Penyebab Speaker Aktif suara berdengung


Speaker Aktif sebenarnya adalah gabungan dari Power Amplifier dan Speaker yang trgabung dalam satu box, kenapa disebut speaker aktif karena untuk mengaktifkannya tidak butuh lagi tambahan power amplifier lainnya. Untuk itu tinggal pencet langsung ON. Oke langsung aja kemaren dapat servisan speaker aktif yang kata pemiliknya kalo dinyalakan cuma berdengung saja, dicolok ke VCD ato HP ya cuma berdengung. Mengenai hal ini sebenarnya banyak sekali penyebabnya, entah itu karena kabel input yang putus, kabel konektor copot didalam box, adanya kerusakan komponen bagian tone control maupun power.

Nah setelah ane bongkar tuh Speaker aktif akhirnya didalamnya ada 4 buah transistor final ( biasanya di tempel di pendingin/headsink) yang ane ukur dah short. setelah itu ane ganti semuanya, dan alhamdulillah akhirnya Speaker aktif bisa nyala kembali. seperti sedia kala.

Yang jelas disini tidak semua kerusakan pada speaker aktif  sama penyebabnya. Untuk itu lakukan pengecekan pada sebab yang sudah disebutkan diatas. Yang  jelas banyak - banyak mencari informasi untuk memperbaikinya. 

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Penyebab Speaker Aktif suara berdengung"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.