Penyebab DVD Player No Disc terus

Pada kesempatan kali ini penulis mau berbagi pengalaman saat lagi ngoprek DVD Player punya tetangga, kebetulan pada saat itu ane diminta untuk memperbaiki DVD Player yang rusak. Kata si pemiliknya saat di nyalakan keluar no disc terus, padahal kaset masih baru dan perangkat tersebut pernah direparasi sebelumnya. Setelah beberapa lama rusak lagi yaitu ada tulisan No Disc pada layar LCDnya.

Nah dari keterangan pemilik, ane langsung bongkar DVD Playernya, setelah dicek ternyata kaset tidak mau berputar saat dimasukkan, namun optic masih bisa menyala, disitu kadang saya merasa bingung, akhirnya ane ganti opticnya, setelah diganti ane coba hidupkan lagi. kemudian terdengar bunyi wes wes, kaset sudah mulai berputar, dan terlihat di lcd nya detik penunjuk berputarnya lagu sudah dimulai, nah disitu kadang saya merasa senang, karena DVD Player sudah bisa normal kembali, namun jangan lupa di putus dulu jumper optic yang masih baru, sebelum dipasang. 

Pengalaman diatas merupakan contoh saja, oleh sebab itu bagi anda yang mengalami hal yang sama, belum tentu juga penyebab kerusakannya juga sama. DVD Player yang no disc, bisa saja disebabkan oleh dinamo yang rusak atau mungkin karena ada jalur yang putus pada rangkaian DVD player tersebut. Untuk itu dibutuhkan ketelitian dalam menangani kasus tersebut, Suatu ketika pernah juga saya mengalami hal yang sama yaitu no disc, setelah dibongkar lalu dihidupkan ternyata tidak ada masalah, nah setelah ditutup kembali no disc lagi, Akhirnya saya temukan bahwa Pemutar kaset CD sudah miring atau mbaling, sehingga putarannya tidak stabil atau meliuk liuk akibat tertekan oleh body DVD tersebut. Untuk itu harus kita ganti piringan yang menempel pada dinamo agar putaran bisa kembali normal dan masalah bisa teratasi dengan baik. baca juga Penyebab Speaker aktif berdengung.

Berlangganan update terbaru secara gratis: