplyDelete
  82. DIatasnya lnb untuk chinasat 11 kalau menghadap barat, dicoba saja mas semoga sukses

    ReplyDelete
  83. Salam Kenal mas..pnyaku dish ex telvis spring ber2 astro indo. pke diseqc 4x1 koq sinyal astro drop ya..klo ga pke diseqc sinyal ok..solusinya pke apa biar astro ga ngedrop..tq

    ReplyDelete
  84. Salam kenal juga, Coba dengan switch lain apakah hasilnya sama mas.

    ReplyDelete
  85. Salam kenal mas saya udah berhasil lock satelit measat3a dengan dish 7'5 feet klo mau gabung dengan satelit lain selain ninmedia apa bisa seperti thaichom5 C band trimakasih posisi cilacap jatenf

    ReplyDelete
  86. Salam kenal juga, kalau dalam satu dish saya belum pernah coba gan, sepertinya cukup sulit gan, terlalu jauh jaraknya

    ReplyDelete
  87. Oke trimakasih mas masukanya...sukses selalu

    ReplyDelete
  88. maaf mas, kalo mau gabungkan chinasat 11 sama palapa D bisa ga ya?? kalo palapa D pake yg Ku Band kan ya??? saya pake dish bigTv, lnb 1 Ku Band MMP, rx Tanaka t22 juassic.

    ReplyDelete
  89. Klo palapa ku band milik orange TV diacak semua, yang FTA cuma ada di C band. klo pake dish bigTV terlalu kecil untuk lock palapa C band. Sebaiknya gunakan 2 dish, satu untuk palapa C band prime fokus dan satu lagi untuk chinasat 11 ku band.

    ReplyDelete
  90. Mas admin saya di banjar masin mau lock chinasat11 sama telkom dan palapa bisa ga pakai dish solid 6 feet.dan gmn caranya.? Mohon pencerahannya.mksih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat bisa , lain waktu diposting, cukup panjang caranya, yang jelas lnb ku band berada di samping telkom 1 , dengan lnb telkom berada di fokus parabola dan palapa dibaratnya.

      Delete
  91. Klo lagi acara tsc apakah juga di acak di chinasat11 mas .?

    ReplyDelete
  92. Mas Saya pakai kvision..satelitnya measat3a.. Bisa gak tracking chinasat11 "dengan nambah kuband nya langsung di tempelin di bawah kuband nya measat3a tanpa merubah disk nya..?

    ReplyDelete
  93. Kalau menambahkan LNB dibawahnya untuk lock chinasat 11 bisa saja gan, cuma saya belum pernah coba dengan receiver K vision.

    ReplyDelete
  94. Mas saya ada parabola bekas toptv, untuk dapat ninmedia saya sudah beli resiver matrik yg bs ninmedia. Cm saya bingung pasang lnb ku nya gmn y ? Apa langsung pasang atau harus ditambah braket lagi..?
    Mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  95. Mas mau nanya, lock maesat astro mlh dapat chanel k- vision, kira2 astro sblh mana sinyal k-vision masukin tp 10982 v 30000 q.signal zonk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti udah pas mas, tinggal dimaksimalkan saja kualitas sinyalnya lalu blind scan. Jngan lupa frekuensi LNBnya universal atau 9750-10600, agar semua transponder di measat bisa ter lock

      Delete
  96. Kalau nggak mau ribet belikan bracket / kedudukannya, biasanya ada di toko parabola

    ReplyDelete
  97. salam kenal gan..sya dri denpasar,sya sudah nangkep chinasat 11 pakai receiver skybox a1,lnb ku band matrik, dan dish ex okevision.yg mau sya tanyakan untk nangkep nss6 apa sama cara diatas,dish posisi arah ke barat untk daerah denpasar

    ReplyDelete
  98. Slm knal juga, ya gan NSS6/SES8 berada dempet dengan chinasat, cuma klo di denpasar saya kurang tau beamnya

    ReplyDelete
  99. Mohon infonya Gan...kalo utk penggabungan chinasat11 sama measat 3/3a konektor ke LNBnya pake konektor apa ya.....?apakah konektor apa aja bisa...?

    ReplyDelete
  100. Ya kan sudah di tulis diatas pake switch diseqc 2x1 atau 4x1 untuk menggabungkan kedua LNB tersebut mas. Untuk konektor bebas saja, yang penting untuk LNB dan jangan lupa pake switch

    ReplyDelete
  101. Gan. Saya di Jawa Barat. Bisa gak nangkep Thaicom5 dan ABS2 pake dish 60 cm? Saya udah lock Chinasat 11. Sq 80%

    ReplyDelete
  102. Ga klo posisi konektor lnb ku offset kaonsat ngadep keutara ataw arah jam 5? Soalnya saya tracking ke thaicom 5,sinyal lemah tapi diganti pake venus baus sinyalnya.kata yg jual emang kaonsat arah konektor ga ke utara tapi agak kebawah arah jam 5. Benarkah begitu?

