Menyingkat Alamat Web dengan Google URL Shortener

Google URL Shortener adalah salah satu fitur yang bisa kita gunakan untuk menyingkat alamat web atau URL, misalnya kita hendak menyingkat URL halaman posting ini yaitu http://www.masputz.com/2015/04/menyingkat-alamat-web-dengan-google-url.html  yang akhirnya di singkat atau bahasa kerennya shortlink menjadi http://goo.gl/BMOYx7  sehingga URL akan kelihatan lebih simpel dan tidak memakan banyak tempat.


Lalu bagaimana Cara Menyingkat Alamat Web dengan Google URL Shortener, berikut ini beberapa tips yang mudah-mudahan bisa membantu anda.

1.  Silahkan menuju ke alamat https://goo.gl/ , maka akan muncul tampilan berikut.
paste URL to goo.gl

2. Selanjutnya Masukkan URL panjang anda ke kolom Paste Your long URL here:

Shorten URL goo.gl
 3. kemudian klik shorten URL, maka akan muncul alamat URL pendek yang bisa anda copy.

Kebanyakan URL pendek atau Shorten link ini dibuat untuk ditampilkan di Sosial media seperti google plus, facebook, twitter dan sosial media lainnya. sehingga tidak kelihatan begitu panjang link yang dipastekan. bahkan tidak sedikit juga para blogger membuat link pendek ini untuk dijadikan out link ke alamat web lain di dalam blognya. menarik bukan, silahkan anda mencobanya (buat yang belum tahu saja). 

Jika anda adalah seorang master sudah pasti paham betul dengan shorten link ini. Tapi bagi seorang pemula seperti saya ini pasti merupakan hal menarik yang bisa kita praktekkan.

Berlangganan update terbaru secara gratis: