Penyebab Obat nyamuk Elektrik mat Tidak Mempan

Sepertinya obat nyamuk elektrik mat sudah cukup populer dimasyarakat, berbagai model dan bentuk sudah banyak dipasarkan mulai dari model mat batangan atau model cair. Seperti merk Hit, baygon, dansebagainya. Semuanya menggunakan sebuah alat pemanas dalam penggunaannya. Namun adakalanya saat kita menggunakannya terasa tidak mempan, lalu apa sebabnya obat nyamuk tersebut bisa tidak berfungsi sebagaimana fungsinya?.

Seperti kita tahu obat anti nyamuk model elektrik ini butuh daya listrik. Biasanya menurut produsen pembuatnya, daya yang dibutuhkan sekitar 5 Watt. Entah itu benar atau tidak saya sendiri belum pernah mengeceknya. Kalau model dulu ada yang dibakar, namun sekarang cukup dipanaskan saja menggunakan energi listrik. Okelah, langsung saja berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa alat tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik saat digunakan.
Penyebab Obat Nyamuk Elektrik mat tidak mempan saat digunakan
  • Arus listrik kurang, sehingga panas yang dihasilkan untuk memanaskan mat batangan kurang.
  • Alat pemanas rusak atau tidak berfungsi dengan baik. Hal ini bisa disebabkan karena putusnya kabel steker atau rusaknya elemen pemanas.
  • Ruangan terlalu luas/terbuka bahkan diluar ruangan, sehingga obat yang mengisi ruangan kurang maksimal.
  • Banyaknya fentilasi udara, yang menyebabkan obat nyamuk elektrik keluar begitu saja, dan tidak mengisi ruangan.
  • Mat batangan sudah habis obatnya atau barang palsu.
  • Dalam pemasangannya diletakkan terlalu tinggi dalam ruangan
Mungkin itu saja beberapa hal yang menyebabkan alat ini tidak bisa berfungsi dengan baik. Namun perlu kita tahu bahwa setiap obat nyamuk memiliki efek samping pada manusia. Oleh sebab itu kita harus bijak dalam memilihnya, Apalagi untuk seorang bayi, Ibu hamil bahkan Manula. Semoga bermanfaat. Lihat juga rangkaian anti nyamuk sederhana

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Penyebab Obat nyamuk Elektrik mat Tidak Mempan"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.