    ReplyDelete
  103. saya kurang paham gan dengan LNB kaonsat tersebut, yang jelas yang menjadi patokan bukan konektor sebenarnya, tapi 2 antena kecil yang ada di lubang LNB agar pada posisi Horicontal dan vertikal. Setiap LNB biasanya konektor menghadap ke utara atau selatan karena posisi itulan antena di LNB tepat kearah V dan H

    ReplyDelete
  104. Slmt pg mas untuk k vision cartenz k1100 apakah bisa tracking chinasat 11. Sdh mpeg4. Trmksh.

    ReplyDelete
  105. Klo ndak salah bisa mas, tapi saya belum pernah coba

    ReplyDelete
  106. Met sore pak boss,,mau nanya nich rencana mau gabungin ninmedia ma measat,,klo ninmedia udah ter lok,ter cara gabunginnya gimanadengan meassat,,,makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  107. Tambahkan switch diseqc 2x1 seperti diatas

    ReplyDelete
  108. Salam kenal. Mau tanya dikit nih, knapa ya frekuensi ninmedia pada rec saya 12650 hor 43200 (scan auto dgn rec getmecom), sebelumnya saya pake rec ex pay tv frekuansinya 12500 hor 43200. Trus rencananya saya mau tambah lnb S (ex indovision). posisinya diatas atau dibawah lnb ku. posisi sumsel, dish sekarang menghadap kearah barat...

    ReplyDelete
  109. Posisi LNB S band berada dibawahnya gan sama seperti gambar terakhir diatas

    ReplyDelete
  110. Gan kalau lnb matrix combo + dish opal bisa ga?

    ReplyDelete
  111. soketnya ada 3 kan ku ke c trus ke rx,,apa yang ku langsung ke rx??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena LNB combo ini sebenarnya untuk dish prime fokus, kalau dipakai di dish offset, sebaiknya potong saja di bagian ku band saja. Jadi yang C band dihilangkan. kalau tidak maka sinyal sangat minim sekali. Kalau memaksa tentu ditambah scalar ring. untuk mendapatkan sinyal yang bagus.

      Delete
  112. Mungkin anda scan dengan pilihan FTA saja, makanya ON channel saja yang masuk, coba pilih scan buta atau blind scan atau FTA/CAS

    ReplyDelete
  113. gan kan ane pake rx hd susah dapet sinyalnya...
    klau ane pke rx mpeg2 nin bisa dpet sinyal ga??
    atau ane harus lock dulu yg ada mpeg2 seperti ST2 sebagai patokan.

    ReplyDelete
  114. Harus pake mpeg4 atau HD, klo mpeg2 ndak bisa

    ReplyDelete
  115. ok ta coba lagi ntar kebetulan ada lnb ku bks matrix II bisa ya?

    ReplyDelete
  116. alhamdulillah gan chinasat udah ke lock,,kalau ane mau lock abs2 tinggal turun ke bawah?

    ReplyDelete
  117. Iya benar gan cuma untuk channel lokal di ABS2 sekarang diacak semua

    ReplyDelete
  118. waduh..kalau measat diacak pake apa gan apa emang harus fly?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya jika anda langganan TRanvis atau K-Vis kita bisa numpang LNB untuk lock chinasat 11 gitu gan.

      Delete
  119. Admin, kl pakai parabola bekas orange TV+Receiver Matrix bisa ya.. sy di kuala kapuas

    ReplyDelete
  120. ga kan yang chinasat11 udah ke lock,,ane mau lock lagi measat 3 tapi yang ku kebanyakan harus fly..jadi ga jadi heheh...kalau dish offside 100cm bisa lock telkom1 ga? di lnb dah pake conical scalar ring

    ReplyDelete
  121. mas,yang telkom 1 kelock pake dish offside tpi sinyal cuma dikit...krena drumah ada lnb s-band bekas akhirnya saya lock ses7..
    pertanyaan saya kan yang ses7 posisi dish menghadap ke utara,nah waktu ane lock measat 3 posisi dish menghadap barat,,nah kalau mau digabungin ses7 + mesat dish harus ngadep mana?? bingung mohon pencerahan....

    ReplyDelete
  122. hadap ke barat atau timur bisa juga, klo menghadap ke barat gambarnya sama kayak diatas yang terakhir

    ReplyDelete
  123. buat ses7 lnb dititik fokus ngadep barat ga dapet" tuh sinyal....ga tau kalau dirubah kebawah agak samping...soalnya dalam blog mas ada teori yang pake laser itu...saya praktekin dan pantulan sinyal ses7 jika dish ngadep barat berada di selatan...

