Perangkat yang dibutuhkan untuk memasang TV Parabola


Didaerah perkotaan mungkin TV parabola tidak begitu banyak kita temukan. Namun jika kita lihat pada daerah pegunungan atau yang jauh dari sinyal UHF atau telestrial. Cara termudah nonton TV adalah dengan menggunakan antena parabola. Namun untuk memasangnya tentu butuh keahlian khusus. Untuk itu sebelum kita belajar, alangkah baiknya kita kenali dulu bahan yang dibutuhkan dalam pemasangan antena parabola ini.

Dengan adanya TV parabola ini kita bisa nonton channel Lokal Indonesia bahkan TV Luar negeri dengan hasil yang bagus dan gambar yang sangat jernih. Mungkin bagi yang sudah terbiasa nonton via parabola lalu nonton melalui TV telestrial akan tahu perbedaannya. Selanjutnya jika kita belum pernah menggunakan antena parabola maka berikut adalah beberapa perangkat yang dibutuhkan dalam pemasangannnya.
bahan memasang parabola
1. Satu Set Antena Parabola
Antena parabola banyak sekali dijual dipasaran dengan harga berkisar antara 250 ribu hingga 1 juta rupiah. Hal ini tentu tergantung dari kualitas, merk dan juga ukurannya. Ukuran yang sering dipakai adalah 6 - 9 feet. Untuk jenisnya ada dua yaitu dish prime fokus dan dish offset. Sedangkan kalau dilihat dari model dan bahannya ada model jaring dan solid. Biasanya saat kita membeli antena parabola disitu harus dilengkapi dengan bahan seperti:
  • Jaring parabola
  • Pengatur arah parabola.
  • Tiang penyangga LNB.
  • Tiang penyangga parabola
  • Baut lengkap
  • LNB (low Noise Block)
  • Kabel Coaxial
  • Konektor
  • Switch (jika dibutuhkan)

Bahan-bahan perakitan tersebut tentu harus ada saat kita membelinya. Untuk itu jika belum ada saat membelinya maka tanyakan dulu kepada penjualnya.

2. Receiver (decoder) Digital Parabola
Agar sinyal yang diterima bisa ditampilkan pada layar Televisi, tentu kita membutuhkan alat ini yaitu Receiver digital. Jenis dan macamnya sangat banyak sekali, untuk itu silahkan baca postingan saya sebelumnya mengenai memilih dan membeli receiver digital parabola terbaik. Selanjutnya untuk model,  merk dan harganya silahkan juga lihat daftar harga receiver parabola HD terbaru.

3. Televisi
Agar kita bisa nonton channel atau siran yang diterima oleh receiver maka televisi atau monitor tentu sangat kita butuhkan. Karena tidak mungkin kalau tidak ada TVnya. Oleh sebab itu televisi menjadi syarat penting dalam pemasangan TV parabola. Untuk itu lihat juga Merk TV LED terbaik 2015.

Semoga artikel ini bisa memberi manfaat buat anda semua yang belum pernah mengetahui tentang antena parabola ini, untuk lebih jelasnya silahkan cari diblog ini artikel lainnya mengenai cara pemasangan atau tips trik lainnya.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Perangkat yang dibutuhkan untuk memasang TV Parabola"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.