Belajar Servis TV dari Blognya Pak Sum

Seperti yang kita tahu Bapak Sumarsono kerap kali memberikan semua orang tips dan cara dalam menangani segala kerusakan Televisi. Blognya Pak Sum ini adalah salah satu blog faforit saya dalam mencari info dan masalah yang sering saya alami ketika mengalami kasus kerusakan Televisi. Memang sih saya sendiri belum pernah ketemu sama beliau, akan tetapi apa yang sudah Pak Sum tulis banyak memberikan manfaat bagi para teknisi servis elektronika khususnya TV. 

Jika dilihat dari blog MarsonoTV beliau ini menulis sejak Juni 2010, dan sampai sekarangpun masih terupdate, Wow lama sekali bukan. Jarang-jarang ada seorang penulis blog menulis blognya secara terupdate begitu lama. Sekitar 700-an artikel sudah beliau publish. Meski artikel yang ditulis begitu simpel, tapi sangat bermanfaat menurut saya. Apalagi bagi yang belum pernah mengetahuinya. Saya sendiri mengurus blog ini  (masputz.com) masih kebingungan dalam update pos. 
logo marsonotv
marsonotv.blogspot.co.id

Sedikit info mengenai Pak Sumarsono, di tentang kami, Beliau menulis diblog dengan mengingat beberapa hal diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Saat ini masih banyak bengkel elektronik (teknisi) hanya sedikit menguasai secara teori.
  • Mereka umumnya lebih banyak belajar hanya dari pengalaman orang lain, kurang memahami cara kerja suatu sirkit. Diagnosa yang kadang salah, sering melakukan sistim coba-coba. Waktu dan tenaga banyak terbuang, bahkan kadang memakan “ biaya” karena melakukan kesalahan.
  • Menurut kami memang sulit atau bahkan “belum ada” kursus, buku-buku, internet, atau pendidikan di STM sekalipun yang dapat memberikan pengetahuan tentang service teve ini secara tuntas . Apalagi untuk daerah-daerah terpencil. Padahal konsumen penginnya ada lokasi terdekat untuk mereparasikan barang mereka. ..............Saya sendiripun saat ini masih terusssss.... tidak henti untuk belajar.
Meski blog beliau berplatform blogspot (sama seperti saya), akan tetapi apa yang ditulis sangat bermanfaat sekali, tidak hanya buat pemula (kayak saya) tapi bagi yang sudah professional sekalipun membutuhkannya. 

Jadi sebagai admin masputz.com sangat merekomendasikan buat anda yang ingin belajar servis TV. Karena selain praktek, teori juga banyak disajikan disana. Keikhlasan beliau dalam menulis artikel diblog memberikan inspirasi bagi kita semua dalam belajar maupun mengajar janganlah mengharapkan suatu imbalan, karena kita tahu bahwa setiap hal baik yang kita lakukan pasti ada imbalannya, baik itu didunia maupun diakhirat. 

Lihat selengkapnya di MARSONOTV 

Berlangganan update terbaru secara gratis:

5 Komentar Untuk "Belajar Servis TV dari Blognya Pak Sum"

  1. selamat malem gan mengatadi tv cuma bunyi nyiiit apa.solusinya gan kiranya komponen mana yg bermasalah mohon prncerahanya...?

    ReplyDelete
  2. Klo itu banyak kemungkinannya, coba cek dulu tegangan regulatornya. Khususnya di B+ Kemudian di bagian Plyback. Untuk komponen yang diganti belum bisa dipastikan, tvnya jenis apa? terus spesifikasinya blm jelas.

    ReplyDelete
  3. Selamat malam gan,nanya tv Sanyo Gambar kurang kontras/ tipis ,brihtnes Ama kontras dan screen berfungsi...kira kira apanya gan

    ReplyDelete
  4. Selamat malam gan,tv Sanyo cg14se gambar kurang kontras/tipis ,brihtnes dan kontras disetel berfungsi dan screen berfungsi bisa gelap terang,kirakira apa solusinya.

    ReplyDelete
  5. Elco di horizontal dah di ganti semua gan, biasanya disitu penyakitnya, atau bisa juga socket RGB bermasalah

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.