Urutan Satelit TV Parabola Ku Band Arah Barat

Nonton TV via satelit memang menjadi salah satu jalan terbaik untuk bisa menikmati siaran lokal maupun luar negeri. Banyak sekali satelit yang bisa di lock di Indonesia. Namun pada kesempatan kali ini masputz.com hanya akan share beberapa satelit yang pernah saya lock dilokasi saya di Riau Sumatera. Untuk wilayah sumatera sebenarnya banyak juga yang bisa di tangkap melalui antena parabola, khususnya disini adalah untuk jalur Ku band dengan menggunakan dish Offset atau bekas pay TV (TV berlangganan).

Kemarin kebetulan saya sedang uji coba tracking untuk dish yang menghadap kebarat saja. Jadi untuk arah timur lain waktu saja ya, maklum waktu untuk tracking juga terbatas hehe. Nah selanjutnya berikut adalah urutan satelit dengan dish yang mengarah kebarat.
 Satelit TV Parabola Ku Band Arah Barat
Update

Chinasat 11 98,0
Merupakan satelit baru yang saat update banyak dilock para pecinta TV lokal FTA. Untuk menangkap satelit ini tergolong sangat mudah karena signal melimpah, frekwensi terkuatnya adalah 12500 V 43200. Semua channel lokal Indonesia sekarang sudah ada di sat ini. Jadi jika ada dish bekas tv berbayar bisa anda manfaatkan untuk lock ninmedia TV di satelit chinasat 11 ini. Untuk cara trackingnya silahkan baca cara lock chinasat 11 kuband dan measat 3

SES8 95 BT
Satelit ini banyak diiisi dengan channel IPM dan siaran lokal dari Negeri Thailand. Frekwensi terkuatnya adalah 12272 Vertikal 30000. Untuk area sumatera masih bisa menggunakan dish offset bekas pay TV. meski sinyalnya sedikit menurun dibanding pas waktu masih di NSS6. Kebanyakan channelnya diacak dengan BISS dan sering sekali rolling. Untuk mengelocknya anda bisa mengarahkan dish tepat keatas kemudian turunkan sedikit demi sedikit kearah barat. dengan posisi LNB berada diarah barat. Namun jika LNB berada disebelah timur, maka posisi dish akan tegak dan sedikit sekali ketimur.

Measat 3 91,5 
Satelit measat 3 Ku Band banyak berisi channel dari negeri Jiran Malaysia. Namun ada juga channel lokal dari Indonesia. Hampir semua channelnya diacak, karena satelit tersebut adalah untuk TV berlangganan Astro dan K Vision. Untuk mengelocknya anda bisa baca postingan saya sebelum mengenai cara lock SES7 dan measat Kuband dalam satu dish.

ST 2  88 
Kemarin satelit ini menjadi favorit para tracking vision. Karena ada dua channel menarik yaitu SCCTV3 dan SCCVARZ. Namun setelah ajang piala dunia kemarin channel tersebut sudah tidak ada lagi di satelit ini. Satelit ini banyak diisi oleh channel dari Negeri Taiwan. Untuk lock satelit ST2 dish bisa menghadap ke timur atau kebarat. Namun untuk lebih maksimal dish mengarah kebarat. 

Thaicom5 78,5 
Thaicom 5 Kuband channelnya kebanyakan juga sama dengan C Band. Channel disat thaicom ku Band kebanyakan diacak. Karena sat ini berisi channel TV berlangganan Truevision Thailand. Untuk lock satelit ini sebenarnya sangat mudah karena signal juga melimpah meski menggunakan dish kecil seperti bekas pay TV. Untuk arahnya adalah menghadap kebarat sekitar 45 derajat kemiringan dish atau lihat cara tracking satelit thaicom C dan ku Band

