Inilah Manfaat Memposting Hasil Servis/ Kerja di Blog


Memposting hasil kerja baik itu dalam bidang servis elektronika, listrik, kesehatan dan sebagainya menurut saya adalah hal yang perlu sebagai arsip maupun dokumen yang bisa dibaca oleh khalayak umum. Karena kita tahu tidak sedikit seorang teknisi maupun para ahli cenderung menyembunyikan hasil karya maupun kreatifitasnya. Entah itu karena takut tersaingi atau memang sebuah rahasia pribadi. Jangankan mempublikasikan kegiatan. Terkadang ditanya saja bilangnya tidak tahu (meski sebenarnya tahu). Itulah sifat yang mungkin pernah kita jumpai pada seseorang. Namun ada juga lo yang sok tahu meski sebenarnya tidak tahu, gayanya saja sok pintar namun sebenarnya biar merasa dianggap pintar. Mungkin itulah manusia yang dengan keterbatasannya terkadang membuat kita jadi ingin merasa dipuji. 

Sebelum kita bisa memahami dan mendalami bakat maupun minat kita, tentu kita belajar terlebih dahulu dan pada saat itu banyak sekali terjadi kesalahan - kesalahan sehingga kita mencari tahu apa penyebab kesalahan tersebut. Bertanya-tanya kepada para ahli dan yang mengerti dibidangnya. Mungkin saja pada waktu itu kita merasa sulit untuk menemukan jawabannya. Entah karena si empunya malas memberi tahu atau memang belum ada yang bisa memberi jawaban. Nah hal inilah terkadang membuat seseorang kalau sudah mengerti menyembunyikan Ilmu yang didapatnya. Karena ia merasa cara mendapatkan ilmunya sangat sulit.
Meski begitu sulitnya mendapatkan dan memahami sebuah ilmu, menurut saya alangkah baiknya jika kita selalu saling berbagi, tanpa menyembunyikan Ilmu yang bermanfaat tentunya. Karena pada dasarnya Ilmu yang baik itu bukan hanya di implementasikan/ dipraktekkan/ diaplikasikan/ diterapkan tapi diajarkan juga kan hehe. Oleh sebab itu pada posting kali ini masputz.com akan share manfaat memposting hasil kerja kita dalam sebuah blog. Dalam artian berbagi dalam sebuah blog

Inilah Manfaat Memposting Hasil Servis
1. Anti GapTek (Gagap tekhnologi)
Dengan kita memposting setiap pekerjaan kita yang bermanfaat tentu akan membuat kita mudah ingat, Hal ini karena kita sudah menulis di blog tentu akan berpikir mengenai kata-kata yang cocok apa, terus mungkin juga ada pertanyaan dari pengunjung blog yang harus kita jawab sekaligus membuat kita jadi familiar dengan apa yang kita tuliskan sendiri. Bahkan tidak sedikit orang sekali melihat judul yang ditulisnya saja ia akan ingat isinya. Meski sudah lama tidak dibacanya. Seandainya kita disuruh membaca sebuah buku dan menghafalnya belum tentu kita akan langsung hafal dan bisa memahaminya. Akan tetapi jika tulisan kita sendiri tentu lebih mudah untuk memahaminya (dalam catatan artikel original ya). Sehingga bisa menjadi obat anti gaptek

2. Anti Kuper (Kurang Pergaulan)
Kalau banyak komentar dan pengunjung tentu kita akan memiliki banyak teman baik itu di dunia maya maupun di dunia nyata. Karena hal ini juga saya alami ketika ada seorang pengunjung yang kebetulan tinggal tidak jauh dari kampung saya. Ia langsung menelpon atau menghubungi saya dan kita sharing (tanya jawab). Maka timbullah keakraban karena adanya blog sederhana ini. Selain itu tidak sedikit juga orang akan mengunjungi kita, karena merasa kalau kita pinter (padahal belum tentu wkwkwk). Ini jugalah yang menjadi obat anti kuper

3. Anti Kanker (Kantong Kering)
Kata orang rejeki itu tidak akan kemana, kalau kita mau berusaha. Sedikit yang kita posting ini terkadang membuat orang merasa yakin bahwa kita benar-benar ahli dalam bidangnya. Apalagi orang nemunya diinternet dengan domain TLD lagi hehe. Jadinya banyak servisan numpuk yang harus kita kerjakan. Begitu juga mungkin dibidang lainnya. Jadi bisa dibilang sebagai ajang promo juga sih. Dengan begitu pendapatan kita juga meningkat bukan. Mungkin ini juga bisa dibilang berkah juga atau adanya hubungan simbiosis mutualisme (entah apa itu maksudnya). Sehingga menjadi obat anti kanker (kantong kering)

4. Jadi Berkah
Dengan update artikel yang bisa bermanfaat tentu akan membantu orang yang mungkin saja mencari artikel yang relevan dengan pencariannya. Jika memang pas apa yang dicari pengunjung tentu orang tersebut mendapat tambahan ilmu sekaligus jadi terbantu dan otomatis kita dapat pahala juga kan hehe. Apalagi orang tersebut juga mengajarkannya kepada orang lain. Wah bisa jadi bertingkat ni pahalanya kayak bisnis MLM aja hehe. Tapi bukan yah.
Nah itulah keempat hal yang mungkin bisa menjadi keuntungan kalau kita posting hasil karya kita baik servis elektronika, servis kelistrikan, servis otomotif dan sebagainya. Yang jelas ini hanya opini belaka jika ada yang lain silahkan berkomentar. 

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Inilah Manfaat Memposting Hasil Servis/ Kerja di Blog"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.