Tips Menanak Nasi dengan Magic com Agar Lebih Cepat

Beras yang kita masak menggunakan magic com atau rice cooker biasanya butuh waktu sekitar 2 - 3 jam sampai thermostat njepret sendiri ke posisi menghangatkan nasi. Jadi dalam waktu tersebut elemen penanak nasi aktif selama memasak , sehingga hal ini membutuhkan energi listrik yang cukup banyak. Jadi jangan heran jika setelah memasak dengan menggunakan magic com tagihan listrik naik secara drastis. Karena kita tahu bahwa alat pemasak nasi tersebut merupakan salah satu alat yang membutuhkan watt tinggi, terutama saat posisi menanak nasi (lampu merah nyala).

Namun jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini, masputz.com akan share mengenai tips agar proses memasak nasi jadi lebih cepat. sehingga kita bisa menghemat energi listrik nantinya. Berikut tipsnya:
Tips Menanak Nasi dengan Magic com

Cara Memasak Nasi dengan Magic Com dengan Cepat

  • Sebelum kita mengaktifkan magic com maka air kita masak dulu boleh dikompor gas atau di tempat lainnya.
  • Sementara ini beras kita bersihkan dengan air.
  • Setelah air mulai mendidih pada kompor kita nyalakan magic com dalam posisi memasak
  • Biarkan magic com menyala kurang lebih 1- 2 menit dalam keadaan kosong
  • Setelah itu masukkan air yang dimasak pada kompor tadi ke dalam magic com secukupnya.
  • Barulah kita masukkan beras kedalamnya.
  • Dengan demikian nasi akan lebih cepat masak, karena air sudah mendidih.
Magic com kita nyalakan dulu selama 1 - 2 menit sebelum dimasukkan air panas tadi tujuannya adalah agar tidak terjadi perubahan suhu secara mendadak pada magic com. makanya perlu kita panaskan dulu magic comnya. Itulah tips ringan bagaimana cara menggunakan magic com ini biar proses menanak nasi jadi lebih cepat dan nasinya juga lebih pulen nantinya.
Lalu bolehkah kita gunakan magic com untuk memasak selain nasi?
Menurut saya itu tidak masalah, asalkan setelah makanan sudah masak pindahkan saklar ke posisi warm (menghangatkan), Karena untuk memasak yang berkuah tentu harus menunggu sampai kering barulah thermostat (saklar otomatis yang ada didalam magic com ) akan otomatis berpindah. Namun sebaiknya saat memasak berkuah  penutup tongolannya sedikit dibuka. Selamat mencoba

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Tips Menanak Nasi dengan Magic com Agar Lebih Cepat"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.