    ReplyDelete
  124. Lock dulu measat ngadep barat, kemudian taruh LNB S band dibawahnya... sperti gambar terakhir diatas

    ReplyDelete
  125. Malam, mas putz sdh lock thaicom 5 posisi jakpus tp siaran gelap, rx matrix sakura,dish telvis,lnb bawaan diah b*gtv,kualitas 82% sq 0% salahnya dimana ya..mohon saran apa harua ganti rx, terima kasih

    ReplyDelete
  126. Ralat mas putz sinyal 41% mentok sdh tdk bs naik lg makasih

    ReplyDelete
  127. Berarti posisi antena atau LNB bisa jadi kurang tepat. Coba lock dulu satelit paling mudah, misalnya measat 3a atau chinasat11 kemudian turunkan pelan2 sampai mendapat sinyal thaicom 5/8

    ReplyDelete
  128. Diurungkan ngelock thaicom 5 nya mas putz, saya akhirnya ngelock chinasat 11 aja langsung cling mas.......rencana mau ngelock intelsat 19 pake dish satunlg tinggal tambah diseqc biar bisa pake 1 rx......makasih respon dan tutorialnya amat sangat membantu

    ReplyDelete
  129. Sama-sama , terimakasih juga kunjungannya

    ReplyDelete
  130. Maaf gan sy baru pakai ni para bola k vision, sy sdh stel parabolanya signal sdh dapat tp siaran hanya dapat berita satu kira2 bagaimana ya tuk bs siaran lain bsa dapat ya ?? makash seblmnya

    ReplyDelete
  131. Hi Masput.. sy dari malaysia cuba untuk dapatkan signal ninmedia.. sudah ikut apa yg diberi tahu disini. Tapi bila blind scan channel measat 3 saja yang dpt.. gimana bro? Dimana silapnya

    ReplyDelete
  132. berarti kurang naik dikit dishnya terus agak serong ke utara

    ReplyDelete
  133. salam kenal mas putz,saya punya dish telvis lnb ku band mau nya lock chinasat tapi receivernya mpeg4 SD. bukan mpeg4 HD kira kira bisa ga ya,mohon pencerahan. trus kl bisa untuk seting dish nya mengarah kemana,posisi muara enim palembang.

    ReplyDelete
  134. Bisa gan, arahkan kebarat seperti gambar diatas, yang penting support audio AAC

    ReplyDelete
  135. Salam mas,saya pakai dish bi*tv 80cm chinasat 11 sdh terlock signal 95 qty 70 aku tambahin lnb ku-band 1 lagi utk lock measat 3a kok gk mau nyantol.jarak lnbnya itu diukur dari tengah atau ujungnya lnb.dan satu lg klo ses8 banyak Fta nggak ya.trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo mau lock measat tambah lnb diatasnya agak dempet gan, klo sama ses8 mepet banget.

      Delete
  136. terimakasih banyak mas putz. ninmedia nya ud bisa di lock. nanya lagi deh,di ninmedia minim siaran MNC group,rencananya aku mau gabungin lnb ku nya denga lnb c band buat nangkap satelit palapa d. bisa gak ya.? trus kl bisa letak lnb c nya di atas ninmedia atau di bawah.. makasih sebelum nya

    ReplyDelete
  137. Klo dishnya kecil cukup sulit gan, klo pake dish fokus baru mudah

    ReplyDelete
  138. brti dish telvis ga bisa ya min kl di pasang lnb c band buat satelit palapa d

    ReplyDelete
  139. Sangat bisa gan.., masalahnya klo digabung dengan chinasat 11 dalam satu dish yang membuat hasil kurang maksimal

    ReplyDelete
  140. Mas putz, grup MNC saya lumayan signalnya (50%) kualitasnya (72%) tapi untuk siaran SCTV dan Indosiar sedikitpun tak mau nonggol, apakah kita harus lock sctv ama indosiar dulu baru grup MNC ya. (rx skybox a6 hd)

    ReplyDelete
  141. Biasanya klo SCTV dan Indosiar sudah terlock semua channel di palapa D terlock, namun untuk sctv dan indosiar mpeg2 kerap hilang timbul, jadi bagusnya pakai rx mpeg4/HD

    ReplyDelete
  142. satelit chinasat 11 sudah terlock denga baik kwalistas 80%. trus kl mau tambah lnb ku band buat satelit thaicom 5/8. kira kira posisi lnb ku nya di bawah chinasat atau di atas,trus brapa cm jarak lnb nya mas

    ReplyDelete
  143. met malam mas putz,saya maua tanya lagi. di ruma saya punya 1 lnb c band yg dual output tidak terpakai,kalau saya buat lock satelit tekom dan chinasat10 menggunakan 1 lnb yg dual output kira kira bisa atau tidak mas.

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.