Inilah Pengaruhnya Jika Anda Menyangga Antena Parabola

Menyangga antena parabola dengan kayu panjang, dengan bambu dan sebagainya sering orang lakukan jika sinyal yang didapat mulai menurun bahkan hilang. Memang sesaat setelah menyangganya signal bisa saja naik dan mendapatkan hasil yang maksimum, akan tetapi perlu kita tahu bahwa dengan menyangganya berarti kita memaksakan dish antena untuk tidak mengikuti arah yang dituju bagian pointingnya. Sehingga hal ini bisa saja menimbulkan kerusakan yang serius pada antena parabola, khususnya untuk jenis parabola mesh, untuk itu berikut adalah akibat yang terjadi jika tetap menyangganya:
  • Dish menjadi baling (tidak parabolic lagi)
  • Jaring menjadi tidak rata bahkan bisa sobek atau berlubang
  • Dish Pointing menjadi longgar dan tidak rapat.
  • Antena mudah goyang.
  • Rawan terhadap gangguan anak-anak maupun hewan yang melintas karena ada tiang tambahan untuk menyangga.
Pengaruhnya Jika Anda Menyangga Antena Parabola

Dari beberapa akibat yang terjadi memang pengaruh buruknya sangat besar, apalagi jika kita sering merubah-rubah posisi penyangganya, maka jangan heran jika pergantian payung parabola bisa sering dilakukan karena hal tersebut. 

Pernah suatu ketika saya berbincang-bincang dengan seseorang mengenai pengaruh jika dish berlubang. Menurut pendapat orang tersebut bahwa dish yang bolong atau bergelombang bukan menjadi masalah. Namun hal itu jelas berbeda dengan pendapat saya, karena dish yang berlubang tentu akan membuat kita kehilangan beberpa pantulan signal yag diterima dari satelit, selain itu jika dish bergelombang atau tidak rata bisa mengakibatkan pantulan signal satelit berantakan bahkan tidak mengenai titik fokus yang tentunya mengarah pada LNB.
Jadi dalam hal ini pengaruh yang terjadi akibat menyangga antena parabola bisa dibilang cukup fatal, karena dengan begitu anda harus bersiap-siap untuk membeli antena parabola baru. Selain itu ada juga yang meletakkan batu, kayu atau pemberat lainnya pada parabola. Tentu hal ini akibatnya sama saja dengan menyangga antena parabola. Sekarang tinggal anda mau tetap menyangganya atau tidak, yang jelas hal ini bisa berakibat buruk nantinya. 

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Inilah Pengaruhnya Jika Anda Menyangga Antena Parabola "

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.