Penyebab Gagal (Error) Validasi Data Emis 2014/2015

Gagal atau Eror saat Validasi Data Emis Menjadi hal yang menyulitkan bagi seorang Operator Madrasah saat sedang menginput atau memasukkan Data Emis ke Aplikasi Validasi. Apalagi masih awam dengan dunia Komputer oleh sebab itu berikut beberapa tips mengatasi gagal atau eror saat menginput data ke aplikasi.

Pertama anda harus mendownload aplikasi validasi data emis terbaru, selanjutnya extract di local disk atau folder yang diinginkan. karena aplikasi ini bersifat portable , yang artinya tidak perlu diinstall jadi tinggal dibuka saja. Aplikasi ini dibuat menggunakan Program Visual Basic dan secara default setting tanggal adalah format US (United States) maka sebelum anda buka sebaiknya periksa terlebih dahulu settingan tanggal dan waktunya. karena jika tidak maka anda akan menemui gagal validasi.
 Perhatikan Gambar dibawah ini :

Setting Format tanggal dan waktu dengan membuka Start - Control Panel - klik Region
 

Buka Aplikasi yang sudah diekstract

  

Isikan Username dengan NSM
Isikan Password : lembaga 
Tahun : 2014/2015
Semester : Genap
Klik OK


Selanjutnya silahkan lakukan proses Validasi data EMIS

 


Lalu ada yang bilang kalau aplikasi Validasi EMIS tidak bisa digunakan di Windows 8 atau 8.1, sebenarnya itu bukan versi windows yang menjadi penyebab, akan tetapi ada komponen yang belum terinstal secara lengkap di PC/Laptop jadi jika memakai windows 8 anda harus melengkapinya dengan NetFramework 3.5, silahkan cari di google mengenai Net Framework 3.5.

Jika Tahap diatas sudah anda lakukan di PC/Laptop Anda maka Insya Allah Tidak akan mengalami kegagalan saat proses Validasi Data EMIS, apalagi data ini berhubungan dengan Informasi Keseluruhan mengenai Madrasah, baik itu Personal, Lulusan, Lembaga maupun Siswa. Jadi sebaiknya dicek terlebih dahulu sebelum di Upload ke Emispendis.Kemenag.go.id. Semoga membantu. jika ada yang lain silahkan bertanya di kolom komentar terimakasih

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Penyebab Gagal (Error) Validasi Data Emis 2014/2015"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.