Tips Memilih Baterai HP/ Tablet Yang Bagus

Jenis Baterai yang biasa dipakai pada Handphone atau Tablet biasanya adalah Li-Ion. Pada Umumnya setiap baterai memiliki ukuran tegangan, maupun kapasitas. Misalnya untuk baterai HP 3,7 Volt DC dan kapasitas 850 mAh. Semakin tinggi mAh, maka semakin banyak energi listrik yang bisa disimpan. Meski begitu tidak sedikit tulisan pada baterai yang tidak sesuai dengan aslinya. Itulah sebabnya pada kesempatan kali ini masputz.com akan share mengenai tips memilih baterai yang bagus untuk HP atau Smartphone.

Seperti yang kita tahu semakin besar ukuran atau dimensi sebuah baterai, maka semakin besar pula kapasitas penyimpanannya. Namun hal itu juga harus diimbangi dengan tegangan keluar pada baterainya juga. Misalnya baterai 3,7 V 1100 mAh dengan baterai 4,7V 1100 mAh. tentu akan lebih besar ukuran yang 4,7 dibanding yang 3,7V. Meski memiliki kapasitas yang sama. Untuk itu berikut adalah tips yang mungkin bisa anda coba sebelum membeli baterai HP.
Tips Memilih Baterai HP

Tips Memilih Baterai HP terbaik

  1. Sebelum membeli sebaiknya tanyakan mengenai kualitas baterai, apakah memang benar-benar bagus dan sesuai kepada pembeli.
  2. Kemudian coba perhatikan tulisan dibalik baterai berapa V out dan juga mAh. 
  3. Sesuaikan tulisan tersebut dengan baterai aslinya yang hendak diganti. Apakah sama atau tidak?
  4. Jika yang berbeda adalah tegangan out (V out), berarti tidak cocok. Maka cari V out yang sama.
  5. Jika mAh berbeda sedikit, itu tidak masalah namun perhatikan ukuran atau dimensinya. Apakah lebih besar atau lebih kecil. Lebih berat atau lebih ringan.\
  6. Karena untuk mAh yang besar maka ukuran baterai juga harus semakin besar dan berat. 
  7. Selanjutnya adalah masalah pembungkus baterai. Biasanya pada baterai yang bagus bungkusnya rapi tidak kusut atau ada sedikit terkelupas.
  8. Plastik penutup pada masing-masing ujung tidak mengganjal, artinya rapi dan rata. tidak mudah patah.
  9. Konektor terlihat bagus dan tidak ada goresan. Selain itu tidak mudah kendur.
  10. Terbungkus rapi pada tempatnya, artinya tidak berlubang sama sekali.
  11. Terdapat petunjuk penggunaan didalam bungkus. 
  12. Sebaiknya ada garansi.
Nah itulah beberapa hal yang mungkin bisa kita pertimbangkan sebelum membeli baterai pada HP/ Tablet. Karena tidak sedikit orang kena tipu dengan tulisan dan harga yang mahal. Oleh sebab itu tanyakan dulu pada ahlinya jika ragu untuk memilih jenis baterai yang bagus dan terbaik. Semoga membantu, dan jangan lupa lihat juga cara modifikasi baterai untuk tipe HP yang langka.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Tips Memilih Baterai HP/ Tablet Yang Bagus"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.