Cara Memperbaiki TV yang Rusak Parah


Saat sedang asik-asiknya nonton Televisi tiba-tiba TV mengalami kerusakan dengan sendirinya, belum tahu apa penyebabnya. disitu kadang kita merasa sedih, hehe. Namun bagi para teknisi kejadian tersebut bukanlah hal yang perlu dicemaskan, sebab ia bisa dengan mudah memperbaikinya sendiri.
Bagi anda yang masih awam seperti saya, pasti akan bingung diapain lah ini TV nya biar bisa normal lagi, nah bagi yang mengerti sedikit mungkin bisa membaca beberapa artikel yang sudah saya posting sebelumnya
Semoga posting tersebut bisa berguna buat anda yang mencari tentang kerusakan dan cara memperbaiki Televisi. Namun Jika anda ingin mendownload berbagai macam kerusakan televisi yang pernah saya kumpulkan dari berbagai sumber silahkan di copy ke browser
http://www.tusfiles.net/t8rg2zn7wg29
Dari beberapa pengalaman saya saat memperbaiki Televisi, kerusakan yang paling sering terjadi adalah TV mati stanby dan mati total. mengenai kerusakan tersebut, jika anda kurang paham mengenai elektronika alangkah baiknya jika dibawa ke tukang service saja. sebab jika anda nekat memperbaiki, tanpa mengetahui dasarnya. ditakutkan justru membahayakan bagi anda sendiri, karena didalamnya banyak sekali tegangan tinggi. seorang tukang servis saja sering terkena tegangan tinggi, untuk itu kehati-hatian dalam menyervis televisi juga menjadi hal penting. 
Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat
Selengkapnya di Macam kerusakan TV dan cara memperbaikinya

Berlangganan update terbaru secara gratis:

5 Komentar Untuk "Cara Memperbaiki TV yang Rusak Parah"

  1. mas saya punya tv tabung tapi av nya ga ada gambar cuma hurup nya yang keluar kira kira apanya yang rusak.

    ReplyDelete
  2. itu banyak kemungkinannya gan, bisa jadi kabel AV putus, IC program, jalur ke video in ke IC bermasalah, sementara jenis TVnya apa?

    ReplyDelete
  3. mau nxa nih kalau mau ganti mesin baru pake mesin slim atau mesin tv biasa PANASONIC COLOUR TV TX -21RX20M malaisya

    ReplyDelete
  4. Mesin tv slim untuk tabung slim sdangkan mesin biasa untk tabung cembung.. Jd disesuaikan layar tabungnya

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.