Manfaat punya akun gmail yang perlu anda ketahui

Siapa yang tidak tahu penyedia email gratis (free) yang satu ini Gmail.com, mendaftar email tanpa harus membayar satu peserpun, namun kita mendapatkan banyak manfaat setelahnya, selain dari mengirim surat elektronik atau berkirim file melalui alamat email ini kita juga bisa terhubung ke banyak fasilitas lainnya. Apalagi google selalu menyuguhkan fasilitas-fasilitas terbaru yang bisa kita gunakan untuk membantu pekerjaan kita bahkan bisa menghasilkan uang darinya. Percaya tidak percaya itulah kenyataannya, yang jelas satu akun gmail ini bisa menghubungkan kita dengan layanan lainnya yang telah disediakan oleh mbah google. 

Lalu apa manfaatnya jika sudah punya akun Gmail?
Setelah anda memiliki email dari google ini maka anda bisa terhubung langsung ke layanan lainnya tanpa harus daftar dan mengisi form lagi, nah berikut fasilitas yang bisa anda manfaatkan

1. Membuat blog di blogspot
Setelah daftar email anda bisa langsung mengunjungi www.blogspot.com untuk mendaftar dan membuat blog disana, cara membuatnya pun cukup mudah, karena tampilan yang sudah interface, banyak pilihan template, design editor antar muka,  bahkan seorang newbie seperti saya ini pun bisa dengan mudah membuatnya.

2. Mendaftar akun youtube
Dengan akun gmail, anda bisa langsung mengunjungi www.youtube.com, dan sama seperti diatas kita tidak perlu lagi mengisi form, kita cukup mengatur channel dan upload video dengan mudah disana. bahkan saya yang bukan designer video juga bisa membuat video dengan layanan di youtube ini

3. Mendaftar akun Google plus
Selain dua hal diatas yang satu ini juga tidak kalah menarik yaitu jejaring sosial milik google, dengan layanan ini anda bisa dengan mudah terhubung antar pengguna akun google dan bisa saling berinteraksi secara audio maupun visual. Sama halnya seperti di Facebook, google plus juga ada group atau komunitas untuk para blogger, elektronik, pecinta musik dan sebagainya. Anda pun bisa membuat komunitas sendiri di sana.

4. Mengakses google drive
Google drive merupakan fasilitas yang bisa kita gunakan untuk menyimpan atau mengunduh file baik dokumen, aplikasi, atau file-file lainnya. dengan begitu anda tidak perlu takut jika file di komputer anda hilang, jika sudah menyimpannya di google drive ini

5. Terhubung ke picassa web
Picassa adalah layanan untuk penyimpanan foto secara gratis yang bisa anda manfaatkan untuk berbagi foto atau hanya sekedar dokumentasi kegiatan anda, sehingga anda tidak perlu takut memori HP anda penuh, karena dengan fasilitas ini foto yang anda punya bisa langsung disimpan kedalamnya.

6. Google Calendar.
Selain berfungsi untuk melihat tanggal dan hari penting, anda juga bisa membuat jadwal tertentu dengan layanan ini, yakni menandai hari-hari penting yang menurut anda perlu di ingat atau dirayakan, misalnya hari ketemu si doi, ulang tahun, hari libur dan sebagainya.

7. Terhubung ke Google maps
Dengan google map ini anda bisa melihat peta lokasi yang anda kehendaki, menandai daerah atau lokasi dimana anda tinggal, memasukkan foto ke dalamnya, memasukkan jalan, dan lain-lain

Cukup banyak bukan, selain hal diatas sebenarnya masih banyak lagi, misalnya untuk mendaftar ke google adsense, panoramio, dropbox dan sebagainya. Namun yang paling banyak digemari adalah akun gmail, blogspot dan youtubenya , karena layanan gratis tersebut banyak memberi manfaat yang jelas bagi kita semua, yakni bisa saling berbagi ilmu pengetahuan dan informasi.
 

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Manfaat punya akun gmail yang perlu anda ketahui"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.