Cara memperbaiki Aki Kering yang Soak

Accu basah maupun kering biasanya sering dipakai pada kendaraan bermotor, seperti sepeda motor, mobil, truk, bus dan sebagainya. Selain itu banyak juga aki kering dipakai pada lampu emergency maupun pada speaker aktif zaman sekarang. Seiring dengan seringnya dipakai dan juga dicharge ulang. Tentu lama kelamaan aki tersebut akan mengalami penurunan daya penyimpanan, sehingga menyebabkan aki menjadi soak. Meski begitu tidak jarang juga accu yang belum lama dipakai sudah gampang drop atau rusak. Untuk itulah pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai cara memperbaikinya.

Memperbaiki Accu kering yang sudah soak

  1. Pertama bersihkan dulu badan aki kering tersebut dari kotoran atau debu
  2. Buka Penutup aki kering
  3. Masukkan cairan zuur secukupnya pada semua lubang, awas jangan sampai tumpah.
  4. Tutup kembali dengan rapat. Jangan sampai bocor. Bila perlu dilem saja
  5. Bersihkan kembali jika ada cairan zuur yang tumpah pada body aki
  6. Cas Ulang aki kering tersebut hingga penuh.
Lihat cara membuat charger accu
Seperti yang sudah saya praktekkan terdahulu memang cara ini bisa membuat aki kering jadi lebih baik, namun hal ini tentu tidak menjadikan aki kering tersebut kembali normal seperti semula. Karena kita tahu aki zuur sebenarnya digunakan pada jenis aki basah. Oleh sebab itu silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara memperbaiki Aki Kering yang Soak"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.