TV Indonesia yang Menyiarkan Liga Top Eropa

Saat posting ini dibuat memang belum ada kepastian mengenai beberapa Liga Top di Eropa yang disiarkan secara langsung di Indonesia. Yang sudah pasti saat ini adalah Liga Inggris atau Barclays Premiere League (BPL). Yakni hak siarnya sudah diambil oleh pihak Transvision untuk jalur TV satelit parabola. Sedangkan untuk TV telestrial (UHF), masih tetap dipegang oleh SCTV dan Indosiar dengan pertandingan berbeda. Hal ini dapat kita lihat saat live pertandingan sepak bola di TV via parabola langsung diacak (scramble). Dibeberapa daerah di Indonesia yang sudah mendukung signal UHF, tentu menjadi hal yang menggembirakan untuk bisa nonton liga inggris. Namun berbeda dengan Liga Spanyol dan Italia yang sampai posting ini ditulis belum ada kepastian mengenai siapa yang menjadi pemegang hak siar liga elit tersebut.

Liga Top Eropa 2015-2016
Map from pinterest.com
Jadi untuk bisa menikmati tayangan sepak bola EPL di Indonesia saat ini hanya bisa dengan berlangganan dengan pihak pay TV seperti Transvision dan yang berada di area UHF. Sedangkan untuk liga Champion Eropa saat ini dipegang oleh RCTI yang sebelumnya ditayangkan di SCTV, Jadi untuk yang berada jauh dari sinyal UHF, kita bisa berlangganan ke pihak Indovision.

Apakah hal ini adalah salah satu imbas dari keadaan persepakbolaan di Indonesia yang kemarin mengalami kerisuhan. Entahlah, atau mungkin biaya kontrak dari hak siar tiap liga sangat mahal?. Perlu kita tahu kemarin sudah diberitakan bahwa liga inggris menjadi pemecah rekor dengan biaya hak siar yang sangat mahal, bahkan naik dua kali lipat dari sebelumnya. Namun anehnya justru Liga Inggrislah yang pertama diambil hak siarnya di Indonesia. Sedangkan Liga Spanyol, Italia dan Jerman entah diurutan berapa.

Padahal kalau kita lihat saat liga Champion bergulir, Kemarin club dari liga spanyol, Italia dan Jermanlah yang justru bisa bertahan di babak akhir. Lalu ada apa sebenarnya? silahkan jawab sendiri saja ya sob. Mungkin lain waktu jika ada yang baru akan diupdate. 

Berhubung di Indonesia masih belum ada kepastian, silahkan lihat channel luar yang menayangkan liga eropa.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "TV Indonesia yang Menyiarkan Liga Top Eropa"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.