Cara Setting Antena TV Parabola Sendiri dengan mudah

Setting antena pada TV parabola sebenarnya sangat mudah, hanya saja bagi yang belum familiar tentu akan merasa kesulitan. Ibaratnya jika kita belum pernah tahu komputer tentu kita bingung bagaimana cara menggunakannya. Sebenarnya yang dimaksud dengan setting disini adalah bagaimana agar antena parabola yang kita pasang bisa menangkap siaran Televisi secara maksimal. Mulai dari pemasangan para bola cara setting pada receiver dan sebagainya. Banyak sekali jenis parabola dijual dipasaran mulai dari merk abal-abal, matrix, aloy, venus dan sebagainya. Yang jelas secara umum jenis dish yang bisa kita gunakan ada dua yaitu prime fokus dan offset. Untuk itu berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam menyetting antena parabola sendiri.

Satelit yang akan di lock
Tidak sedikit orang yang ingin tracking satelit sendiri belum begitu paham mengenai satelit mana yang akan dilock?, berapa frekwensinya?, Jalur C band atau Ku band?, Kemana arahnya dan sebagainya. Untuk itu sebelum melakukan tracking maka kenali dulu satelit yang bisa dilock di Indonesia ini. Khusunya didaerah anda, karena belum tentu setiap satelit bisa dilock disemua daerah di Indonesia ini. Lihat Daftar Frekwensi tv satelit parabola

Jangkauan Satelit (Beam)
Selanjutnya adalah area atau jangkauan satelit tersebut. Jadi setelah kita menentukan satelit yang akan dilock tentu kita harus tahu apakah sat tersebut menjangkau daerah kita. Untuk itu silahkan lihat di lyngsat-map. com, mengenai beam satelit.

Perangkat Antena Parabola
Apa saja yang dibutuhkan agar bisa melakukan tracking juga menjadi hal yang sangat penting, untuk itu kita harus mengenal perangkat yang dibutuhkan dan cara pemasangannya. Mengenai hal ini lihat pada :

Setting receiver digital parabola
Setelah kita memasang antena parabola, maka selanjutnya adalah setting receiver. Mengenai hal ini silahkan baca pada cara setting receiver parabola digital.

Dari beberapa hal diatas adalah hal yang perlu kita pahami dalam menyetting parabola adalah proses pemasangan dan cara menyettingnya. Selanjutnya adalah tinggal mengolah kemampuan anda mengenai tehnik dan cara dalam mengolah si parabola agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mungkin itulah beberapa link yang sudah saya posting sebelumnya, kurang lebihnya mohon maaf, jika ada kesempatan lagi akan saya update dengan yang lebih menarik lagi. Semoga berhasil.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara Setting Antena TV Parabola Sendiri dengan mudah"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.