Inilah Hewan Kecil yang Hobi Elektronika dan Listrik

Saat anda membaca judul ini, mungkin akan berpikir bahwa ada hewan yang hobi dalam bidang elektronika atau kelistrikan. Memang sengaja saya buat seperti itu, karena akhir akhir ini saya sering menemui banyak sekali hewan atau binatang yang suka sekali masuk kedalam peralatan rumah tangga yang membutuhkan energi listrik. Hal inilah terkadang membuat peralatan kita jadi terganggu, sehingga menyebabkan kerusakan. Jadi hewan tersebut masuk pada perangkat elektronik tanpa ijin dulu dari kita, dan lama-kelamaan membuat peralatan tersebut jadi terganggu dan akhirnya rusak.

Jadi maksudnya disini adalah adanya hewan yang suka masuk ke rangkaian elektronik atau listrik dirumah. Entah mengapa hewan-hewan kecil tersebut suka sekali memasuki perangkat seperti TV, Radio, lampu hemat energi, Kulkas, Speaker aktif dan sebagainya. Untuk itu berikut adalah hewan yang hobi elektronik tersebut versi masputz.com;
Hewan Kecil yang Hobi Elektronika
1. Semut kecil
Pertama sekali saya pilih semut karena hewan kecil ini sering sekali masuk kedalam perangkat seperti TV, Receiver, Lampu dan sebagainya. Karena ukuranya yang sangat kecil sehingga membuat mereka mudah untuk masuk kesela-sela peralatan rumah tangga. Entah apa dasarnya sampai tempat seperti itu disukainya. Apakah mungkin butuh kehangatan atau sedang uji nyali hehe.

2. Cicak
Kemudian adalah cicak hewan berekor dan melata ini memang sering sekali masuk pada peralatan rumah kita entah itu digunakan untuk bertelur atau berduaan dengan pasangannya. Hal inilah yang terkadang membuat alat elektronik kita jadi konslet, apalagi kalau cicaknya dah kesetrum kemudian mati dan akhirnya ada belatung. Inilah hal yang paling saya tidak suka, karena baunya minta ampun.

3. Kecoa
Selanjutnya adalah si hewan yang suka tempat kotor, yaitu kecoa biasanya kecoa ini suka tempat-tempat yang lembab, jadi perangkat elektronik atau listrik yang jarang dipakai, bisa jadi sarang si kecoa ini. Karena kita tahu kecoa ini adalah salah satu hewan penyebar penyakit.

4. Serangga
Selanjutnya adalah serangga yang biasa berputar-putar dilampu , apalagi jika malam hari, mereka suka sekali masuk ke rangkaian lampu. Bahkan terkadang sering saya jumpai sampai ratusan bahkan ribuan serangga suka sekali masuk kedalamnya. Entah apa yang dilakukannya yang jelas itulah kenyataannya.

5. Tikus
Nah kalau yang satu ini biasanya masuk pada peralatan yang lebih besar seperti dibawah kulkas, Mesin cuci, AC, dansebagainya. hewan ini memang sangat suka tempat yang kotor dan suka menyebarkan penyakit. Bahkan kabel instalasi listrik pun terkadang sering mereka gerogoti. Entah mau dimakan atau mau gosok gigi. Yang jelas hewan ini mungkin pengen belajar kali ya.

Mungkin kelima hewan tersebutlah yang sering saya jumpai pada perangkat elektronika , sehingga kerusakan bisa saja terjadi karena hewan tersebut. Jadi hewan ini bukan untuk belajar, melainkan mau cari mati kali ya. Untuk itu dengan menjaga kebersihan, memberikan perawatan yang baik pada perangkat kita dirumah, akan membuat hewan tersebut tidak mendatangi peralatan rumah. Jika perlu kita bisa menggunakan perangkap atau insectisida biar kapok. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda. Lihat juga tips belajar elektronika untuk pemula

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Inilah Hewan Kecil yang Hobi Elektronika dan Listrik"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.