Cara Memasang Kipas Angin Pada Dinding Rumah

Memasang kipas angin sebenarnya sangat mudah sekali caranya. Karena kita hanya tinggal membuat kedudukan di dinding kemudian kita pasang kipasnya. Hanya saja jika belum pernah kita merasa bingung bagaimana cara memasang yang benar dan kokoh. Sehingga nantinya tidak mudah goyang atau jatuh. Memang pada dasarnya didalam box sudah ada petunjuk pemasangannya, namun tidak sedikit orang masih bingung, entah karena bahasanya atau karena takut salah. Oleh sebab itu berikut ini akan saya share bagaimana cara pemasangannya agar kuat dan tahan lama.

Kipas angin banyak sekali jenis dan macamnya, ada untuk berdiri, meja, dinding (tembok), atap dan sebagainya. Berbagai merk juga sudah dipasarkan di Indonesia seperti Miyako, Panasonic, Maspion, Cosmos, dan sebagainya. Nah berikut ini adalah caranya.
  • Pertama rakit dulu kipas angin tersebut dan coba tes apakah sudah bisa berfungsi dengan baik atau belum, jika sudah saatnya ke tahap selanjutnya.
  • Jika Dindingnya dari kayu maka kita tinggal membuat kedudukannya saja, seperti contoh dibawah ini untuk merk miyako. Caranya dengan membautkan lempengan besi yang sudah disediakan oleh produsennya. Jadi kita tinggal membautnya saja. 
  • Pastikan kayu yang dibaut tidak keropos atau rusak, hal ini bertujuan agar saat kipas dipasang tidak mudah goyang. Selain itu pastikan dindingnya datar (tidak berliku-liku)

  • Selanjutnya adalah memasang kipas tersebut pada kedudukannya, kemudian coba dihidupkan.
  • Jika dindingnya adalah tembok batu bata atau beton, maka caranya adalah dengan mengebornya terlebih dahulu. Untuk membuat lubang kedudukan plastik pengait tempat baut.
  • Kemudian masukkan plastik tempat baut, lalu bautkan kedudukan kipas angin pada lubang tadi, maka kipas angin siap dipasang.
  • Cara lainnya jika tembok mudah keropos adalah dengan menyediakan potongan kayu persegi seukuran kipas, kemudian kita tempelkan dengan paku tembok pada dinding. Setelah itu ikuti cara pemasangan pada dinding kayu.
Semoga beberapa tips pemasangan diatas bisa bermanfaat buat anda. Karena sebenarnya cara ini adalah sangat mudah, oleh sebab itu jika anda mengalami kesulitan, sebaiknya saat membeli kipas angin tanyakan dahulu kepada penjualnya tentang bagaimana cara memasangnya. Lihat juga cara memperbaiki kipas angin mati total.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

2 Komentar Untuk "Cara Memasang Kipas Angin Pada Dinding Rumah"

  1. Gimana cara betulin kipas angin jika tidak bisa berputar, dan apabila kita mau on dgn cara berputar maka otomatis kipas angin akan mati, bisa kasih tau knpa bisa gitu gk??? Trimakasih

    ReplyDelete
  2. Maaf saya kurang paham dengan maksud pertanyaannya?

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.