Cara Nonton Siaran TV Luar Negeri dengan Mudah

Nonton channel (siaran) Televisi luar negeri terkadang membuat orang jadi penasaran, entah itu karena tayangannya atau bahasa yang digunakan. Sebenarnya caranya sangat mudah, karena dizaman sekarang ini banyak sekali fasilitas yang bisa kita gunakan untuk menyaksikannya. Beberapa diantaranya kadang tidak perlu modal sedikitpun untuk bisa menikmatinya. Namun perlu kita tahu bahwa siaran luar negeri itu sangatlah banyak, misalnya dari Negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Singapura atau Dari eropa seperti Perancis, italia bahkan rusia.

Banyak masyarakat di Indonesia ingin menonton siaran luar negeri karena beberapa hal, diantaranya sebagai berikut:
  • Ingin menyaksikan siaran sepak bola live atau sport lainnya
  • Acara TV khusus dewasa
  • Penasaran ingin tahu
  • Ingin mempelajari bahasa luar negeri
  • Ingin tahu perkembangan saat ini an sebagainya
Seperti kita tahu di jalur UHF televisi luar negeri tentu tidak bisa kita dapatkan, oleh sebab itu berikut ini adalah beberapa cara untuk bisa menyaksikan Channel TV luar negeri tersebut:

1. Nonton via Streaming
Nonton TV online adalah cara termudah untuk bisa menyaksikan televisi luar negeri. Karena kita hanya membutuhkan koneksi internet yang cepat. Mengenai hal ini kita bisa mengunjungi jasa warnet atau menggunakan modem sendiri ditumah. Caranya bisa anda lihat pada postingan sebelumnya mengenai cara nonton tv streaming di Internet.

2. Melalui Satelit Parabola
Untuk yang kedua ini adalah cara yang banyak digunakan oleh para tracking mania di Indonesia. Cara ini ada dua macam yang pertama adalah versi berbayar dan gratis. Untuk versi berbayar bisa anda lihat pada daftar TV prabayar terbaik di Indonesia. Karena dengan melalui satelit parabola ini , banyak sekali channel yang bisa kita dapatkan dan hal ini bersifat permanen. Untuk yang gratis caranya bisa anda baca pada postingan saya terdahulu mengenai:

3. Belangganan TV Kabel
Sebenarnya TV kabel tidak jauh dengan menggunakan satelit parabola, karena jalur channelnya juga dari situ. hanya saja pada TV kabel kita harus berlangganan terlebih dahulu dengan penyedia jasa layanan tersebut. Untuk masalah channel biasanya sudah dipaket langsung oleh providernya. Jadi kita tidak punya banyak pilihan. Akan tetapi biasanya channel- channelnya cukup menarik untuk ditonton.

4. Pergi ke luar negeri
Mungkin cara yang keempat ini adalah cara termahal, namun sangat ampuh bagi anda yang hobi traveling mengunjungi kota-kota diluar negeri. Jadi kita tinggal nonton TV disana sudah pasti acara yang kita tonton adalah channel yang ada disana tentunya, benar kan.

Dari keempat cara tersebut sekarang mana yang akan anda pilih, mau yang termurah atau yang termahal. Yang penting sekarang adalah bagaimana cara anda agar bisa menikmatinya. Kalau saya sendiri lebih suka dengan menggunakan receiver digital parabola, karena selain acara TV luar negeri channel lokal pun bisa kita dapatkan. Selain itu kita bisa menangkap lebih dari satu satelit dan kita bisa menonton ribuan channel disitu.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

6 Komentar Untuk "Cara Nonton Siaran TV Luar Negeri dengan Mudah"

  1. Bagai mana hukum mengambil siaran dari tv luar negri untuk disiarkan ulang sedangkan didalam negri hak siar dipegang oleh tlevisi suata yang tidak boleh disiarkan ulang

    ReplyDelete
  2. Wah klo itu saya tidak bisa jawabnya Mas..

    ReplyDelete
  3. Wah klo itu saya tidak bisa jawabnya Mas..

    ReplyDelete
  4. Apakah bisa menggunakan antenna UHF utk DIGITAL SATELITE RECIEVER VENUS VD-208 ST...
    hanya utk jernihkan siaran lokal yg bnyk semut nya?
    trimksh

    ReplyDelete
  5. Tidak bisa Mas, frekuensi yang diterima dah beda

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.