Apstar7 76,5 
channel apstar7
Untuk apstar7 memang sedikit sulit untuk wilayah sumatera bagian tengah jika menggunakan dish offset bekas pay TV. Saya saja dengan receiver SVHDE cuma dapat signal 30% itupun dah mentok. Satelit ini banyak diisi oleh siaran dari Negeri Myanmar dengan TV berbayarnya yaitu skynet. Untuk lock satelit ini silahkan baca postingan sebelumnya mengenai tracking satelit apstar7 dengan dish offset.
siaran skynet
ABS 2 75 
aignal abs1
Satelit ini juga banyak diisi oleh siaran FTA . Untuk lock satelit ini cukup mudah karena signal juga melimpah. Sat ini tepat berada dibawah apstar7. Namun jangan sampai keliru ya. Karena kebetulan kemarin pas mau lock sat apstar7 yang dibawah thaicom malah nyasar ke satelit ini. Untuk arahnya menghadap kebarat agak turun dari kemiringan dish ke sat thaicom5 Kuband. Saat ini juga ada channel lokal indonesia yang masih percobaan. Update terbaru lihat frekwensi channel lokal di ABS 2A ku band

channel abs1
Nah itulah beberapa satelit yang bisa diterima di wilayah sumatera khususnya bagian tengah. Semua sat tersebut sudah pernah saya lock dengan menggunakan dish offset. Jika ingin melihat artikel mengenai cara trackingnya silahkan dicari sendiri ya di daftar isi.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

22 Komentar Untuk "Urutan Satelit TV Parabola Ku Band Arah Barat"

  1. ABS2 bisa dilock dijawa tengah ga mas..?










    ReplyDelete
  2. Kabarnya bisa silahkan dicoba

    ReplyDelete
  3. Abs2 bisa dilock dgn dish paytv 80cm

    ReplyDelete
  4. mas putz,, sudah hampir 1minggu ini ipm los sinyal tolong update transfonder ipm ku band terbaru.. trima kasih

    ReplyDelete
  5. Om gan,,,cara lock measat ku band pake dish offset wilayah ambon (receiver skybox v8 golden), thanks.

    ReplyDelete
  6. Siap bos,,cuma belum jelas untuj measat 3 posisi di ambon dish nya ngadep kemana?

    ReplyDelete
  7. ngadep ke barat bos, dicoba aja dulu

    ReplyDelete
  8. Ninmedia boleh di lock di sabah malaysia ka mas

    ReplyDelete
  9. Om gan....selain ninmedia satelit aplgi yg bisa di lock di pulau Flores(ntt), pake dish ex telkomvision reciver mmp lombok \ reciver orange.

    ReplyDelete
  10. Bnyak gan, tidak bisa disebutin satu2, cek di daftar isi gan mengenai daftar satelit 2016

    ReplyDelete
  11. Aku tadi udh lock ninmedia arah sama dgn Palapa ke timur, gmna cara tambahkan ses9 lagi.

    ReplyDelete
  12. Ses 9 sama posisinya dengan telkom gan, jadi dibawahnya dikit

    ReplyDelete
  13. Mohon petunjuk admin, ane punya dish n reciever ku band bekas paytv. Lokasi solo jawa tengah.
    Ingin menikmati siaran gratis tv dakwah / islami. Baiknya lock ke satelit yg mana?

    ReplyDelete
  14. Coba lock ninmedia di chinasat 11 gan, sudah saya posting, liat di daftar isi

    ReplyDelete
  15. salam mas putz. saya kmrin lock satelit thaikom ku band. tpi yg dpt cuma polaritas H saja. yg smpat saya lihat siaran nya kayak nya ada siaran tv muslim thailan dll. trus arah lnb saya putar,di turun naik dptlah yg polaritas V tapi kok malah siaran nya yg dpt kebanyakan tv nasional siaran pake $ semua. apa kemungkinan salah kamar ya... trus lagi di frek 12272 V 30000 malah dapat $ TRANS TV. mohon petunjuk nya mas.

    ReplyDelete
  16. Sore ini saya 'kehilangan' channel rodjatv di chinasat11. Ada saran satelit yg bisa menangkap fta rodjatv. Terimakasih atas perhatiannya.
    Sukses buat admin.

    ReplyDelete
  17. Gan saya mau pesen lnb ku band gimana caranya email baricelll@yahoo.com

    ReplyDelete
  18. apa bisa lock satelit ini di sumut mas?setelah saya liat di satbeam gk nyampe indonesia untuk ku.tp kenapa mas bisa ya?mohon pencerahannya!

    ReplyDelete
  19. solid dish ex telkomvision yg lonjong bisa dipakai nggak boss untuk lock cinasat 11,receiver goldsat jakarta ?

    ReplyDelete
  20. Bisa mas yang penting receiver mpeg4 atau HD FTA

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.