Berapa Harga Parabola Bebas Iuran Termurah dan Terbaik?

Parabola bebas iuran maksudnya disini adalah memasang antena penangkap sinyal satelit agar bisa menyaksikan acara favorit di televisi tanpa harus membayar biaya bulanan. Karena kita tahu di Indonesia ini banyak sekali Penyedia layanan Tv berbayar dengan harga yang bervariasi, ada yang murah ada juga yang mahal. Hal ini tergantung paket yang kita ambil, Oleh karena itu jika kita hanya memiliki uang yang pas -pasan, mungkin dengan memasang antena parabola yang bebas dari iuran bulanan adalah pilihan terbaik.

Saat hendak memilih jenis parabola yang bagus, tentu kita harus mempertimbangkan berapa banyak uang yang kita miliki untuk membelinya. Apalagi bagi kalangan bawah yang berada jauh dari sinyal UHF. Oleh sebab itu berikut adalah rincian yang pernah saya buat dalam membeli parabola lengkap termurah dan terbaik hingga kita bisa menonton Televisi via satelit secara gratis (FTA).

Membeli Antena parabola
Harga antena parabola saat ini berkisar antara 200 - 300 ribu untuk ukuran 6-8 feet, tentu hal ini tergantung lokasi kita dimana akan membelinya. Kalau ditempat saya sekitar Rp.250.000 itu seudah termasuk baut dan penyangganya, tapi belum termasuk tiangnya.

Tiang Antena
Biasanya untuk tiang antena sudah disediakan dengan ukuran panjang sekitar 2 meter dengan harga Rp.50.000 rupiah. Jadi jika kita ingin membeli lebih panjang tinggal dikalikan saja.

LNB (Low Noise Block)
Untuk jenis LNB umumnya menggunakan jenis C Band, Karena banyak channel lokal Indonesia yang bisa ditangkap dengan jenis LNB ini, Harganya sekitar 75.000 sampai 150.000 dapat 2 buah, tergantung merk dan kualitasnya.Sedangkan untuk 4 LNB harganya berkisar antara 200 ribu hingga 300 ribu.

Kabel Coaxial
Jenis kabel coaxial (RG) adalah yang biasa digunakan pada antena parabola ini, dengan resistansi hambatan 75 ohm, maka sangat cocok untuk antena, harganya sekitar 1000 sampai 5000 permeter. Tergantung kualitas dan lokasi kita membelinya.

Konektor LNB
Sebagai baut penghubung antara LNB dengan receiver tentu alat ini dibutuhkan, Namun jika kita sudah menggunakan kabel antena yang sudah lengkap dengan konektornya tentu alat ini sudah tidak perlu lagi. Harganya sekitar 500 - 2000 rupiah per buah.

Receiver Digital parabola
Untuk yang satu ini tentu banyak sekali model dalam memilihnya, karena itu silahkan baca postingan saya sebelumnya mengenai memilih receiver digital terbaik. Biasanya harga berkisar antara 150 ribu hingga 1 juta rupiah. tergantung fitur dan spesifikasinya. Namun jika hanya untuk menonton channel lokal MPEG2 saja harganya sekitar 150 ribu, kalau sudah mpeg4 sekitar 250-300 ribu. kalau sudah diatas 300.000 biasanya sudah full HD.

Total Biaya dan pemasangan
Jika kita hanya membeli peralatan tersebut maka biayanya sekitar Rp.650.000 rupiah dengan receiver mpeg2. Sedangkan dengan receiver mpeg4 sekitar 700.000 sampai 800.000 rupiah. Sedangkan biaya pemasangan sekitar 100.000 sampai 200.000 rupiah. 

Mungkin itulah jawaban mengenai rincian harga pemasangan antena parabola yang bebas iuran bulanan. Biaya tersebut adalah contoh saja dari hasil pengalaman saya di Daerah Rokan Hulu Riau, tempat saya saat ini. Dengan begitu mudah-mudahan bisa membantu anda saat hendak membeli parabola yang bagus untuk digunakan dirumah. Bagi anda yang bisa memasangnya sendiri tentu harganya akan jauh lebih murah, karena sudah dipotong dengan biaya pemasangan. Semoga bermanfaat. lihat juga cara memasang antena parabola.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

26 Komentar Untuk "Berapa Harga Parabola Bebas Iuran Termurah dan Terbaik?"

  1. Min bedanya apa ya receiver yang kita harus beli voucher bulanan itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya tergantung receiver jenis apa?, kalau yang FTA hanya bisa digunakan untuk nonton channel FTA (tanpa acak) sedangkan receiver yang beli voucher bulanan umumnya harus berlangganan tiap bulan untuk bisa menyaksikan acara premium di tv, biasanya itu receiver khusus pihak provider, namun sekarang sudah ada yg FTA juga meski tidak diisi voucher.

