Mengatasi Knalpot Suzuki Spin 125 kendur, goyang dan bocor

Kebetulan dirumah saya sering menggunakan sepeda motor merk spin 125 SR tahun 2008. Jadi permasalahan sepeda tersebut yang sering terjadi adalah baut knalpot yang sering kendur dan mudah goyang. Hal ini tentu akan mengakibatkan adanya kebocoran. Oleh sebab itu kali ini masputz.com akan share mengenai pengalaman dalam mengatasi hal tersebut.

Pada dasarnya knalpot banyak sekali jenis dan macam-macamnya. Pada suzuki spin memang terlihat begitu besar dan berat. Hal ini tentu membutuhkan baut yang kuat agar baut knalpot tidak mudah longgar atau kendur bautnya. Hal ini sering sekali saya alami, bahkan kemarin sempat patah juga knalpotnya, akhirnya dilas saja dibengkel terdekat, kalau disolderkan gak mungkin, karena biasanya saya berkecimpung dalam elektronika, namun tidak ada salahnyakan kalau sedikit menyinggung mengenai dunia otomotif. 

Nah berikut ini adalah tips dalam mengatasi longgarnya baut dan menghindari kebocoran knalpot
  1. Pertama adalah diganti mur dan bautnya yang baru dengan ukuran yang lebih panjang dan tidak lupa dengan ringnya. 
  2. Hal ini karena lubang mur sudah dol alias longgar. Untuk itulah cari yang panjang
  3. Kemudian bautkan dengan ditambahkan mur dibagian ujung lainnya
  4. Hal ini bertujuan agar baut terkunci dengan kuat dan tidak mudah goyang.
  5. Selain itu ditambahkan juga ring silinder untuk bagian dalamnya.
  6. Bautkan dengan kuat pakai kunci pas.
Dari beberapa tahapan diatas kemarin sempat juga baut tidak mau masuk sampai ke pangkalnya, oleh karena itu akhirnya dibor lagi lubangnya biar agak besar dan pas dengan mur bautnya. Mungkin itulah tips pada kali ini, meski sederhana mudah-mudahan pengalaman ini bisa bermanfaat buat anda. Terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Mengatasi Knalpot Suzuki Spin 125 kendur, goyang dan bocor"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.