Cara Setting Internet Receiver Getmecom HD009NEW Azplay

Melanjutkan artikel kemarin tentang jenis receiver getmecom HD009New Azplay. Kali ini admin akan bahas cara setting internet pada receiver ini. Dengan mengkoneksikan internet ke receiver maka kita bisa mengaktifkan beberapa fitur canggih yang ada didalamnya. Contohnya adalah Card Sharing (CCCam), Network seperti youtube, youp**n. Googlemap, dan fitur yang membutuhkan koneksi internet lainnya.

Baiklah langsung saja untuk melakukan settingnya langkah pertama adalah dengan menyiapkan perangkat yang dibutuhkan untuk koneksi internet, contohnya adalah:
1. Internet via Modem USB
Untuk konek ke Internet via modem maka perangkat yang kita butuhkan adalah modem USB yang support dengan jenis receiver ini, seperti merk Huawei, ZTE, Sierra dan sebagainya.

2. Koneksi via Wifi
Untuk menggunakan koneksi melalui wifi maka diarea kita sudah harus ada jaringan wifi, atau kita juga bisa membuatnya sendiri seperti dengan menggunakan modem router, Tablet/Smartphone Android, atau melalui wifi adapter PC/Laptop.

3. Internet Via LAN
Untuk yang satu ini kita harus berlangganan dulu ke penyedia Layanan Internet (ISP), Namun bisa juga kita akali dengan menggunakan modem + router. 

Nah itulah beberapa persiapan pertama yang harus ada, namun umumnya orang banyak yang menggunakan metode pertama yaitu menggunakan modem USB, hal ini karena harga yang murah dan mudah untuk mendapatkannya.


Tekan menu pada remote kemudian pilih setting
menu getmecom hd009new
Pada tampilan setting pilih Network Setup
network setup
Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
link tipe
Pada link tipe silahkan pilih :

  • 3G network/ GPRS Jaringan = untuk koneksi via modem
  • Wifi Network = untuk jaringan wifi
  • LAN = Jika menggunakan jaringan LAN

Sebagai contoh untuk menggunakan modem, pilih config kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, centang auto link jika ingin mengkoneksikan secara otomatis dan tekan tombol biru pada remote untuk menghubungkan internet via modem.

Nah itulah sedikit share kali ini semoga bisa bermanfaat. Jika ada masalah silahkan berkomentar melalui kolom dibawah. Lihat juga mengenai cara update powervu di receiver getmecom hd009new.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

5 Komentar Untuk "Cara Setting Internet Receiver Getmecom HD009NEW Azplay"

  1. knapa punya saya gak bisa konek pake wifi smartfren bos, sdah konek, trus pas dibuka yuotube ilang lg, gmana solusinya ??

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah coba kalau pake wifi smartfren. Coba dulu pake koneksi lain, misal dari android atau microtik. Kalau sama saja solusinya upgrade firmwarenya ke yang baru saja.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. tinggal masuk ke setting - koneksi wifi cari dibagian hotspot portable untuk share wifi

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.