Inilah Manfaat Belajar Tracking Satelit Parabola

Belajar tracking satelit memang sebuah hal yang menantang, lebih-lebih tidak ada lembaga atau tempat kursus mengenai cara lock satelit maupun memasang antena parabola hehe. Jadi agar kita bisa mencari sinyal satelit TV parabola tentu harus belajar sendiri. Kalaupun tidak ada yang mengajari kita bisa mencari tutorial di internet, baik dari blog, forum maupun group jejaring sosial. Meskipun kita sudah bergabung dalam sebuah group maupun forum, belum tentu juga para membernya mau membantu atau mengajari kita. Oleh sebab itu berikut tips agar kita bisa belajar secara otodidak di Internet.
  1. Perbanyak teman, dengan begitu kita punya rekan yang sama-sama newbie maupun master. Sehingga saat tracking ada teman yang bisa ditanya hehe.
  2. Posting kegiatan tracking anda yang gagal, Dengan begitu akan ada banyak komentar atau jawaban atas kegagalan kita. Karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan, ya kan.
  3. Tidak sombong dan sok tahu, Ketika bertanya maupun memberi jawaban sebaiknya kita tidak terkesan sombong maupun sok tahu, sehingga orang mengira kita sudah ahli, padahal banyak yang perlu dipelajari. 
  4. Posting hasil tracking yang sudah berhasil, biarpun cuma sat palapa dan telkom. Hehe walaupun nanti dibuli abaikan saja, justru itu akan membuat orang tahu kalau kita benar2 newbie. hehe
  5. Hindari malu bertanya di forum/group/ sama teman. Dengan begitu kita bisa saling sharing dan tanya jawab mengenai hal baru atau tips dan trik yang bisa dipraktekkan. 
Lihat alasan mengapa harus menggunakan antena parabola
 Inilah Manfaat Belajar Tracking Satelit Parabola

Dapat tambahan Ilmu
Dengan belajar hal yang positif tentu akan menambah dan memperkaya pengalaman dan juga pengetahuan kita. Selain itu jika ada kerusakan kita bisa mengatasinya sendiri.
Dapat JOB tracking
Ini terkadang yang tidak disangka-sangka, awalnya cuma belajar akhirnya menjadi sebuah pekerjaan sampingan, lumayan kan bisa buat bensin hehe. Apalagi saat tracking disuguhi kopi sama rokok, wah manteb abis deh.
Punya banyak teman
Jelas kita akan banyak teman baik didunia maya maupun nyata. Hal ini karena banyak orang yang mungkin ingin belajar dengan anda yang sudah lebih dulu ahli dalam tracking satelit.
Punya banyak Jamur
Maksudnya bukan jamur kulit atau tanaman ya. Tapi biasanya yang hobi tracking suka mengkoleksi antena parabola bekas yang masih layak dipakai. Meskipun tidak semua hasil tracking akan ditonton channelnya.
Kreatif dan inovatif
Hasil belajar yang kita peroleh terkadang membuat kita ingin mencoba hal baru yang lebih menantang. Misalnya membuat antena parabola dengan wajan, atau menggabung beberapa jenis LNB yang berbeda dalam sebuah dish, atau yang lainnya. Jadi hal aneh-aneh ingin juga dicoba hehe.
Badan sehat dan kuat
Kalau yang satu ini jelas ya to karena dengan tracking otot dan otak kita dipacu untuk bekerja keras menangkap buruan hehe. Namun sebaiknya tidak disiang bolong ya gan, nanti takutnya pingsan pula.

Mungkin itulah beberapa hal yang pernah terjadi juga pada saya, yang sampai saat ini juga belum ahli juga. Untuk itu mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dihati anda. Lihat juga mengenai istilah yang sering dipakai di group/ forum satelit. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

2 Komentar Untuk "Inilah Manfaat Belajar Tracking Satelit Parabola"

  1. web ini sangat membantu bagi saya yg pemula dalam dal tracking .. terimakasih om. ilmunya sangat manfaat dan berkah bagi kami . alhamdulliah

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.