Daftar Kota di Indonesia dengan Internet Tercepat

Negara Indonesia berada diurutan ke 143 di dunia dalam hal akses internet. Hal ini menunjukkan bahwa dalam hal koneksi internet kita bisa dikatakan lambat dan masih kalah dengan negara berkembang lainnya. Meski demikian ternyata ada juga kota-kota besar di Indonesia dengan koneksi internet tercepat dibandingkan dengan wilayah lainnya di Negara kita tercinta ini. Seperti yang sudah banyak di beritakan bahwa koneksi rata-rata internet di Indonesia yaitu 5,3 Mbps. Jadi jangan heran jika saat sedang browsing atau nonton TV streaming, terjadi buffering berkepanjangan.

Seperti dikutip dari liputan6.com ada 5 kota di wilayah nusantara ini dengan koneksi internet tercepat. Untuk itu berikut adalah daftar kelima kota tersebut.

Kota di Indonesia dengan Internet Tercepat
Bandung
Sebagai kota kembang menduduki peringkat ke lima di Indonesia dengan kecepatan akses internet mencapai 4 Mbps. Dengan kecepatan tersebut sebenarnya untuk streaming dan nonton video di youtube bisa dibilang sudah kencang dibanding dibeberapa daerah lainnya. Hal ini terbukti dengan disediakannya beberapa provider internet seperti XL dan Telkomsel dengan layanan terbarunya 4G LTE.

Surabaya
Posisi ke empat diduduki oleh kota Surabaya dengan kecepatan koneksi internet 4,2 Mbps. Sebagai kota pahlawan kota surabaya juga sudah ada layanan 4G LTE yang bisa diakses hampir disemua daerah di kota Surabaya. Dengan begitu setiap orang bisa mengakses internet dengan cepat disana.

Bekasi
Kota Bekasi juga termasuk salah satu kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia, yaitu dengan kecepatan 4,3 Mbps. Kota Bekasi juga kebagian koneksi 4G LTE dari beberapa provider. Dengan adanya koneksi cepat tersebut memang diharapkan agar dapat mendukung kegiatan akademis dan proses pendidikan di kota tersebut.

Jakarta
Mungkin kita tidak menyangka kalau Kota Jakarta berada di posisi ke empat. Hal ini dibuktikan dengan kecepatan koneksi internetnya mencapai 7,2 Mbps. Meski hampir semua provider internet berada disana, namun belum tentu bisa berada diperingkat pertama dalam hal kecepatan akses. Kehadiran teknologi seluler generasi keempat ini bisa dinikmati di 200 lokasi di wilayah Jakarta.

Tangerang.
Peringkat pertama ternyata diduduki oleh kota Tangerang. Meski sebenarnya kota tersebut adalah termasuk pinggiran, akan tetapi dalam akses internet sudah bisa mencapai 7,8 Mbps. Hal ini terbukti dengan sudah tersedianya akses layanan 4G dari beberapa provider di Indonesia. 

Sekarang bagaimana dengan daerah Anda, apakah kecepatan akses internet sudah cepat!.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Daftar Kota di Indonesia dengan Internet Tercepat "

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.