Anak MTs Merakit Mobil Remote Dari Kayu, Saya jadi kaget

Mobil mainan banyak sekali dijual dipasaran dengan harga yang bervariasi, Namun kadang kala mobil-mobilan tersebut tidak bisa awet, entah itu karena terjatuh, kena tindih benda berat atau sengaja dirusak. Biasanya kalau sudah rusak dibuang begitu saja atau dijual ke pedagang rongsokan. Namun hal ini berbeda dengan anak-anak ini, kebetulan waktu itu saya sedang berada disalah satu sekolah, tepatnya di MTs Al-fata Desa Pasir Agung Kec. Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu. Nah saat itu saya melihat ada beberapa kreatifitas anak-anak MTs (setingkat SMP). Diantaranya ada rumah-rumahan dengan dikasi instalasi lampu, ada juga yang membuat kipas angin dari bekas dinamo mobil-mobilan dan sebagainya.

Dari sekian banyak kreatifitas anak-anak. Saya jadi kaget oleh pembicaraan Bapak Ibu Guru yang katanya ada yang bikin mobil remote terbuat dari kayu, "masak iya" pikir saya. Akhirnya saya coba masuk kekelas dn melihat hasilnya. Ternyata memang benar ada yang membuat mobil remote dengan kayu, hahaha tapi mesinnya tidak dirakit sendiri, hanya bodi mobilnya saja yang dirakit... ealah ternyata. Tapi saya sedikit merasa bangga karena anak setingkat MTs disini ada yang tertarik dengan dunia elektronika. Meski hanya sebatas nyambung kabel dan menata tempatnya saja. Perlu kita tahu bahwa menyambung kabel saja juga butuh ketelitian dan perhitungan yang matang lo? 
Sebenarnya waktu itu adalah pelajaran fisika, jadi mereka membahas mengenai baterai dan komponen elektronik. Jadi pencapaian tersebut bisa dibilang bagus untuk tingkatan SMP/MTs. Berarti ada bakat pada diri mereka untuk lebih dalam mempelajari elektronika.

Mungkin setelah membaca artikel ini anda jadi penasaran, hehe ternyata oh ternyata. Saya akan berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak guru yang waktu itu mengajar, karena paling tidak anak Mts sudah sedikit tahu tentang dunia elektronika. Hasil yang dibuatnya juga merupakan sebuah imajinasi yang diwujudkan dalam bentuk mobil-mobilan dari kayu tadi. Semoga kedepannya anak-anak ini bisa menjadi kebanggaan kita semua amiin.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

1 Komentar Untuk "Anak MTs Merakit Mobil Remote Dari Kayu, Saya jadi kaget"

  1. mantab bro,tingkatkan kreatifitas setinggi langit hahaha...

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.