      Delete
  2. Gan bisa minta no contak utk di hubungi sy pingin pasang

    ReplyDelete
  3. contact dah ada di menu atas gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mikum tolong bantuannya saya mau pasang wilayah rancaekek biayanya berapa

      Delete
  4. gan saya mau tanya, saya di pekanbaru mau tanya klw pasan LNB Combo di dish yang 6 ft gabung sama S Band knpa ngga selalu dpat sinyal ya yang LNB Combonya selau no Signal.

    Kira 2 kesalahannya dimana ya.

    ReplyDelete
  5. Mksdnya gimana bang? LNB combo kan gabungan LNB C band dan Ku band. Terus S band maksudnya? Masalah gak dapat sinyal bisa dipengaruhi karena kesalahan setting di receiver atau kurang tepatnya arah parabola.

    ReplyDelete
  6. Alamat agan dimana, saya tinggal disemarang rencana mau pasang yg HD ada atau tidak, total harga plus pemasangan berapa,

    ReplyDelete
  7. Alamat agan dimana, saya tinggal disemarang rencana mau pasang yg HD ada atau tidak, total harga plus pemasangan berapa,

    ReplyDelete
  8. di Riau, jadi tidak melayani di luar kota

    ReplyDelete
  9. siamg gan kalau pasang parabola kumplit sudah mpeg4 terus berapa banyak dapet channel, trs kalau mau dapet channel kaya cartoon network cnn hbo apa kena biaya tambahan g gan

    ReplyDelete
  10. Masalah channel sebenarnya tergantung satelit yang di lock, biasanya sat palapa dan telkom lebih dari 200 chanel, kalau channel yang agan maksud itu ch premium, hanya ada di TV berbayar.

    ReplyDelete
  11. Jadi kalo kita masang sendiri ga dpt channel kaya kbs world, cartoon network, fox movie premium, hbo ,bein atau fox sport dll??? kalo pake jasa pasang parabola yang katanya sampe dpt 800 dpt ga gan channel yg ane sebut diatas??? klo masang sendiri total biaya dan berapa byk channel yg kita bisa dapat gan??? Thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. PErtanyaannya saya sama seperti diatas.
      Nohon dijawab, trims.

      Delete
    2. Itu channel premium gan, jadi harus berlangganan ke pay TV kalo mau grats memang bisa juga dengan syarat bisa membuka jenis acakan channel tersebut. Dan sampai saat ini yang bisa dibuka adalah jenis acakan bisskey, powervu dan tandberg

      Delete
  12. gan, ane mau tanya.. saya ingin beli LNB matrix 4 kepala dan digitalnya K-Vision.. itu cocok gak nantinya.. mohon saranya

    ReplyDelete
  13. Mungkin maksudnya 4 LNB C band ya. Tidak masalah gan

    ReplyDelete
  14. Perlu diperhatikan, Ku Band tidak direkomendasikan karena:
    - Pada saat hujan, singal semua siaran pada LNB Ku band Hilang.

    ReplyDelete
  15. Selamat malam gan.. saya tahun lalu berlangganan TV kabel big tv.. skrg nganggur.. bisa nggak parabolanya dibuat agar gambar tv lebih jernih.. mohon penjelasannya..

    ReplyDelete
  16. Mksdnya untuk TV UHF atau parabola mas?. kurang paham saya dengan pertanyaannya.

    ReplyDelete
  17. Untuk pemasangan di jkt dan sekitarnya silahkan klik www.grahaantenaparabola.com
    Numpang lapak kang

    ReplyDelete
  18. Mas ada solusi sama bekas decoder sm parabola berbayar agar bisa digunakan tanpa membayar? Soalnya dirumah udah lama ga diambil drpd jd barang rosokan. Mksh

    ReplyDelete
  19. Lock ninmedia chinasat 11 caranya sudah saya posting, lihat daftar isi.

    ReplyDelete
  20. Gan kl sy cuma perlu siaran lokal yg jernih tanpa diacak pake parabola apa yg rekomendasi?

    ReplyDelete
  21. gan ...yg jual antena parabola area jepara,demak ...ada gak

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.