Pilih Berlangganan TV Kabel atau Satelit?

Berlangganan TV Kabel atau Satelit adalah salah satu pilihan yang bisa dilakukan ketika seseorang membutuhkan tontonan yang menarik dirumah. Seperti adanya event olah raga atau film box office menjadi sebuah acara seru yang ingin ditonton. Saat ini di Indonesia sendiri sudah banyak sekali TV berlangganan baik via satelit maupun TV kabel. Menurut hemat saya keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Baik itu dari paket channel, resolusi gambar maupun biayanya.

Keunggulan dan Kelemahan Berlangganan TV Kabel 

Keunggulan
  1. Biaya relatif lebih murah.
  2. Pemasangan mudah dan tidak ribet
  3. Tidak terpengaruh oleh cuaca.

Kelemahan
  1. Umumnya paket channel sudah ditentukan oleh provider
  2. Resolusi gambar kurang bagus.
  3. Channel tidak sebanyak TV satelit

Pilih Berlangganan TV Kabel atau Satelit

Keunggulan dan kelemahan Berlangganan TV Satelit

Keunggulan
  1. Umumnya banyak paket channel yang bisa dipilih
  2. Resolusi gambar cukup bagus apalagi kalau channel HD
  3. Bisa memilih sendiri paket channel yang diinginkan

Kelemahan
  1. Biaya paket dan pemasangan relatif mahal
  2. Pada beberapa provider terpengaruh oleh cuaca.
  3. Membutuhkan banyak perangkat.

Dari beberapa hal tersebut, sebenarnya kebanyakan provider TV kabel lokal mengambil siaran channel dari TV berbayar dan TV bebas iuran. Jadi mereka juga berlangganan TV Satelit kemudian di transmisikan ke pelanggan melalui perangkat TV kabel. Untuk itulah jika provider TV kabel menyalurkan 20 channel berarti harus menggunakan 20 receiver parabola. Sedangkan untuk channel premium kebanyakan juga berlangganan TV satelit. 

Untuk masalah biaya berlangganan memang jauh lebih murah ketimbang TV satelit. Namun juga ada kelebihan dan kelemahan yang sudah disebutkan diatas tadi. Sekarang jika Anda disuruh memilih, Pilih Berlangganan TV kabel atau Satelit?

Untuk masalah tersebut terserah saja. Untuk yang lainnya silahkan baca mengenai daftar TV berlangganan terbaik di Indonesia.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Pilih Berlangganan TV Kabel atau Satelit?"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.