Cara Cepat Mengetik Dengan 10 Jari Pada Keyboard

Setiap orang kebanyakan ingin mengetik dengan cepat di laptop/ komputer. Hal ini bisa jadi karena adanya tuntutan pekerjaan atau tugas yang harus segera diselesaikan. Oleh karena itu orang yang bisa mengetik dengan cepat biasanya dengan menggunakan 10 jari. Seperti kita tahu keyboard yang digunakan pada laptop/ komputer merupakan jenis qwerty, Hal ini dapat kita lihat dari deretan huruf pertama dari atas. Itulah sebabnya orang sering menyebutnya tombol keyboard qwerty. 

Bagi pemula yang baru mengenal dunia komputer, hal ini mungkin sangat berguna. Karena tidak sedikit lowongan pekerjaan membutuhkan karyawan yang pandai komputer dan bisa mengetik dengan cepat. Maka dari itu masputz.com akan berbagi tips buat anda mengenai cara cepat mengetik 10 jari dengan baik dan benar

Sebenarnya cara mengetik 10 jari sudah banyak sekali yang share baik itu di internet maupun buku panduan. Namun tidak ada salahnya kan kalau postingan kali ini saya juga ikutan nimbrung, hehe. Biasanya orang ingin mengetik dengan cepat pada Microsoft word. Oleh sebab itu cobalah tips ini dengan menggunakan Ms. Word atau program pengetikan lainnya di laptop/ komputer anda. Oke langsung saja berikut panduan mengetik cepatnya.

Pertama perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Cepat Mengetik Dengan 10 Jari Pada Keyboard
Pada gambar diatas dapat kita lihat gambar keyboard yang sudah diberi warna. dan berikut penjelasannya:
1. Jari Tangan Kiri
` Tab Caps 1 Q A Z = Jari Kelingking
2 W S X = Jari Manis
3 E D C = Jari Tengah
4 5 6 R F V T G B = Jari Telunjuk

2. Jari Tangan Kanan
7 Y H N U J M = Jari Telunjuk
8 I K , = Jari Tengah
9 O L . = Jari Manis
0 P ; / -  dan sampingnya =  Jari Kelingking

SPASI & Alt = Jempol kiri dan kanan

Nah itulah posisi masing-masing jari pada keyboard. Selanjutnya tinggal kita mempraktekkannya. Untuk pertama kita bisa memulainya dengan menuliskan teks lagu yang paling kita sukai, atau kata - kata yang selalu kita ingat. Kemudian kita ulangi beberapa kali sampai kita sudah pandai mengetikkan huruf dan angka pada keyboard. 
Lihat artikel lainnya tentang cara memilih laptop yang bagus
Biasanya jika kita sering mempraktekkan mengetik dengan 10 jari, lama kelamaan kita bahkan bisa mengetik kalimat atau tulisan tanpa melihat pada keyboard. Hal ini karena seringnya kita menggunakan 10 jari saat mengetik. Coba lihat pegawai bank atau seorang penulis berita atau TU di sekolah, Kebanyakan mereka bisa dengan cepat mengetik di laptop tanpa melihat keyboard. Semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara Cepat Mengetik Dengan 10 Jari Pada Keyboard"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.