Penyebab Kertas Keluar Bersamaan pada printer Cannon

Saat mencetak dokumen di printer tiba-tiba kertas tidak mau keluar satu-satu alias bersamaan  Hal ini jelas menjengkelkan. Oleh karena itu saat mengeprint kita harus memasukkan kertasnya satu persatu saat menggunakannya. Sangat ribet bukan? Nah kebetulan kemarin saya pernah mengalami hal tersebut. Untuk memperbaikinya tentu kita harus membongkarnya.

Saat digunakan sebenarnya tidak ada pemberitahuan bahwa printer cannon tersebut rusak atau adanya error, namun saat mencetak kertas, disitulah timbul permasalahan. Oleh karena itu hal ini disebabkan oleh adanya kerusakan pada perangkat keras, entah apa namanya saya sendiri tidak bisa menyebutkan satu persatu, yang jelas berikut ini adalah gambar penampakannya:

Per yang renggang pada bagian yang saya kotak merah menyebabkan kertas tidak bisa keluar satu-satu, perhatikan gambar diatas tampak dari atas dan dibawah ini adalah tampak dari bawah setelah dibongkar total.
 Pada bagian ini memang sangat sulit untuk mereparasinya, hal ini karena komponen pendukungnya saling berkaitan dan bisa saja kita lupa, jika sebelumnya belum pernah membongkarnya
 Nah kalau diperbesar akan kelihatan seperti ada pengait untuk memilah-milah kertas, sehingga kertas bisa keluar satu satu dan ada pemutar yang menarik kertas kedalam.
Nah, semoga saja dari gambar-gambar tersebut bisa dimengerti. Soalnya susah ngejelasinnya pakai kata-kata. Maklum belum familiar dengan nama perangkat dalam Printer cannon 258 ini. Yang jelas penyebab dari kertas yang tidak bisa keluar satu-satu salah satunya adalah per yang kendur, selain itu bisa juga karena pengait yang sudah rapuh atau kurang presisi, dan sebaginya. Untuk perangkat pada printer yang saya tahu cuma bagian umumnya saja seperti Catridge, Scanner, Dinamo, Sensor Board dan sebagainya. La kalau yang pernik-pernik kecil terbuat dari plastik ya bingung mau dikasi nama apa hehe. Jangan lupa lihat Cara memperbaiki printer rusak error p22

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Penyebab Kertas Keluar Bersamaan pada printer Cannon"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.